Game Kekinian AR dan VR yang Populer dan Seru

Perkembangan teknologi kian dibuktikan dengan game kekinian AR dan VR yang tampak lebih seru daripada permainan umum. Kedua game kekinian tersebut lebih seru karena dimainkan seakan-akan dalam dunia nyata.

AR dan VR adalah metode yang menggabungkan konsep nyata dengan dunia maya dengan perbandingan bentuk dibuat semirip mungkin dengan benda nyata. Oleh karena itu, pemain merasakan sensasi yang tidak didapatkan dari game biasanya.

Kepanjangan dari AR adalah Augmented Reality sedangkan VR adalah Virtual Reality. Dua konsep ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan meskipun keduanya menggabungkan dunia maya dan nyata.

Salah satu perbedaan yang paling terlihat adalah dari penggunaan perangkatnya dimana VR membutuhkan headset VR sedangkan AR tidak memerlukan perangkat tambahan. Game kekinian AR dan VR ini benar-benar memberikan pengalaman baru pada dunia digital.

Baca Juga :  Daftar Game Android Terpopuler yang Wajib Dicoba

Ada beberapa rekomendasi dari game dengan metode AR dan VR ini yang sangat bisa Anda coba. Bahkan ada diantaranya yang sangat populer dan sangat seru seperti Pokemon Go beberapa tahun lalu.

Game Kekinian AR (Augmented Reality)

Berbagai game AR yang menampilkan animasi tampak nyata ini menjadi sebuah ciri khasnya adalah seperti di bawah ini.

1. Pokemon GO

Siapa yang tidak mengenal Pokemon – Go? Permainan yang meminta pemain untuk mengumpulkan jenis-jenis pokemon langka dengan berjalan ke berbagai tempat. Bahkan di Indonesia permainan ini cukup viral di beberapa tempat tampak orang-orang berjalan memegang ponsel.

Nantinya pokemon yang sudah dikumpulkan dapat dijadikan Andalan ketika melawan pokemon lainnya. Konsep dari game AR ini yaitu mengandalkan GPS dari lokasi pemain dan bisa dimainkan dari perangkat Android dan iOS.

Baca Juga :  Brawl Stars, Game MOBA Shooter Dikala Anda Bosan

2. Jurrassic World Alive

Hampir serupa dengan Pokemon-Go, maka game kekinian AR juga dapat diunduh pada perangkat Android dan iOS. Game ini juga mengandalkan GPS dalam melacak keberadaan hewan yang sedang pemain incar.

Namun perbedaannya adalah pemain memiliki tujuan untuk mendapatkan DNA dari setiap jenis dinosaurus yang akan ditemui. Nantinya DNA tersebut harus dimasukkan ke dalam inkubator dan juga bisa melakukan pertarungan loh.

Game Kekinian VR (Virtual Reality)

Game VR membutuhkan sebuah konsol untuk bisa menjalankan permainan, namun tidak membuat para pengembang menyerah dalam membuat permainan yang seru. Di bawah ini adalah rekomendasi game VR.

1. Ping Pong VR

Saat Anda tidak bisa lihat berolahraga dalam dunia nyata, maka Anda bisa menjadi pemenang dalam sebuah olahraga virtual. Bagi pengguna Android bisa mencoba game Ping Pong VR yang bisa bertanding melawan teman Anda atau juga komputer.

Baca Juga :  5 Game Edukasi Anak SD untuk Android

Tidak hanya game kekinian AR, namun metode VR juga semakin banyak digunakan karena keseruan dalam menyelesaikan tantangan yang lebih sulit menjadi kelebihannya. Waktu luang bisa Anda habiskan bermain game ini dengan teman Anda.

2. VR Galaxy Wars

Belum pernah merasakan menjadi seorang pilot? Anda bisa merasakannya dari game satu ini. Dimana Anda memiliki misi untuk menghancurkan semua kapal alien yang bertujuan untuk mengancam eksistensi dari umat manusia.

Permainan juga sangat mudah yaitu pemain harus mengarahkan matanya ke kapal musuh. Maka senjata dari pilot akan secara otomatis menambah target. Anda akan semakin tegang karena merasa sedang menjadi seorang pilot sungguhan dengan senjata lengkap.

Baca Juga :  Game Jadul Harvest Moon Dikembangkan dalam Versi Terbaru

Kekuatan dari game AR dan VR adalah keseruan yang dapat tampak secara nyata dilihat. Meski konsol dari game VR terbilang mahal namun keseruan yang didapatkan dari game kekinian AR dan VR akan terbalaskan.