Perbedaan komputer dan sistem informasi

Perbedaan komputer dan sistem informasi

Peralatan seperti perkakas, kunci, rantai dan semua peralatan lain yang terbuat dari logam dan digunakan dalam operasi mekanis seperti perbaikan atau perawatan dalam proses penanganan mesin. Terkadang orang bingung dengan perangkat keras antara perangkat dan komputer. Tetapi ada perbedaan besar antara perangkat keras dan komputer.

Apa itu Komputer?

Semua komponen nyata dari sistem komputer di mana salah satu input dapat diberikan (seperti keyboard, mouse, dll.) Atau output dapat diterima (seperti layar, printer, dll.) Dikenal sebagai komputer. Komponen perangkat keras dari sistem komputer itu sendiri tidak mengeluarkan instruksi tetapi instruksi proses yang dihasilkan oleh program atau pengguna.

Komputer hanyalah bagian dari kata perangkat ketika kita mengatakan komputer yang kita maksud hanya perangkat yang digunakan dalam sistem komputer tetapi jika kita hanya mengatakan perangkat, yang kita maksud adalah semua perangkat yang dapat digunakan di perangkat apa pun. Komputer mencakup bagian-bagian berikut dari sistem komputer seperti: keyboard, mouse, drive floppy disk, hard disk, drive CD-ROM, printer, RAM, dll.
Tetapi apakah perangkat keras itu sendiri membuat sistem komputer bukan kesalahan. Sebuah sistem komputer dengan perangkat keras dan tanpa perangkat lunak adalah tanpa kehidupan yang artinya seperti kerangka tanpa kehidupan. Untuk membuat sistem komputer berfungsi penuh, program ini diperlukan bersama dengan perangkat keras. Program utama yang dibutuhkan untuk membuat komputer berjalan dengan ramah dan mendukung semua aktivitas pengguna adalah sistem operasi.

Apa itu sistem operasi?

Dalam sistem operasi bahasa normal itu adalah program yang menghidupkan sistem komputer. Sistem operasi itu sendiri tidak melakukan apa-apa selain menyediakan lingkungan di mana program lain dapat dijalankan. Ini menyediakan antarmuka antara pengguna dan komputer. Mengarahkan pengguna untuk bekerja di komputer. Ini memberikan instruksi kepada pengguna tentang cara mengoperasikan komputer. Sistem operasi adalah perangkat lunak yang membuat perangkat lain bekerja dengan cara yang efisien.

Baca Juga  Cara Menyimpan file komputer jarak jauh

Bidang hardware dan software juga menjadi profesi bagi generasi baru dan memiliki prospek yang sangat luas di bidang ini. Orang yang ingin menjadi insinyur perangkat keras atau perangkat lunak dapat menyelesaikan studi atau kursus diploma dari institusi terkemuka mana pun dan memulai karir mereka dengan organisasi yang ada atau mereka dapat memulai perusahaan sendiri di bidang ini jika mereka ingin menjadi pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *