Cara membuat video YouTube

Cara membuat video YouTube

Apakah Anda tertarik untuk membuat video Anda sendiri untuk diunggah ke YouTube dan berbagi dengan komunitas internet lainnya? Jika ya, dan jika ini adalah pertama kalinya Anda mencoba melakukannya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat melanjutkan dengan membuat video Anda. Meskipun proses pembuatan video YouTube mungkin tampak rumit, belum tentu demikian. Bahkan mereka yang memiliki sedikit pengetahuan komputer dapat berhasil membuat video mereka sendiri, banyak di antaranya nantinya di YouTube.

Langkah pertama dalam membuat video YouTube adalah mendapatkan perekam video. Perekam video tersedia dalam berbagai format. Misalnya, dimungkinkan untuk menggunakan ponsel, kamera web, atau kamera video tradisional. Jika Anda tertarik menggunakan ponsel Anda untuk membantu Anda membuat video YouTube, Anda perlu memastikan bahwa ponsel Anda memiliki kemampuan merekam video. Anda akan menemukan bahwa kebanyakan ponsel baru dan modern melakukan ini. Untuk mendapatkan kualitas video terbaik, Anda pasti ingin menggunakan kamera video tradisional, terutama kamera digital, tetapi webcam juga merupakan alternatif berbiaya rendah yang bagus.

TRENDING :  Simak 5 Cara Memindahkan Kontak ke Akun Google Tanpa Perlu Waktu Lama

Setelah Anda memiliki perekam video, Anda dapat mulai membuat video Anda sendiri. Video YouTube populer termasuk vlog, komik komedi, video petunjuk, atau video perjalanan. Anda dapat membuat jenis video apa pun yang Anda inginkan, apakah itu video panggung atau sekadar merekam aktivitas atau obrolan saat itu. Saat membuat video YouTube, penting untuk diingat bahwa YouTube tidak membatasi jumlah video yang dapat Anda kirim, tetapi semua video harus berdurasi sepuluh menit atau kurang, jika Anda memiliki akun keanggotaan YouTube tradisional. Jadi, jika Anda ingin video berdurasi lebih dari sepuluh menit, maka Anda perlu meningkatkan akun Anda atau membuat video Anda di slide yang berbeda.

Saat membuat video YouTube Anda, Anda harus memastikan kualitasnya bagus. Untuk ini, ada baiknya berbicara langsung ke kamera atau menggunakan suara tangan. Ini akan membantu memastikan bahwa mereka yang melihat video Anda di YouTube benar-benar dapat memahami apa yang Anda katakan. Dianjurkan juga untuk memastikan bahwa pencahayaannya bagus. Waktu terbaik untuk membuat film adalah pada siang hari. Jika Anda ingin membuat film pada malam hari, baik di dalam maupun di luar ruangan, Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah cahaya yang tepat. Tidak ada yang lebih buruk daripada menonton video yang sulit dilihat.

TRENDING :  Cara untuk meningkatkan peringkat dan Trafic situs Anda

Meskipun ada sejumlah langkah, seperti yang disebutkan di atas, yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa video YouTube Anda adalah video berkualitas HD, ada cara agar Anda dapat memperbaiki masalah tersebut nanti. Anda dapat melakukannya dengan perangkat lunak pengedit film. Perangkat lunak pengeditan animasi memungkinkan Anda untuk melihat dan mengedit video Anda, jika Anda mau, sebelum mengunggahnya ke YouTube. Jika Anda memiliki komputer yang relatif baru, Anda dapat menemukan program pengeditan film yang sudah ada di komputer Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan perangkat lunak pengeditan film, Anda harus bisa mendapatkan perangkat lunak gratis atau bahkan membeli perangkat lunak premium secara online atau dari toko media lokal.

TRENDING :  Monitor Lengkung vs Datar, Mana Yang Terbaik Untuk Bermain Game?

Keputusan apakah Anda ingin mengedit video Anda atau tidak, sebelum membagikannya di YouTube, ada di tangan Anda, tetapi disarankan agar Anda setidaknya mempertimbangkan untuk melakukannya, terutama jika komputer Anda sudah memiliki perangkat lunak pengeditan film. Anda pasti ingin menonton film Anda dan melihat apakah ada yang ingin Anda edit, ubah, atau hapus. Jika demikian, waktu untuk melakukannya adalah sebelum mempublikasikan video Anda ke situs web YouTube. Mengedit atau setidaknya melihat dulu video YouTube Anda kemungkinan besar akan meningkatkan kualitasnya, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan lebar video YouTube Anda. Banyak anggota YouTube membagikan video yang mereka anggap menarik dengan orang yang mereka kenal dan video Anda mungkin salah satunya.