Tips membeli laptop

Tips membeli laptop

Laptop adalah alat penting bagi mahasiswa, profesional bisnis, dan banyak lagi. Karena kemampuan, ukuran, dan harga laptop terus meningkat, laptop terus menawarkan nilai tambah untuk satu dolar. Namun ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat mempertimbangkan laptop. Panduan ini akan berfokus pada beberapa masalah dasar.

Keputusan pertama yang harus dipertimbangkan saat membeli laptop adalah apakah Anda memerlukan mesin Windows, Apple, atau Linux. Mayoritas akan tetap menggunakan mesin Windows. Mereka yang telah menggunakan Apple di masa lalu dan lebih akrab dengan Apple akan memiliki pilihan yang sangat terbatas, tetapi mungkin lebih baik bagi mereka untuk tetap menggunakan Apple. Pengguna Linux perlu menganalisis masalah kompatibilitas di forum Linux.

Baca Juga :  Monitor Lengkung vs Datar, Mana Yang Terbaik Untuk Bermain Game?

Dengan asumsi Anda mengetahui sistem operasi yang Anda cari, langkah selanjutnya adalah menentukan anggaran, dan memutuskan apakah Anda menginginkan perangkat baru atau bekas. Laptop bekas berharga baik untuk $ 600-700 ke bawah.

Jika Anda merasa tidak membutuhkan semua fitur baru dari sistem yang benar-benar baru, membeli sistem bekas dari eBay atau dari perusahaan perbaikan laptop bisa jadi sangat masuk akal. Saat menelusuri EBay, cari “Penjual Kuat” yang menjual beberapa laptop bekas, dan pastikan kepuasan pelanggan dan kebijakan pengembalian kami tegas. Jangan tergoda untuk membeli sistem tanpa tenaga kuda yang cukup hanya karena harganya murah. Dalam kebanyakan kasus, yang terbaik adalah menghindari apa pun yang kurang dari Pentium 3, karena mesin Pentium 3 sebenarnya dapat ditemukan murah.

Baca Juga :  Strategi Awal Untuk Bisnis Web Design

Setelah Anda menetapkan anggaran, tetapkan konfigurasi memori minimum. Saya sangat menyarankan untuk mengatur 512MB sebagai minimum untuk format memori. Menghapus memori dari komputer adalah cara populer untuk menjualnya dengan harga murah. Namun memori sering kali merupakan tautan lemah dalam sistem PC, yang dapat menurunkan kinerja perangkat secara signifikan. Terlalu banyak memori adalah padanan yang hebat di komputer, dan banyak orang gagal menyadari bahwa laptop kelas bawah dengan banyak memori akan sering mengungguli perangkat yang lebih tinggi tanpa memori.

Setelah Anda memiliki memori dan kebutuhan anggaran, Anda dapat mulai membandingkan model untuk berat, ergonomis, dan yang terpenting, ukuran layar. Menemukan ukuran dan berat yang dapat Anda terima itu penting, tetapi menemukan ukuran layar yang tepat harus menjadi pertimbangan utama.

Baca Juga :  Cara Menyimpan file komputer jarak jauh

Banyak orang tertarik dengan laptop yang lebih besar, tetapi gagal untuk sepenuhnya menghargai dampak resolusi. Sebagian besar laptop dilengkapi dengan kit yang memiliki resolusi optimal, dan beralih ke resolusi yang lebih tinggi atau lebih rendah dapat merusak teks. Beberapa laptop layar besar memiliki resolusi yang sangat tinggi, yang membuatnya sulit untuk dibaca tanpa melelahkan mata. Oleh karena itu, beberapa laptop mahal dengan layar 15 inci mungkin lebih sulit dibaca dan digunakan daripada laptop dengan layar yang lebih kecil. Resolusi 1024 x 768 seharusnya dapat diterima untuk kebanyakan layar laptop. Menghindari layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi dapat menghemat banyak uang dan membuat perangkat mudah untuk dikerjakan dan dibaca.

Baca Juga :  Cara menemukan file yang hilang Pada Komputer

Terakhir, ada pertimbangan khusus untuk jaringan. Saat ini, tidak masuk akal untuk membeli laptop apa pun tanpa kemampuan WiFi nirkabel. Kebanyakan laptop baru akan datang dengan standar ini, tetapi dengan laptop lama dan bekas itu adalah item yang perlu Anda periksa. Dengan aksesibilitas nirkabel yang terus meningkat, laptop tanpa kemampuan ini hampir ketinggalan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *