Mobil Hybrid Diesel: Akankah Mereka Mengakuisisi Sebagai Mobil Hibrida Dominan?

Mobil Hybrid Diesel: Akankah Mereka Mengakuisisi Sebagai Mobil Hibrida Dominan? Ford berpikir begitu

Empat tahun lalu, hibrida jarang terlihat di jalan raya dan jalan raya. Tetapi karena semakin banyak orang memperhatikan dan menyadari manfaat besar yang diberikan oleh mobil ramah lingkungan ini, dan penghematan yang mereka peroleh, semakin banyak hibrida yang sekarang berkeliaran di jalan kita. Sedemikian rupa, sehingga mobil hibrida sekarang sama lazimnya dengan mesin konvensional yang biasa kita gunakan. Namun tidak mengherankan jika muncul perkembangan dan inovasi baru untuk lebih mengembangkan teknologi hybrid yang ada atau menyediakan teknologi baru.

Banyak cerita dan rumor yang beredar di dunia otomotif tentang berbagai penemuan dan konsep yang dapat merevolusi teknologi hybrid pada mobil, namun banyak juga pertanyaan yang muncul tentang mengapa beberapa teknologi yang sudah ada sebelumnya tidak terintegrasi dengan inovasi hybrid. Ini termasuk konsep hibrida diesel.

Mesin diesel sangat populer di Eropa dan Asia. Sementara Amerika Utara belum mengadopsi mesin diesel seperti tetangganya di luar negeri, perkembangan telah terjadi di Amerika Serikat untuk menghilangkan properti yang menjadikannya pilihan yang buruk di sini. Perkembangan terkini telah menghilangkan asap berlebihan yang dihasilkan dan suara keras mesin. Selain itu, biodiesel telah mendapatkan pengikut yang terus meningkat dan dipandang sebagai solusi untuk menyelamatkan sumber daya alam seperti minyak yang semakin menipis. Menggabungkan teknologi hibrida dengan biodiesel baru tampaknya menjadi solusi yang lebih baik untuk masalah kita yang terus berkembang. Biodiesel sekarang juga lebih bersih dan lebih murah daripada bensin biasa.

Meskipun belum ada penelitian dan pengembangan yang serius pada mobil hybrid diesel, Ford merilis mobil konsep hybrid bertenaga diesel di North American Auto Show di Detroit pada 10 Januari 2006. Ford menyebutnya sebagai mobil sport Reflex. Ini adalah mobil yang dikemas dengan sumber tenaga yang menggunakan kombinasi mesin diesel, motor listrik, dan panel surya. Selain itu, Ford Reflex adalah SUV yang diklaim Ford mencapai 65 mil per galon.

Sistem Reflex, yang bisa menjadi dasar untuk mobil diesel hybrid masa depan, bekerja dengan cara yang sama seperti mobil hybrid gas / listrik. Ia juga memiliki paket baterai hybrid untuk memberikan tenaga cadangan ke mobil yang diisi ulang oleh mesin dan panas yang dihasilkan oleh pengereman. Mobil hibrida diesel Ford menggunakan baterai lithium-ion, jenis yang sama yang digunakan perangkat terbaru saat ini, seperti ponsel dan laptop. Kebanyakan mobil hybrid menggunakan baterai nikel-metal hidrit karena harganya jauh lebih murah, tetapi baterai lithium-ion memiliki kapasitas yang jauh lebih besar.

Tapi Reflex juga mengekstraksi tenaga dari sel surya di dalam lampu depan dan lampu belakang. Ini adalah teknologi yang dipatenkan oleh Ford. Ada juga sel surya yang ditempatkan di atap mobil yang memberikan energi kepada kipas yang beroperasi di dalam mobil untuk mendinginkan interior saat berdiri di bawah terik matahari.

TRENDING :  Modifikasi CBR 150R: Tambah Keren dan Kece

Kami tidak bisa tidak menunggu sampai teknologi diesel hybrid menjadi lebih tersedia. Sampai saat itu, kita bisa menunggu solar memberikan energi yang sama dengan bahan bakar bensin. Tetapi ketika teknologinya disempurnakan, kita semua dapat yakin bahwa mobil hibrida bertenaga diesel pasti akan mengambilnya dan kita akan sering melihatnya.

About administrator

Check Also

Modifikasi Supra Fit Lama: Tips & Trik

Modifikasi Supra Fit Lama: Tips & Trik

Halo! Sudah bosan dengan tampilan Supra Fit lama yang begitu-begitu saja? Jangan khawatir, karena kamu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *