Kondisi yang mempengaruhi kualitas Daging | Berita Planet

Kondisi yang mempengaruhi kualitas daging.

Selama periode antara kelahiran dan kedewasaan hewan, daging mereka mengalami perubahan yang sangat besar. Misalnya, ketika hewan masih muda, cairan yang terkandung di jaringan otot memiliki proporsi yang besar yang disebut albumin. Albumin yang juga merupakan komponen utama putih telur ini memiliki kekhususan untuk menggumpal atau mengeras pada suhu tertentu, seperti putih telur rebus, menjadi cairan putih halus, yang sudah tidak larut atau mampu bertahan. Larut dalam air. Seiring bertambahnya usia hewan, zat hewan aneh ini berangsur-angsur berkurang, sebanding dengan komponen lain dari jus tubuh. Jadi, alasan mengapa daging sapi dan domba berwarna putih, tanpa kaldu saat dimasak, adalah karena banyaknya albumin yang dikandungnya mengeras, atau menjadi mengental. Di sisi lain, alasan daging sapi dan domba berwarna coklat, dan memiliki kaldu, adalah karena persentase albumin yang dikandungnya kecil dibandingkan dengan jumlah cairan yang larut dan tidak menggumpal yang lebih banyak.

Kualitas daging hewan sangat dipengaruhi oleh sifat pakan yang diberikan; Suplai makanan adalah zat yang menghasilkan daging. Jika makanan tidak mencukupi dan berkualitas baik, maka daging juga tidak akan baik. Diketahui bahwa daging hewan yang memakan produk nightshade, seperti jagung, biji-bijian, dan lain-lain, yang berpengalaman dalam hal ini adalah daging yang padat, rasa yang enak, dan juga ekonomis dalam memasak; Bahwa daging dari mereka yang memakan bahan sukulen dan bubur kertas, seperti akar, memiliki kualitas ini pada tingkat yang lebih rendah; Sedangkan daging orang yang makanannya mengandung minyak stabil, seperti biji rami, berlemak, warnanya tinggi, dan berlemak total, jika makanan itu digunakan dalam jumlah banyak, rasanya enak.

Penting untuk kualitas daging bahwa hewan dalam keadaan sehat saat disembelih. Sekecil apapun penyakit yang diderita hewan, dapat dipastikan bahwa kualitas dagingnya kurang, sebagai makanannya. Faktanya, dalam banyak kasus, karena daging hewan yang sakit cenderung membusuk dengan sangat cepat, ia tidak hanya menjadi berbahaya, tetapi juga sepenuhnya beracun, karena penyerapan virus daging yang tidak tepat ke dalam sistem tubuh mereka yang berpartisipasi di dalamnya. Indikator eksternal dari daging yang baik dan yang buruk akan dijelaskan di bawah kepalanya sendiri, tetapi kita dapat berasumsi di sini bahwa lapisan dari semua daging yang sehat, ketika baru saja dibunuh, melekat kuat pada tulang.

TRENDING :  Membuat Sereal dan Persiapannya

Keadaan lain yang sangat mempengaruhi kualitas daging adalah perlakuan terhadap hewan sebelum disembelih. Hal ini mempengaruhi nilai dan keamanannya pada tingkat yang signifikan. Ini akan mudah untuk dipahami jika kita memikirkan prinsip-prinsip inovatif yang dengannya kehidupan hewan didukung dan dilestarikan. Ini adalah pencernaan makanannya, asimilasi makanan itu menjadi substansinya. Dengan melakukan proses ini, alam pertama-tama mereduksi makanan di perut menjadi bubur, dengan nama chyme, yang masuk ke usus, dan di sana terbagi menjadi dua prinsip, yang masing-masing berbeda satu sama lain. Yang pertama, cairan putih susu, bagian nutrisi, diserap oleh banyak pembuluh yang membuka ke selaput lendir, atau lapisan dalam usus. Pembuluh, atau penyerap ini, mengalirkan cairan ke saluran atau rute umum, dari mana cairan tersebut diangkut ke pembuluh darah vena besar di sekitar jantung. Di sini ia bercampur dengan darah vena (hitam dan tidak murni) yang kembali dari setiap bagian tubuh, dan kemudian memasok limbah yang terjadi di aliran darah melalui darah arteri (atau murni) yang mengandung zat tersebut. Dari hewan. Darah hewan, yang telah menyelesaikan peredarannya di semua bagiannya, dan setelah kotorannya diambil melalui makanan yang dicerna, sekarang memasuki jantung, dan dengan pengaruh organ ini ia distimulasi melalui paru-paru, di sana untuk menerima darahnya. pemurnian dari udara yang dihirup hewan. Kembali ke jantung, itu didorong melalui arteri, dan kemudian didistribusikan, melalui percabangan tak terhitung jumlahnya yang disebut kapiler, memberikan setiap bagian dari hewan, kehidupan dan makanan. Prinsip lainnya adalah bagian nutrisi dari usus melewatinya, sehingga menghilangkannya. Sekarang mudah untuk memahami bagaimana daging dipengaruhi oleh kerusakan, jika hewan disembelih ketika sirkulasi darah meningkat karena overdriving, penyalahgunaan, atau penyebab kegembiraan lainnya, pada tingkat kecepatan yang terlalu tinggi untuk kapiler berfungsi dan menyebabkan darah membeku di microvessels. Jika demikian, daging menjadi berwarna gelap, dan dengan cepat menjadi busuk; Sehingga kepentingan pribadi dan kemanusiaan keduanya mendikte jenis dan perlakuan lembut dari semua hewan yang ditakdirkan menjadi makanan bagi manusia.

About administrator

Check Also

Resep Makanan Yang cocok di Bulan Ramadhan

Resep Makanan Yang cocok di Bulan Ramadhan

Resep Makanan Yang cocok di Bulan Ramadhan Hari puasa Ramadhan 21 hari resep 1442 H-Ramadhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *