Spesifikasi, Harga dan fitur iPad Pro 2021

Spesifikasi, Harga dan fitur iPad Pro 2021

Spesifikasi, Harga dan fitur iPad Pro 2021

Apple secara resmi merilis iPad Pro, yang menggunakan prosesor M1 sendiri. Macbook Air, Macbook Pro dan Mac Mini telah menggunakan chipset ini sebelumnya. IMac baru menggunakan prosesor yang sama.

Apple mengklaim bahwa iPad Pro baru sangat kuat dan halus dibandingkan dengan iPad generasi sebelumnya dan perangkat serupa yang disematkan dengan M1.

Namun, keberadaan M1 tidak serta merta membuat fungsi iPad Pro menjadi jauh lebih baik. Pasalnya, fungsi PC tablet ini tidak banyak berubah dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Yang membatasi tablet ini adalah software yang masih menggunakan iOS di iPad (iPad OS). Karena software ini juga membatasi cara tablet dapat dihubungkan ke perangkat lain (seperti display tambahan dan perangkat penyimpanan eksternal).

Chipset

Chipset iPad Pro 2021 M1

Apple mengatakan bahwa kapasitas CPU iPad telah meningkat 50% hingga 40% dibandingkan dengan chip A12 Z yang digunakan pada iPad pada tahun 2020. Namun, jika aplikasi yang digunakan pada iPad tidak dapat mencapai daya komputasi yang lebih tinggi, itu tidak akan banyak berguna. Menurut laporan CNet, penggunaan terbaiknya.

TRENDING :  Daftar Link Twibbon Hari Dokter Nasional 2021 Terbaik

Apple mengatakan melalui situs resminya bahwa chip M1 menggunakan desain CPU 8-core, yang dapat meningkatkan kinerja CPU hingga 50% lebih cepat dari A12Z Bionic dan meningkatkan kinerja GPU 8-core hingga 40%.

IPad Pro terbaru ini juga dilengkapi dengan Apple Neural Engine 16-core generasi terbaru, Advanced Image Signal Processor (ISP), dan memiliki RAM 16GB, serta ROM 2TB.

Dikatakan bahwa ISP dan neural engine pada M1 memberikan lebih banyak fungsi daripada sistem kamera profesional, seperti pertama kali mendukung Smart HDR 3 untuk iPad Pro. Dalam kondisi minim cahaya, pemindai ISP dan LiDAR juga dapat memfokuskan gambar dan video dengan cepat dan akurat.

Layar

spesifikasi, Harga dan fitur iPad Pro 2021

iPad Pro terbaru mempunyai layar Liquid Retina XDR sebesar 12,9 inci. Panel display dikatakan menggunakan lebih dari 10.000 micro LED yang disebut Liquid Retina XDR.

Konon dengan mini LED ini, pengguna bisa lebih mudah mengatur kecerahan dan kontras layar. Memiliki Kecerahan berkisar dari 1000 nits sampai 1600 nits. Faktanya, rasio kontras diklaim satu bagian per sejuta.

Namun, teknologi layar baru ini hanya tersedia di iPad Pro 12,9 inci. Harga minimum model dengan ruang penyimpanan 128 GB ini adalah US $ 1.099 (Rp15,9 juta; kurs Rp14.542,5)

TRENDING :  Cara Membuka iPhone yang Terkunci Lock iCloud Dengan Mudah

Konektivitas: 5G ke Thunderbolt

Apple telah menyematkan koneksi 5G untuk beberapa model iPad Pro. Apple berjanji akan memberikan dukungan jaringan 5G berbagai frekuensi bagi pengguna di seluruh dunia. Ini karena setiap negara biasanya menjalankan 5G pada frekuensi yang berbeda.

Untuk mempercepat transfer data, Apple juga telah melengkapi iPad Pro baru dengan Thunderbolt dan USB4. Fungsi USB-4 memungkinkan port USB-C di iPad Pro mengirim data dengan kecepatan hingga 40Gbps, yang 4 kali lebih cepat dari iPad Pro sebelumnya. . Apple mengatakan Thunderbolt di iPad Pro juga mendukung Ethernet 10 Gbps.

Kamera

Camera iPad Pro 2021 M1

Dari sudut pandang fotografi, kamera depan sudut ultra lebar 12MP di iPad Pro memiliki fungsi panggung tengah. Saat melakukan panggilan, fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali wajah pengguna dan menyimpannya di tengah bingkai.

Saat pengguna bergerak, panggung tengah akan secara otomatis bergerak untuk mempertahankannya dalam bidikan. Saat orang lain bergabung, kamera juga akan mendeteksi dan memperkecil sehingga semua orang dapat melihat satu sama lain.

TRENDING :  Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Android

Keyboard ajaib

Fitur baru iPad Pro baru adalah Magic Keyboard, yang tersedia dalam warna putih. Keyboard dilengkapi dengan tombol dengan lampu latar. Apple akhirnya mengintegrasikan trackpad ke dalam keyboard ini.

Harga dan Ketersediaan

Apple mengatakan bahwa iPad Pro baru akan dipesan di diapple.com mulai Jumat, 30 April 2021, dan dapat dipesan di aplikasi Apple Store di 31 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat.

IPad Pro 11 inci dan 12,9 inci baru akan tersedia dalam warna perak dan abu-abu. iPad Pro tersedia dalam konfigurasi 128GB, 256GB, 512GB, 1TB dan 2TB.

Daftar Harga iPad Pro 2021:

  • Ipad Pro 11 inci (Wi-Fi): $ 799
  • Ipad Pro 11 inci (Wi-Fi seluler): $ 999
  • IPad Pro 12,9 inci (WiFi): US $ 1.099 atau Rp15,9 juta; dan
  • 12,9 inci iPad Pro (WiFi seluler): $ 1.299.

About administrator

Check Also

Perbedaan Iphone X dan XS Yang Perlu Diketahui

Perbedaan Iphone X dan XS Yang Perlu Diketahui

Perbedaan iphone x dan xs – Sереrtі yang kіtа kеtаhuі kаlаu iPhone X ѕеndіrі mеruраkаn Smаrtрhоnе pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published.