Kuota Internet Gratis 2021 Dari Kemendikbud Cair Lagi

Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Cair Lagi Bulan Maret, April dan Mei 2021

Kabar gembira!!! Pemerintah memberikan bantuan Kuota Internet dari 20GB hingga 50 GB dan bantuan pulsa gratis di tahun 2021 untuk tiap bulan.

Pada kesempatan kali ini Beritaplanet akan memberikan cara agar mendapatkan bantuan tersebut, Pemerintah akan memberikan bantuan kuota internet dan pulsa gratis dari bulan Mare, April dan Mei tahun 2021.

Bantuan dari pemerintah ini dibagikan melalui program Kartu PRakerja, BLT KPH dan bantuan lainnya. Diharapkan bantuan ini dapat membuat masyarakat menjadi nyaman ketika melakukan pekerjaan dan kegiatan-kegiatan nya.

Pemerintah kembali menjalankan program ini di tahun 2021 ini. Terkait system pembagian kuota ineternet dan pulsa gratis, Kemendikbud akan memperbaiki system pembagiannya. Pembagian ini rencananya akan di lakukan pada bulan Maret 2021 ini,

Kuota Internet Gratis Cair Bulan Maret 2021 !!!

Nadiem Makarim yang kita kenal sebagai Menteri Pendidikan dan kebudayaan menyebutkan bantuan ini di adakan untuk All operator yaitu Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat, Tri, dan Smartfreen.

Program pembagian kuota internet dan pulsa gratis ini terdiri dari 2 macam, yaitu Kuota Belajar yang hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar yang sudah ditentukan dan Umum yang dapat digunakan untuk semua Aplikasi atau layanan, untuk besaran kuota dan pulsa yang akan didapatkan di perkirakan tetap sama seperti pada tahun sebelumya yaitu:

  • Untuk peserta didik jenjang PAUD, akan mendapatkan kuota ineternet sebesar 20GB setiap bulan, 15 GB kuota belajar dan 5GB kuota umum selama 4 Bulan.
  • Untuk Peserta dengan Jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA akan mendapatkan kuota sebesar 35 GB setiap bulan, 30 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum selama 4 Bulan.
  • Dosen dan Mahasiswa akan mendapatkan kuota sebesar 50 GB setiap bulan, 45 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum berlangsung selama 4 bulan.
TRENDING :  Link Alternatif Twibbon 17 Agustus 2021 Secara Gratis!

Berikut syarat-syarat untuk mendapatkan kuota internet dan pulsa gratis pada tahun 2021:

  1. Calon peserta wajib memiliki nomor ponsel yang aktif.
  2. Serahkan nomor ponsel yang aktif tersebut kepada pihak Sekolah.
  3. selanjutnya pihak sekolah akan mendaftarkan data nomor ponsel tersebut ke aplikasi Dapodik.
  4. Setelah calon pendaftar telah memenuhi semua syarat-syarat yang telah ditetapkan tersebut, silahkan tunggu bantuan kuota internet gratis dari Kemndikbud dikirim ke nomor yang telah anda didaftarkan.