Cara cek Penerima bantuan UMKM tahap 3

Cara Cek Penerima Bantuan UMKM Secara Online

Cara Cek Penerima Bantuan UMKM Secara Online

Cara Cek Bantuan UMKM – Bantuan sosial menjadi hal yang ditunggu-tunggu terutama di masa pandemi Covid-19 dan segala pembatasan. Dalam keadaan sulit ini, pemerintah telah mengeluarkan berbagai bantuan sosial. Untuk Juli 2021, data penerima bansos dapat dilihat melalui laman khusus yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos), laman Data Komprehensif Kesejahteraan Sosial (DTKS), atau melalui tautan Cekbansos.kemensos.go.id. Mengutip Kompas.com (10/7/2021), ada banyak jenis data bansos yang bisa diakses melalui laman di atas, antara lain bantuan sosial tunai (BST/bansos tunai) dan program keluarga harapan (PKH).

Mulai Mei 2021 dan Juni 2021, BST akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia senilai Rp 600.000 sebagai Rapel. Sementara itu, bantuan PKH yang diberikan melalui Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) dan besaran bantuan yang diberikan oleh setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan berbeda-beda, tergantung dari komposisi keluarga. Selain uang tunai, selama PPKM darurat ini, KPM penerima BST dan PKH juga akan mendapatkan 10 kilogram beras.

Baca Juga :  Syarat & Cara Daftar Untuk Penerima Bansos Dari Program PKH 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Sosial memberikan bantuan tunai (BST) senilai 600.000 rupiah. Login ke Cekbansos.kemensos.go.id sekarang untuk mengetahui penerima bansos. “Soal bansos, saya harap belum terlambat. PKH [Proyek Keluarga Harapan], BLT Desa [Bantuan Langsung Tunai] dan BST [Bansos Tunai].

Jangan terlambat lagi. Yang paling penting adalah bantuan makanan. Minggu ini harus keluar, cepatlah,” kata Presiden Joko Widodo saat rapat penilaian darurat PPKM yang digelar di Istana Merdeka, Sabtu (17/7/2021). Menteri Sosial Tri Rismaharini tak segan-segan melayani masyarakat selama PPKM darurat Memberikan bantuan sosial

Cara cek Penerima bantuan UMKM tahap 2 :

  1. Masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id;
  2. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan di kolom yang disediakan;
  3. Masukkan nama Penerima Manfaat (PM) sesuai data di KTP;
  4. Ketikkan 8 huruf kode captcha yang tertera.
  5. Klik opsi “CARI DATA”.
Baca Juga :  4 bantuan dari pemerintah akan disalurkan, Buruan Daftar

Harap diperhatikan bahwa sistem pada halaman akan mencari nama PM sesuai dengan area yang dimasukkan, jadi pastikan area yang Anda masukkan sudah benar. Jika Anda salah satu penerima bansos, nama dan lokasi Anda akan muncul di hasil pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *