Panduan Instalasi Stereo Mobil

Panduan Instalasi Stereo Mobil

Ingin menghemat uang? Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Anda bisa melakukan instalasi stereo mobil DIY? Ya, Anda bisa melakukannya sendiri! Habiskan uang ini di perangkat Anda! Jangan habiskan untuk persalinan. Selain itu, melakukan instalasi stereo mobil sendiri bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga, belum lagi Anda juga bisa belajar banyak darinya. Tidak ada yang bisa mengalahkan perasaan melihat ‘kreativitas’ Anda berjalan mulus dan sempurna.

Tetapi berhati-hatilah, Anda tidak akan benar-benar ingin merusak peralatan mahal Anda. Nah, sebagian besar perangkat audio mobil tidak perlu dipikirkan lagi untuk dipasang, dan sebagian besar waktu Anda akan menemukan bahwa suku cadang memiliki soket berbentuk khusus, lubang, dll., Dan hanya pas di tempat yang seharusnya dipasang. Dengan demikian, yang terbaik adalah melanjutkan secara metodis.

Baca Juga :  Turki Berhasil Membuat Mobil Terbang Pertamanya dan Telah Di Uji Coba

Saat memasang sistem stereo mobil, Anda harus menentukan jenis ekskavator yang akan dipasang di mobil Anda. Jika Anda seorang pemula maka akan lebih baik jika Anda memasang stereo mobil jika itu hanya sistem yang sederhana. Anda mungkin ingin menyerahkan hal-hal rumit kepada profesional, seperti memasang peralatan presisi seperti panel LCD, komponen robotik, dll., Terutama jika panel khusus perlu dibuat dan sejenisnya.

Unit kepala adalah salah satu hal termudah untuk memasang stereo mobil. Untungnya, sebagian besar unit mengikuti standar ukuran yang sama (DIN). Pada banyak mobil, setelah radio pabrik dilepas, radio aftermarket akan ditempatkan di palka. Pada banyak mobil lain, kit perkakas diperlukan jika bukaan pabrik terlalu besar, atau tidak cukup dalam. Dalam beberapa kasus, tanda hubung harus dipotong. Setiap toko stereo mobil harus memiliki kit yang diperlukan untuk pemasangan.

Baca Juga :  DFSK Resmi Pasarkan Mobil Listrik Gelora E, Harga Rp 400-an Juta

Ada dua jenis pemasangan di stereo mobil. ISO distabilkan ketika radio dapat dipasang ke braket radio pabrik yang ada, seperti yang terjadi pada kebanyakan mobil Jepang. Cincin dipasang saat radio purnajual dilengkapi dengan cincin logam yang dipasang ke palka radio pabrik atau kit purnajual melalui tab yang dapat ditekuk. Pada banyak mobil, dasbor dan cincin trim harus disimpan untuk memperbesar bukaan radio. Setelah cincin dipasang, radio meluncur masuk dan diperbaiki oleh kancing. Dalam kebanyakan kasus, alat khusus diperlukan untuk melepas radio.

Speaker sangat penting dalam memasang stereo mobil. Terlepas dari biaya speaker Anda, jika tidak dipasang dengan benar, suaranya tidak akan sama.

Baca Juga :  Hyundai Staria Meluncur, MPV yang Mirip Pesawat Luar Angkasa

Dalam memasang sistem stereo mobil sederhana, Anda kemungkinan besar akan menggunakan amplifier yang sesuai dengan lokasi pabrik. Hanya untuk memastikan tidak ada celah atau lubang. Terkadang membangun partisi dari kayu atau fiberglass membantu mengurangi lubang dan menghasilkan suara yang jauh lebih baik. Namun selalu berhati-hatilah saat menggunakan perkakas listrik di sekitar speaker. Garansi pemasangan stereo mobil biasanya tidak menutupi lubang di speaker.

Untuk lokasi speaker nonkonvensional terkadang logam harus dipotong. Anda mungkin ingin menyerahkan ini kepada para profesional, alat seperti pemotong plasma dan bor pneumatik diperlukan. Tetapi jika Anda bersikeras, sepasang potongan logam (potong kiri dan kanan) bisa digunakan.

Pemasangan stereo mobil harus tahan terhadap getaran dan sumber kebisingan lain di lingkungannya. Meskipun tidak mungkin untuk menghilangkannya sepenuhnya, ada produk yang secara signifikan akan mengurangi kebisingan dan kebisingan, terutama pada mobil non-mewah. Liner, semprotan, selotip, dan bahkan karpet yang diaplikasikan pada pinggir papan dapat membuat perbedaan besar.

Baca Juga :  Sejarah mobil hybrid: evolusi untuk masa depan