Sejarah mobil hybrid: evolusi untuk masa depan

Sejarah mobil hybrid: evolusi untuk masa depan

Karena tuntutan untuk memiliki mobil di mana setiap orang dapat mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan tidak akan berkontribusi pada polusi udara, mobil hybrid akhirnya diciptakan untuk memenuhi tujuan ini. Karena perkembangan pesat dalam mesin bensin, kendaraan hibrida menjadi sangat populer.

Kendaraan hibrida adalah alat transportasi yang menggunakan dua sumber tenaga; Ini menggunakan sistem penyimpanan energi isi ulang on-board dan sumber energi bertenaga bahan bakar sebagai penggerak kendaraan. Mobil hibrida menghasilkan polusi lebih sedikit dan mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar.

Pada tahun 1899 Ferdinand Porsche mengembangkan dan memimpin jalan ke kendaraan listrik hybrid pertama yang berfungsi. Orang lain mengikuti contoh penemuan Ferdinand Porsche. Banyak orang yang tertarik dengan konsep mobil hybrid terus menerus membuat mobil hybrid. Namun, tidak ada produsen mobil besar yang menanamkan modalnya pada konsep mobil hybrid dan mobil hybrid yang diproduksi secara massal hingga akhir abad ke-20. Teknologi hibrida digunakan terutama dalam pengembangan kapal selam diesel dan listrik selama periode sementara ini.

Baca Juga :  Toyota Prius Hybrid

Kapal selam diesel dan listrik beroperasi terutama seperti mobil hybrid. Namun, tujuan utama kapal selam adalah menghemat oksigen daripada mengonsumsi lebih sedikit bahan bakar. Selama tahun-tahun berikutnya, kapal selam berkembang dan mulai menggunakan energi nuklir sebagai alternatif pengganti diesel.

Selama tahun 1990-an, Toyota Prius dan Honda Insight adalah hibrida sukses pertama yang tersedia di pasar. Mereka adalah dua pelopor dalam konsep mobil hybrid yang hampir mengubah cara pandang dunia tentang mobil.

Penemu teladan, Victor Walk, menciptakan mobil hibrida yang ditenagai oleh mesin listrik dan gas, yang menyerap hampir separuh bahan bakar seperti semua mobil lain yang diproduksi pada saat itu. Dia membangun mobil hybrid tiga puluh tahun sebelum Toyota Prius menarik perhatian Amerika Serikat sebagai negara yang haus energi.

Baca Juga :  BMW Hybrid: kecemerlangan dan keanggunan teknik Jerman dengan teknologi hybrid revolusioner

Narasi tentang mobil hybrid dan penemunya, yang meninggal pada Mei 2005, pada usia 86, masih asing bahkan di antara penggemar mobil hybrid yang paling berkembang. Dalam hal pengetahuan tentang mobil hybrid, sebenarnya Amerika lah yang seharusnya mengemudikan semua negara lain. Wook mengatakan program pemerintah yang dia kembangkan tentang hibrida tidak diketahui semua orang.

Victor Walk mendirikan dan menjual dua perusahaan manufaktur kelistrikan yang sukses di akhir 1940-an dan 1950-an. Pada 1962, Russell Feldman, salah satu pendiri Motorola, mendekatinya, yang menyadari bahwa polusi dari mobil merupakan salah satu masalah lingkungan terbesar dan ingin menemukan solusi yang mungkin terkait dengan masalah ini. Tetapi pengalamannya tidak banyak menghasilkan solusi yang mungkin.

Baca Juga :  Mobil Hybrid 2007

Setelah mendapat ide, Wook memikirkan masalah tersebut sepanjang tahun 1960-an dan akhirnya menemukan solusi yang cerdas. Dia menggabungkan keunggulan emisi rendah dari kendaraan listrik dengan kekuatan mesin bensin untuk menghasilkan kendaraan hibrida. Tapi Walk tidak mendapat tanggapan atas idenya untuk menciptakan mobil hybrid. Bahkan, dia dikritik karena tidak percaya pada sistem kelistrikan yang lengkap.

Dengan bantuan rekannya, Charlie Rosen, yang berbagi keyakinannya pada mobil hybrid, dia memberinya kesempatan untuk mendemonstrasikan ide-idenya untuk membuat mobil hybrid sebagai salah satu solusi untuk biaya kesehatan yang cepat akibat polusi spontan. Dan sekarang kemampuan luar biasa dari penemuan Wouk, mobil hibrida, sekarang dapat sangat membantu dalam hal mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi polusi udara.

Baca Juga :  Sekarang, ujian praktik SIM menjadi lebih kompleks dan transparan

Wouk dan Rosen menciptakan perusahaan swasta baru untuk mengembangkan konsep mobil hybrid dan memungkinkannya untuk dipasarkan dan digunakan sebagai mobil sehari-hari yang mengeluarkan asap jauh lebih berbahaya daripada mobil kontemporer.

Prius

Sejak Toyota Prius diperkenalkan ke pasar, Toyota berhasil tetap menjadi pilihan utama untuk mobil hybrid yang tersedia. Memang benar bahwa mobil hybrid tua lebih terlihat seperti mobil eksotis dan biayanya jauh lebih tinggi daripada mobil konvensional. Namun, karena teknologi yang lebih baru yang dipasang pada versi mobil hybrid yang lebih baru, mereka terlihat lebih mirip dengan mobil konvensional dan jauh lebih murah daripada pendahulunya. Faktanya, mobil hybrid saat ini sangat mirip dengan mobil konvensional. Namun, ini akan memungkinkan Anda untuk mengurangi konsumsi bahan bakar menjadi setengahnya.

Baca Juga :  Honda Forza Diskon 12 Jutaan : Ragam Promo Honda di IIMS Hybrid 2021

Misalnya, Honda Civic Hybrid sangat mirip dengan versi konvensionalnya. Namun, jika dilihat lebih dekat, Civic versi hybrid mampu menghasilkan bahan bakar yang jauh lebih baik daripada versi bensinnya. Civic Hybrid bisa menempuh jarak 50 mil hanya dengan satu galon bensin.

Selama tahun 2004, Ford mengembangkan dan memperkenalkan SUV hybrid pertamanya, Ford Escape Hybrid. Setahun kemudian, Toyota juga memperkenalkan lini SUV hybridnya yang disebut Highlander Hybrid.

Karena meningkatnya permintaan akan mobil hybrid, pabrikan mobil lain kini mengikuti jejak perusahaan lain yang telah merilis versi mobil hybrid mereka ke pasar. Misalnya, Nissan sekarang sedang direncanakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *