Cara Menyimpan file komputer jarak jauh

Cara Menyimpan file komputer jarak jauh

Menyimpan file komputer sangat penting untuk operasi bisnis yang tepat, oleh karena itu, backup jarak jauh menjadi pilihan yang lebih populer bagi banyak perusahaan dan individu. Satu crash dapat menghancurkan file penting, yang, jika tidak dipulihkan, dapat merusak reputasi dan kemampuan perusahaan Anda untuk beroperasi. Pencadangan jarak jauh adalah cara yang relatif murah dan mudah untuk memastikan file Anda tidak pernah hilang. Meskipun perangkat lunak pencadangan jarak jauh terbaik memerlukan investasi, dalam jangka panjang itu jauh lebih murah dan lebih efektif daripada mempekerjakan seseorang untuk mencadangkan file Anda secara teratur. Tidak seperti komputer, individu bisa lupa.

Software backup jarak jauh terbaik berbasis internet, memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan layanan dukungan yang baik. Pencadangan jarak jauh biasanya bekerja melalui jaringan internet, LAN, atau ICP / IP. Perangkat lunak pencadangan jarak jauh mengirimkan data ke server Anda di luar situs. File-file ini dapat dikirim sesuai jadwal yang Anda tentukan, atau mereka dapat dicadangkan secara otomatis. Jika Anda memiliki pencadangan jarak jauh otomatis, pekerjaan selesai saat komputer tidak digunakan, mungkin di malam hari saat tidak ada orang di kantor.

Perangkat lunak pencadangan jarak jauh harus memiliki sistem kontrol versi, yang akan memastikan daftar file Anda terus diperbarui. Jika Anda memiliki versi file yang berbeda, Anda dapat memutuskan mana yang ingin Anda simpan atau memilih untuk membuat cadangan semuanya, karena program pencadangan jarak jauh yang baik memiliki banyak memori.

Keamanan merupakan perhatian penting saat mempertimbangkan memilih sistem backup jarak jauh. Sistem berkualitas tinggi memiliki hingga 8 metode enkripsi untuk menyembunyikan informasi Anda dari peretas. Fitur ini penting jika Anda memiliki informasi keuangan yang berharga tentang klien Anda. Terlepas dari ikon yang digunakan untuk menyembunyikan data Anda, Anda akan dapat mengakses informasi dengan mudah tanpa kebingungan.

TRENDING :  cara Merakit Komputer

Pencadangan jarak jauh bekerja dalam dua bagian yaitu klien dan server. Pelanggan memilih file yang akan dicadangkan dan dikompresi sehingga dapat disimpan dengan lebih mudah. Server mengirimkan informasi ke klien melalui Internet dan dapat menggunakan beberapa modem secara bersamaan sambil menangani banyak sekali koneksi internet. Klien menandai file yang dipilih dan menyimpannya di tempat yang sesuai. Transfer ini terjadi dengan sangat cepat dan klien ditetapkan ke drive tertentu, yang berarti mereka tahu persis ke mana harus mengirim informasi. Dimungkinkan untuk mengecualikan beberapa file dari pencadangan jarak jauh yang tidak perlu, dan pengguna selalu dapat memilih dan memilih file yang akan disimpan.

Banyak perangkat lunak pencadangan jarak jauh menawarkan pencadangan yang lebih besar dengan sedikit biaya tambahan, jika diperlukan. Seiring pertumbuhan perusahaan Anda, cadangan Anda juga harus tumbuh, jadi sebaiknya Anda mengetahui bahwa ekspansi tidak berarti label harga yang lebih besar. Sistem pemulihan bencana juga biasanya tersedia dengan perangkat lunak pencadangan jarak jauh, dan mereka akan membantu komputer Anda bangkit dan berjalan kembali setelah macet.

Sebaiknya cari backup jarak jauh untuk memilih program yang tepat untuk Anda. Mungkin Anda dan pasangan Anda menjalankan biro perjalanan kecil dari rumah Anda; Anda akan membutuhkan cadangan yang lebih kecil, tetapi seiring dengan pertumbuhan perusahaan Anda, Anda perlu meningkatkan ukuran cadangan yang Anda gunakan. Tingkat keamanan tertinggi direkomendasikan untuk bisnis kecil dan bank, karena rata-rata pengguna komputer mungkin lebih rentan terhadap peretas daripada organisasi besar yang mempekerjakan personel teknis yang berpengalaman di bidangnya.

Banyak perangkat lunak pencadangan jarak jauh menawarkan uji coba dan demo gratis, dan sebaiknya manfaatkan sepenuhnya sebelum berinvestasi dalam pencadangan jarak jauh yang tepat untuk rumah atau kantor Anda.