Dasar-dasar memasak untuk pemula

Dasar-dasar memasak untuk pemula

Dalam hal memasak, penting untuk diingat bahwa setiap orang memulai dari suatu tempat. Saya tidak tahu ada orang yang lahir dengan sendok masak kayu dan siap berangkat. Ada banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi koki yang produktif, dan selalu ada ruang untuk perbaikan. Anda tidak hanya perlu memulai dengan dasar-dasarnya dalam hal memasak, tetapi Anda hampir harus memulai dari awal lagi saat belajar memasak dapur baru seperti makanan Cina, Thailand, atau India.

Ini berarti bahwa setiap kali Anda mengikuti kursus memasak, kemungkinan besar akan ada seseorang yang lebih baik dan / atau lebih buruk dalam memasak daripada Anda. Berhati-hatilah karena bahkan yang terbaik pun memiliki hari-hari buruk dalam hal memasak. Ada banyak orang yang memasak karena berbagai alasan. Beberapa memasak untuk bertahan hidup sementara yang lain memasak karena mereka sangat menikmati proses memasak. Beberapa memasak selama masa gejolak emosi, yang lain karena kebosanan. Apa pun alasan untuk memasak atau belajar memasak, Anda harus selalu mulai dari yang dasar.

Baca Juga :  Penting nya pada nutrisi makanan

Hal pertama yang harus Anda pelajari adalah apa arti istilah berbeda yang akan Anda temukan dalam resep. Ada banyak istilah baru dan terkadang asing yang akan Anda temukan di resep populer. Istilah-istilah ini bisa berarti perbedaan dalam keberhasilan atau kegagalan resep. Anda seharusnya bisa menemukan bagian yang bagus dalam buku masak komprehensif mana pun yang menjelaskan berbagai definisi istilah asing. Jika Anda tidak sepenuhnya yakin apa itu “melipat telur”, sebaiknya Anda mencarinya.

Tip bagus lainnya tentang dasar-dasar memasak adalah mencoba resep yang lebih sederhana untuk sementara waktu dan kemudian memperluas wawasan Anda ke resep yang lebih kompleks di luar sana. Kebanyakan resep berisi beberapa catatan tentang tingkat kesulitan, dan Anda dapat membaca resep untuk mengetahui apakah Anda tertarik untuk menyiapkannya, atau tidak atau yakin Anda dapat menyiapkannya. Ingat, Roma tidak dibangun dalam sehari dan perlu beberapa waktu untuk membangun “repertoar” resep yang andal untuk bekerja dengan rotasi perencanaan makan Anda.

Baca Juga :  Resep Makanan Yang cocok di Bulan Ramadhan

Kabar baiknya adalah setelah Anda mempelajari dasar-dasar memasak, Anda tidak perlu mempelajarinya kembali. Artinya, Anda dapat terus mengembangkan dan mengembangkan keterampilan kuliner Anda. Saat Anda mempelajari resep baru dan meningkatkan keterampilan dan bakat kuliner Anda, Anda akan menemukan bahwa menyiapkan makanan sendiri dari awal jauh lebih bermanfaat daripada menyiapkan makanan siap saji yang dibeli dari rak supermarket lokal.

Anda juga akan menemukan ketika pengalaman dan kepercayaan diri Anda tumbuh bahwa Anda akan menemukan diri Anda semakin banyak berimprovisasi saat Anda maju dan menyesuaikan resep untuk memenuhi preferensi pribadi Anda. Jika Anda lebih suka bahan yang lebih banyak atau lebih sedikit atau ingin membuat resep yang rasanya lebih atau kurang pedas, Anda dapat membuat penyesuaian sederhana untuk mencapai tujuan ini. Dengan kata lain, pada saatnya Anda akan mulai menyiapkan resep Anda sendiri. Dan ini adalah sesuatu yang belum tentu Anda pelajari dalam hal keterampilan dasar memasak pemula, tetapi Anda tidak akan pernah belajar jika Anda tidak mahir dalam keterampilan memasak dasar ini.

Baca Juga :  Cara Membuat Sereal Grains

Bagi pemula mungkin akan kesulitan untuk memasak, namun seiring bertambahnya waktu penerbangan, aktivitas ini pasti akan sangat menarik. Nah, bagi yang baru ingin mencoba memasak bisa mengikuti tips di bawah ini agar tidak terlalu “kaget” saat masuk ke dapur. Yang pertama adalah memahami bumbu dasar yang sering digunakan dalam memasak. Bumbu tersebut antara lain gula pasir, garam, merica, ketumbar, bumbu penyedap, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit dan daun salam. Karena bumbunya mirip, Sahabat Femela harus bisa membedakannya. Nah, selain itu perlu juga memahami berbagai bahan makanan. Bahan mana yang harus dimasak terlebih dahulu, dan mana yang tidak. Mana yang butuh waktu lama untuk memasak, dan mana yang butuh waktu lama untuk memasaknya.

Baca Juga :  Cara Membuat Sup ABC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *