Google Meluncurkan Remote Chromecast Generasi Terbaru

Google Meluncurkan Remote Chromecast Generasi Terbaru

Google berencana akan membuat event acara pada 30 September 2020. Moment ini dirumorkan akan menjadi pentas penyeluncuran dari Handphone mereka yakni Piksel 5 dan Piksel 4A 5G.

Tetapi pada Even nanti tidak cuma untuk 2 handphone itu saja, Google disampaikan akan menginformasikan Chromecast angkatan terkini. Piranti ini dijumpai akan mempunyai peranan berlainan dari angkatan awalnya.

Argumennya, dongle ini tidak sekedar mempunyai peranan casting dari handphone Android ke TV, tetapi telah dimasukkan mekanisme Android TV. Karena itu, piranti ini tidak tidak sama dari stik atau boks Android TV.

Sebagai itu Google akan mendatangkan remote khusus untuk kepentingan navigasi. Remote ini akan datang dengan tombol yang cukup komplet, dimulai dari volume, home, Assistant, dan mute.

Baca Juga :  Redmi Note 10 5G Resmi Masuk Indonesia Berikut Harga dan Spesifikasi

Ada juga tombol khusus yang diperuntukkan untuk YouTube dan Netflix. Kedatangan remote ini termasuk menarik, karena seri Chromecast awalnya tidak diberi dengan aksesori itu. Piranti ini disampaikan akan diberi chip Amlogic S905X2 dengan kemampuan memory yang diprediksi mempunyai kemampuan RAM 2GB dan ROM 16GB.

Kedatangan piranti ini telah menebar luas semenjak beberapa bulan kemarin dan dijumpai mempunyai code nama Sabrina. Bersama-sama dengan penyeluncuran piranti ini, perusahaan disebutkan akan mengganti nama Android TV jadi Google TV. Nama Google TV sendiri sebagai nama yang dipakai saat sebelum Android TV.

Remote control juga dapat menggunakan suara untuk mencari video. Selain itu, fitur baru yang harus disediakan Chromecast ini (fitur yang tidak disediakan oleh perangkat Android TV lainnya) adalah perangkat lunak “Google TV”, yang sepenuhnya menggantikan layar utama Android TV biasa. Pengalaman pengguna Google memiliki tampilan yang sangat familiar. Secara visual, ini dekat dengan antarmuka Fire TV Amazon. Secara fungsional, ini bertujuan untuk mencapai integrasi penuh yang sama dari aplikasi Apple TV.

Baca Juga :  Spesifikasi dan harga dari Xiaomi Mi 11X dan Mi 11X Pro

Pengguna juga dapat memberi tahu Google TV aplikasi media streaming mana yang telah dibeli atau dilanggani oleh pengguna. Aplikasi akan diberi prioritas dalam saran Anda. Pengguna juga dapat menentukan suka dan tidak suka dengan menekan lama tombol tengah pada remote control. Setiap kali pengguna mengklik pada setiap item, halaman rinci ditampilkan dengan informasi dan saran yang relevan.

Cara menggunakan Chromecast di PC

Untuk menghubungkan PC ke TV melalui Chromecast, pengguna dapat menggunakan browser Google Chrome di PC. Anda dapat membuka Chrome dan membuka menu tiga titik vertikal di pojok kanan atas aplikasi, dan memilih opsi “Transmisi”. Dengan menggunakan Chrome, Anda dapat memilih untuk menampilkan hanya satu tab di TV, atau Anda dapat memindahkan semua tampilan di PC ke TV. Untuk menentukan ini, pengguna dapat masuk ke menu “Lainnya” dan memilih “Publikasikan.” Setelah beberapa saat, semua perangkat Chromecast dalam jangkauan akan ditampilkan. Pilih perangkat yang diinginkan, lalu pilih “Sumber”. Harap diperhatikan bahwa Chromecast hanya tersedia untuk Windows 7 atau lebih tinggi.

Baca Juga :  Lenovo Meluncurkan Laptop Gaming Legion 7 dan Legion 5 Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *