Sejarah Game Online Android Terpopuler di Kalangan Gamers

Sejarah game online android menjadi bukti perkembangan game android di Indonesia. Game menjadi salah satu peralihan permainan dari tradisional ke modern seiring dengan kemajuan teknologi telekomunikasi dan teknologi internet.

Perkembangan game online di android juga didukung oleh perkembangan perangkat pendukungnya untuk bermain. Misalkan saja untuk game android didukung oleh perkembangan OS Android secara signifikan dan menggunakan teknologi canggih.

Tidak hanya itu, perkembangannya yang diiringi melek teknologi di kalangan masyarakat membuatnya mudah diterima. Ketika saat ini sebagian besar orang sudah menggunakan smartphone berbasis android.

 

Dengan hal itu pula game android lebih mudah dikenalkan oleh para perusahaan pemroduksi game online. Hingga akhirnya dikenal pula istilah gamers bagi mereka yang menyukai game online android atau sejenisnya.

Sejarah Game Online Android secara Umum

Game online sendiri merupakan sebuah permainan yang dapat dimainkan dalam suatu jaringan baik secara lokal (LAN) ataupun menggunakan internet. Perkembangannya sendiri tidak terlepas dari perkembangan teknologi komputer.

Meningkatnya peminat game android tidak terlepas dari pesatnya kemajuan penggunaan jaringan komputer. Hal ini beralih dari penggunaan yang awalnya berskala kecil menjadi penggunaan internet seperti saat ini.

Hal inilah menjadi tombak awal sejarah game online android. Perkembangan pertama kali game online tidaklah seperti saat ini yaitu pada kemunculannya pada beberapa tahun silam, tahun 1960.

Pada tahun tersebut, komputer hanya bisa digunakan oleh 2 orang ketika bermain game. Kemudian, muncul teknologi komputer yang mampu melakukan time-sharing sehingga pemain dapat bermain jumlah banyak dalam satu ruangan.

Kemudian, perkembangannya dimulai pada tahun 1970 yang sudah memunculkan jaringan komputer menggunakan basis paket. Pada tahun tersebut jaringan komputer sudah beralih menjadi WAN bahkan internet.

Perkembangannya terus maju dengan munculnya berbagai game online yang dominan merupakan game simulasi perang. Selain itu, juga mulai bermunculan game dengan konsep simulasi pesawat untuk keperluan militer.

Kemudian, dari game tersebut yang dikomersialkan maka muncullah inspirasi pembuatan berbagai game seperti saat ini. Puncaknya pada tahun 2001 akibat adanya demam dotcom hingga penyebaran game online sangat cepat.

Sejarah Game Online Android di Indonesia

Indonesia sebagai negara dengan penduduk pengguna smartphone yang cukup tinggi tidak tertinggal dari perkembangan game online. Game online masuk ke Indonesia sekitar tahun 2001 yaitu game Nexia Online.

Kemudian sejalan perkembangan teknologi internet game online di Indonesia berkembang pada berbagai jenis seperti genre action, sport ataupun role-playing game. Hal ini menjadi titik perkembangannya di Indonesia.

Sejarah game online android di Indonesia menyebutkan lebih dari 20 judul game online beredar. Hal ini menunjukkan antusiasme tinggi para gamers Indonesia yang mengikuti tren pasar game di Indonesia.

Beberapa game yang mulai berkembang seperti Age Of Empire, Need For Speed Series, Counterstrike, Warcraft dan berbagai jenis game lainnya yang mampu menarik minat para gamers di Indonesia.

TRENDING :  Tingkat Popularitas Minecraft Menjadi Sorotan Dunia

Misalkan saja pada perkembangannya Counterstrike lebih baik dimainkan menggunakan mode LAN daripada internet. Hal ini dikarenakan server menggunakan internet tidak secepat penggunaan LAN ketika melakukan permainan Counterstrike.

Permainan Counterstrike, Warcraft dan Age of Empire memang lebih cocok dimainkan secara mode LAN. Selain latencynya besar, server yang tidak cepat membuat gamers perlu jeda beberapa waktu sehingga mengurangi kenyamanan.

Pemilihan bermain game online saat ini sudah bisa dikatakan sebagai hiburan di kalangan masyarakat luas. Sebelum melakukan permainan, maka Anda perlu mengenal sejarah game online android di Indonesia.

 

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *