Game Jadul Harvest Moon Dikembangkan dalam Versi Terbaru

Tahun 2020 memberikan kabar gempar dari game jadul Harvest Moon yang sudah lama populer sebagai game konsol terbaik. Alasannya karena game ini kemudian diremake dan dirilis di tahun 2020.

Perkembangan game legend ini sangat dirasakan oleh orang-orang kelahiran tahun 90an. Hal paling menarik dari perkembangan game ini yaitu tampilan grafisnya yang semakin bagus, menarik, dan nyaman dilihat.

Sebelumnya game yang menunjukkan petualangan cerita sehari-hari ini hanya dapat dimainkan dengan konsol seperti Nintendo switch. Namun, akhirnya dikembangkan juga untuk bisa dimainkan di PC seperti laptop.

Selain itu, ada beberapa versi juga seperti Game Boy, GBA, dan Playstation dengan tujuan dari permainan yang cukup menarik. Lalu, bagaimana hingga akhirnya game jadul Harvest Moon ini kemudian dikembangkan lagi di tahun 2020?

Menikmati Keseruan Game Jadul Harvest Moon

Harvest Moon merupakan permainan petualangan di sebuah pedesaan dengan tugas-tugas yang diberikan cukup sederhana serta terus berkembang setiap waktunya. Sebagai pemain Anda juga akan mengurus ternak-ternak yang dibeli.

TRENDING :  5 Game Edukasi Anak SD untuk Android

Di awal permainan ini diberikan sedikit cerita bagaimana karakter dalam Harvest Moon diberikan tanggung jawab menjalani kehidupan di pedesaan. Selain itu, Anda juga diminta untuk mengisi nama karakter, nama ternak atau hewan peliharaan sampai nama kebun.

Karena kepopuleran game ini akhirnya banyak sekali website yang menyediakan panduan kalendernya. Bahkan ada juga yang membuat buku khusus untuk bisa bermain game jadul Harvest Moon tersebut seperti resep masakan sampai cara mendapatkan perhatian warga.

Semakin berkembangnya game ini juga tidak hanya pada grafisnya namun juga pada tambahan-tambahan karakternya. Bahkan area atau wilayahnya juga ikut berkembang dengan tanggung jawab yang dibebankan juga lebih banyak.

Anda bisa sekaligus belajar mengurus peternakan, menanam tumbuhan dengan umur panen yang berbeda-beda, sampai pada tahun selanjutnya dari game ini ditemukan dengan pasangan. Menariknya game ini memang mengangkat kehidupan sehari-hari.

TRENDING :  Cara Daftar Game Penghasil Uang, Perfect 2048 dan Cara Bermain

Ketertarikan banyak pemain yang menggemari game ini ditunjukkan dengan perkembangan game sampai saat ini. Dimana pengembang game merasa harus memuaskan keinginan pemainnya dengan sebuah keunikan baru.

Harvest Moon dalam Versi Terbaru

Setelah lama tidak mendapatkan perkembangan dari game jadul Harvest Moon, kemudian di tahun 2020 dikabarkan game ini dibuat dalam versi terbarunya. Adapun versi terbaru dari game tersebut dapat dilihat dari segi grafis yang semakin keren.

Game ini kemudian dibuat nama menjadi Harvest Moon: One World yang akhirnya resmi dirilis pada tahun 2 Maret 2021. Namun, game ini baru bisa dimainkan pada beberapa platform yaitu Nintendo Switch, Playstation 4, dan Xbox One.

TRENDING :  Nikmati Keseruan Game Petualangan Terbaru Jelajah Dunia Baru

Permainan simulasi dan petualangan sehari-hari masih sama dengan Harvest Moon versi sebelumnya. Perbedaaan atau perkembangan yang dibuat pada game seri One World ini adalah cara bermain lebih disederhanakan.

Anda diberi kebebasan untuk menyelesaikan masalah lebih cepat bahkan dalam menyelesaikan quest dari para penduduk yang ada. Dalam permainan terdapat peta yang bisa membantu Anda mendatangi beberapa lokasi berbeda.

Peta tersebut juga dibuat dengan animasi yang lebih menarik dari sebelumnya, dimana setiap titik menunjukkan sebuah keberadaan binatang atau barang carian pemain. Kelebihannya memang pada bagian cara bertani atau bercocok tanam yang lebih sederhana.

Meskipun termasuk pada game legend dan bahkan sempat menurun kepopulerannya, namun game ini masih menjadi perhatian banyak pecinta game petualangan. Hingga akhirnya dikembangkan dan dirilisnya versi terbaru dari sebuah game jadul Harvest Moon One World membuat pecinta game ini bernostalgia.