Tips Bermain Clash of Clans Bagi para Pemula

Bagi Anda pemain pemula, ada beberapa tips bermain Clash of Clans atau COC yang perlu diketahui agar dapat bermain dengan mudah. Sebagaimana kita tahu, COC ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Adapun game bertajuk versi online besutan Supercell ini kerap mencuri perhatian para gamer dengan berbagai fiturnya yang menarik. Game yang penuh dengan strategi ini mampu membuat Anda betah menatap layar ponsel saking serunya.

Bukan hanya menyerang dan bertahan saja, dalam permainan ini Anda juga akan dituntut untuk dapat mengelola sumber daya yang dimiliki dengan baik. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa tips dan trik untuk bermain COC khusus para pemula.

Kurangi Penggunaan Gems, Berhematlah!

Saat Anda membuat sebuah bangunan dalam permainan COC, tentu akan diberi waktu hingga bangunan tersebut dapat selesai. Dimana semakin tinggi level Anda, maka akan semakin lama proses pembangunannya.

Adapun cara mudah supaya bangunan dapat cepat selesai ialah dengan mengandalkan gems. Tips bermain Clash of Clans satu ini memang perlu diketahui, sebagaimana kita tahu proses pembangunan akan berlangsung lama bila tanpa gems.

Namun, hanya saja persediaan gems sendiri sangatlah terbatas sehingga Anda harus menghematnya sebaik mungkin. Ada baiknya jika Anda menggunakannya untuk sesuatu yang lebih penting.

Oleh karena itu, jangan menggunakan gems untuk hal-hal yang tidak begitu penting seperti mempercepat proses pembangunan dimana notabenenya hanya butuh beberapa jam saja. Selain itu, hindari juga penggunaannya untuk mengikuti tutorial di awal permainan.

Pemakaian gems sebaiknya digunakan untuk membangun bangunan yang dibutuhkan dalam waktu cepat. Selain itu, Anda bisa memakainya untuk membangun builder’s hut karena tambahan pekerja tentu juga dapat mempercepat proses pembangunan yang lainnya.

Apabila persediaan gems menipis, maka Anda bisa memulai Menyusun strategi guna menyelesaikan sejumlah misi yang ada. Anda juga dapat memperoleh gems dengan membersihkan base dari ranting, bebatuan, dan hal lainnya yang mengganggu.

Tips Bermain Clash of Clans: Menentukan Pola Permainan

Dalam permainan COC, tentunya Anda harus menentukan pola bermain terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya tidak terjadi kesalahan dalam mengatur strategi. Anda bisa memilih antara pola permainan menyerang atau pola permainan bertahan.

Apabila Anda cenderung lebih menyukai pola permainan bertahan, maka Anda perlu mengupgrade town hall terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan upgrade wall, serta berbagai item pertahanan seperti cannon, mortar, dan archer tower.

Jika elemen pertahanan Anda telah selesai dibangun, maka saatnya fokus untuk membangun sumber daya lainnya hingga level maksimal. Pastikan jika sumber daya sudah terlindungi supaya tidak mudah hancur oleh para musuh.

Ada satu hal yang perlu Anda ingat dalam memahami tips bermain Clash of Clans yaitu para pemain yang mempunyai town hall berlevel tinggi hanya akan memperoleh hasil sedikit saat menyerang para pemain berlevel rendah.

TRENDING :  Rekomendasi Game Misteri Terpopuler untuk Penyuka Tantangan

Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mengupgrade town hall bila Anda bermain dengan menggunakan pola bertahan. Cara bermain Clash of Clans berikutnya yakni dengan pola permainan menyerang.

Adapun pada pola permainan menyerang ini, Anda perlu memperhatikan bangunan town hall terlebih dahulu. Selanjutnya, produksi elixir juga perlu dilakukan sebanyak-banyaknya supaya bisa mulai membangun sumber daya lainnya.

Pastikan juga bahwa Anda telah mengupgrade barracks dan camps hingga level maksimal supaya bisa menyiapkan pasukan perang dengan baik. Kedua bangunan nantinya bisa diletakkan di luar karena tidak akan memberikan apa-apa kepada musuh yang menyerang.

Beberapa tips bermain Clash of Clans di atas, diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda penggemar COC sejati yang masih seringkali bermain hingga saat ini.

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *