Pabrik Mobil Esemka Siap Kembangkan Mobil Listrik! berapa harganya?

Mobil Esemka Siap Kembangkan Mobil Listrik

Mobil listrik saat ini menjadi alat transportasi terbaru yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang diberbagai negara dan termasuk Indonesia

Siap mengikuti trend Mobil Listrik, Mobil Esemka merupakan mobil lokal kebanggan Jokowi. Hal ini disampaikan langsung oleh Pejabat Hubungan Masyarakat PT Solo Manufaktur Kreasi, Sabar Boedhi. Sabar Boedhi mengatakan Mobil Esemka memiliki potensi yang sangat besar ke segmen Mobil Listrik.

Di Boyolali sendiri saat ini mobil Esemka sedang dilakukan perancangan untuk prototipe mobil listrik. Mobil Esemka sendiri akan dibuat dengan basis yang sudah ada pada saat ini yaitu Esemka Bima Dalam pemasarannya, Esemka Bima hadir dalam dua varian, Bima 1.2 cc dan Bima 1.3cc . Dan saat ini sudah dibentuk tim pengembangan dan riset untuk mobil Esemka.

TRENDING :  DFSK Resmi Pasarkan Mobil Listrik Gelora E, Harga Rp 400-an Juta

Spesifikasi dan varian?

Untuk spesifikasi, Esemka Bima 1.3 mengunakan mesin 1.300 cc DOHC 16V dengan kapasitas bulat 1.298 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 63 kW dengan torsi maksimal 105 Nm. Sedangkan untuk Esemka Bima dengan mesin 1.2 liter E-power 14 DOHC dengan tenaga maksimal 72 kW.

Sabar Boedhi juga mengatakan kedepannya Indonesia akan menjadi negara dengan produsen baterai kendaraan berbasis listrik. Dan pada saat ini Industri otomotif memang sudah mengarah ke transportasiyang menggunakan teknologi listrik.

TRENDING :  Honda Brio RS turun harga karena efek PPnBM cek harga sparepartnya

Mobil listrik Esemka telah memamerkan prototipe pickup listrik yaitu Esemka Digdaya dan diresmikan pada tanggal 6 September 2019 di Boyolali. Yang telah dikembangkan Bersama PT Pindad.

Berapakah harga Mobil Listrik Esemka?

Sabar Boedhi belum dapat memastikan kapan target untuk produksinya, lalu berapakah kira-kira harga yang ditawarkan untuk mobil Esemka berbasis mobil listrik ini?

Untuk pengembangn mobil listrik dengan jenis Double Cabin Esemka dan PT Pindad sudah melakukan Uji coba, dan Sabar Boedhi mengatakan perusahaan dapat menjual Mobil Esemka ini dibawah harga Rp 200 Juta Rupiah agar banyak masyarakat yang tertarik dengan kendaraan listrik saat ini.

TRENDING :  Konsep Toyota bZ4X menjadi SUV listrik pertama Toyota