Solusi Anti Lemot HP

Solusi Anti Lemot HP yang Wajib Diterapkan Semua Pengguna

Solusi Anti Lemot HP yang Wajib Diterapkan Semua Pengguna

Seiring bertambahnya usia ponsel, maka solusi anti lemot HP pun sangat dibutuhkan. Tidak hanya karena usia, aplikasi yang kian banyak terinstall turut menyebabkan kerja handphone melambat, terlepas dari apapun mereknya.

Makin hari, ponsel bisa lemot karena memori internal yang terus menerus berkurang terpakai. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan tambahan memori eksternal. Masalah lain terletak pada RAM.

Aplikasi yang banyak berjalan di background akan menghabiskan RAM ponsel begitu mudahnya. Namun sayang, RAM smartphone tidak dapat ditambahkan. Solusi terakhir adalah dengan membeli ponsel RAM besar.

Meski begitu, bukan berarti ponsel lemot harus segera membeli memori internal atau membeli HP baru. Masih ada beberapa cara tersisa untuk digunakan mengatasi kelemotan smartphone.

Solusi Anti Lemot Android

Beberapa cara mengatasi lemot android adalah dengan membersihkan cache data. Cache data sendiri adalah tempat penyimpanan sementara. Dengan fitur ini, pembukaan aplikasi sebelumnya dapat cepat dilakukan.

TRENDING :  Sederet Gadget Kamera Terbaik Cocok Digunakan Foto-Foto!

Tidak hanya cache data, namun pembersihan cache partition juga dibutuhkan. Ini untuk mencegah penumpukan file yang bisa memperlambat proses berjalannya android. Chace partition digunakan untuk penyimpanan proses oleh sistem.

Agar terhubung ke semua akun di android, fitur auto-sync harus aktif. Namun sayangnya, fitur ini berdampak pada lambatnya kerja ponsel. Untuk itu, mematikan auto-sync merupakan langkah tepat mengurangi lemot.

Jika punya banyak aplikasi yang tidak terpakai, lebih baik dihapus atau hentikan untuk menambah ruang penyimpanan. Apabila mempunyai aplikasi berbeda dengan fungsi yang sama, lebih baik hapus salah satunya.

Terakhir Anda bisa melakukan langkah paling ampuh, yaitu Factory Reset. Cukup dengan menu Settings-Backup & Reset-Factory data Reset. Solusi anti lemot HP terakhir ini bertujuan membersihkan semua tumpukan di ponsel.

TRENDING :  Cara Membuat Pengingat di Android Cepat Dan Mudah

Solusi Anti Lemot i-Phone

Ada sedikit perbedaan antara android dan i-Phone, termasuk cara mengatasi lemot pada perangkat tersebut. Di antaranya adalah menggunakan aplikasi deafult. Aplikasi bawaan apple memang telah dirancang untuk bekerja lebih baik.

Baca Juga :Cara Mudah Atasi HP Rusak Android Mati Secara Tiba-Tiba

Lalu restart menjadi pilihan selanjutnya yang bisa digunakan. Dengan restart, berbagai macam cache tak terpakai akan otomatis terhapuskan. Caranya cukup menekan dan tahan tombol sleep/wake lalu slide switch di layar.

Mematikan efek visual dan Siri juga dapat mengurangi lemot i-Phone. Caranya, buka Settings-General-Accessibility-Increase Contrast dan ubah Reduce Transparancy ke On. Sedangkan untuk Siri/Asisten pribadi dama iOS, Settings-General-Spotlight Suggestions-Siri Suggestions.

Pada i-Phone, terdapat download otomatis. Ini juga dapat menyebabkan lambatnya kinerja ponsel. Cara mematikannya adalah dengan membuka menu Automatic Downloads melalui Settings-App and i Tunes Store dan biarkan menyala.

TRENDING :  Yuk Simak Beragam Teknologi Masa Depan Di Dunia Yang Keren Dan Luar Biasa

Jika i-Phone masih lambat, Anda bisa melakukan reset setting i-Phone. Ini merupakan cara terakhir dan sistem akan dikembalikan pada awal. Solusi anti lemot HP ini adalah buka settings-general-reset-reset all settings.

Kata KunciMengatasi Hp Lemot -Mengatasi Hp Lemot Internet -Mengatasi Hp Lemot Oppo -Mengatasi Hp Lemot Oppo A37-Mengatasi Hp Lemot Oppo Neo 7 -Mengatasi Hp Lemot Realme -Mengatasi Hp Lemot Saat Main Game -Mengatasi Hp Lemot Saat Mengetik -Mengatasi Hp Lemot Samsung -Mengatasi Hp Lemot Vivo -Mengatasi Hp Lemot Xiaomi -

About administrator

Check Also

Perbedaan Iphone X dan XS Yang Perlu Diketahui

Perbedaan Iphone X dan XS Yang Perlu Diketahui

Perbedaan iphone x dan xs – Sереrtі yang kіtа kеtаhuі kаlаu iPhone X ѕеndіrі mеruраkаn Smаrtрhоnе pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published.