Cara Mendapatkan Bantuan PPKM Darurat

Cara Daftar Dana Bantuan Darurat PPKM 2021

Cara Daftar Dana Bantuan Darurat PPKM 2021

Beritaplanet.com-Pemerintah yang secara resmi mengumumkan perpanjangan PPKM darurat pasti akan mempersulit masyarakat yang terkena dampak untuk mencari nafkah. Untuk itu, anggaran bantuan PPKM darurat siap disalurkan.

Belum menerima dana bantuan darurat PPKM? Mohon tenang, sesuai dengan daftar bantuan darurat PPKM, rencana bantuan tersebut resmi diperpanjang hingga September 2021. Oleh karena itu, masyarakat yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan dapat segera mengajukan diri untuk menjadi calon penerima bantuan PPKM darurat.

Adapun cara mendaftar untuk mendapatkan dana bantuan darurat PPKM ini, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara Mendapatkan Bantuan PPKM Darurat

Yang dimaksud dengan bantuan PPKM darurat ini adalah bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial. Kemensos berharap program bansos tunai dapat membantu warga yang terkena dampak ekonomi selama PPKM darurat. Dana bantuan senilai 300.000 rupiah dan diberikan sebulan sekali. Bantuan PPKM BST Darurat telah disalurkan mulai pertengahan Juli hingga Agustus 2021. Berikut adalah proses dan cara mendapatkan bantuan PPKM darurat (bantuan sosial tunai) dari Kementerian Sosial:

  1. Warga (miskin) langsung menyerahkan data keluarga kepada kepala desa atau lurah dan menjadi calon BST bantuan PPKM darurat dari Kementerian Sosial.
  2. Jangan lupa membawa KTP dan KK asli dan fotokopi
  3. Pemerintah daerah menyerahkan data yang terkumpul ke Kementerian Sosial
  4. Setelah itu Kemensos akan melakukan verifikasi data, dan jika lolos akan terus melapor ke Bupati dan Kementerian

Perlu diketahui bahwa bantuan darurat PPKM sebesar Rp 300.000 yang diberikan oleh Kementerian Sosial dalam bentuk bantuan sosial tunai ini khusus untuk masyarakat miskin. Tautan untuk menanyakan bantuan darurat PPKM dari Kementerian Sosial adalah sebagai berikut: Cekbansos.kemensos.go.id

  • Langkah-langkah pengecekan bantuan PPKM darurat dari Kementerian Sosial adalah sebagai berikut:
  • Buka link Cekbansos.kemensos.go.id, lalu masukkan provinsi, kabupaten, dan alamat sesuai KTP.
  • Jika muncul data nama yang diinput di atas, dana bantuan dapat ditarik.
Kata KunciBantuan Ppkm Darurat -Bantuan Ppkm 2021 -Bantuan Ppkm Bandung -Bantuan Ppkm Bri -Bantuan Ppkm Go Id -Bantuan Ppkm Jakarta -Bantuan Ppkm Level 4 -Bantuan Ppkm Medan -Bantuan Ppkm Online-Bantuan Ppkm Online 300 Ribu -
TRENDING :  Jokowi Umumkan Perpanjangan PPKM Level 4 sampai 2 Agustus

About administrator

Check Also

Trust Issue: Masalah Kepercayaan yang Perlu Kita Ketahui

Trust Issue: Masalah Kepercayaan yang Perlu Kita Ketahui

Hai, semuanya! Trust issue. Masalah kepercayaan. Apa itu sebenarnya? Seperti namanya, trust issue adalah masalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *