Dapatkan bantuan dari Kemenkos senilai Rp 3,5 Juta, Berikut syaratnya

Dapatkan bantuan dari Kemensos senilai Rp 3,5 Juta, Berikut syaratnya.

Bantuan senilai Rp 3.5 Kemenkos Menjadi sorotan bagi banyak Bikers Indonesia. Terutama bagi kalangan usaha seperti Cuci Motor, Bengkel Motor, Modifikasi Motor.

Agar dapat membantu masyarakat, bikers terutama usaha UMKM agar dapat memenuhi persyaratan

Telah banyak tersebar di Media Sosial bahwasannya bantuan Rp 3,5 Juta dari Kementrian Sosial ini memiliki syarat yang sangat mudah sekali. Mendaftar hanya dengan menggunakan E-KTP yang masih berlaku, semua orang sudah bisa mendaftar.

Ternyata sudah banyak website milik pemerintah menggunggah dan menjelaskan syarat-syarat agar bisa mendapatkan bantuan ini.

Contohnya website covid19.go.id, telah menggunggah soal bantuan UMKM senilai Rp 3,5 Juta dari Kemenkos.

Baca Juga :  Cara Cek Penerima Bantuan UMKM Secara Online

Tertera informasi, bahwa bantuan senilai RP 3,5 Juta ini di khususkan bagi para Pengusaha Program Keluarga Harapan (PKH) yang sedang mengalami kesulitan ekonomi selama pandemic Covid-19 yang sedang berjalan.

Bantuan senilai Rp 3.5 Juta ini bisa didapatkan dengan cara mendaftar pada link resmi kemenkos dtks.kemenkos.go.id

 

Tahap selanjutnya untuk mendapatkan bantuan,  pendaftar akan diseleksi lagi agar dapat masuk pada Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Selektif pada prioritas bagi keluarga apa lagi yang sudah memiliki usaha ultra mikro apa lagi yang memiliki potensi untuk merintis usaha. Bagi yang lolos seleksi KPM PKH akan menerima pendampingan dan bantuan social dengan modal untuk usaha sebesar senilai Rp 3,5 Juta dari kemenkos.

Baca Juga :  5 Kapal Selam Paling Mematikan di Dunia

Selanjutnya apakah ada syarat utama bagi penerima bantuan tersebut?

Bantuan senilai Rp 3,5 Juta dii utamkan buat warga yang kurang mampu namun memiliki usaha dan potensi untuk mengembnangkan usaha nya. Dikarenakan pada umumnya untuk menjadi seseorang yang sukses tidak semua orang berminat menjadi memiliki usaha.

bansos produktif ini menyasar 12 juta pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima kredit perbankan. Bantuan social ini ditujukan untuk 12 Juta pelaku usaha mikro.

Bantuan Uang tunai Rp 3,5 juta dari pemerintah ini lumayan untuk dipakai tambahan modal usaha bengkel atau usaha lain.

Cara cek penerima BLT KPM PKH

Cara cek penerima BLT KPM PKH senilai Rp 3,5 juta dari Kemensos dengan persyaratan cukup pakai NIK KTP. Bantuan senilai Rp 3,5 Juta dari Kemenkos ini dapat dipakai untuk tambahan modal usaha bengkel maupun usaha lain.

Baca Juga :  17,4 juta orang menerima bantuan sosial, silakan kunjungi dtks.kemensos.go.id untuk melihat data penerima

Jadi untuk mendapatkan bantuan ini tidak hanya dengan modal E-KTP saja dikarenakan ada persyaratan lain yang wajib dipenuhi agar bias mendapatkan bantuan tersebut