5 Game Android Mengasah Otak yang Wajib Ada di Ponselmu!

Seringkali para orang tua menganggap jika bermain game dapat membuat anak cepat bodoh, ternyata itu salah, ada banyak jenis game android mengasah otak yang bisa bikin si kecil tambah kreatif. Mau tau game apa sajakah itu?

Pada artikel ini, kami akan membahas sejumlah game online di smartphone yang dapat membantu mengembangkan pola pikir dan kreativitas si kecil. Namun, perlu diingat, jam bermain dan jam belajar haruslah diporsir dengan baik jangan sampai lupa dengan kewajiban.

Ada banyak game yang bisa dimainkan secara gratis hanya dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store. Ya, tidak semua game dapat menjerumuskan sang anak ke hal-hal buruk. Masih banyak kok game-game seru lainnya yang lebih mendidik dan tentunya bermanfaat.

Bermain Game Asah Otak, Bikin Cerdas ?

Sebagian besar orang, ada yang gemar menghabiskan waktu luangnya dengan bermain game, membaca, olahraga, dan lain sebagainya. Namun, tidak terkecuali dengan si kecil, mereka pasti cenderung memilih untuk bermain game di gadget.

Di era modern seperti sekarang ini, penggunaan teknologi memang bukan hanya orang dewasa saja yang merasakan dampaknya melainkan anak-anak juga. Ada banyak game di ponsel yang bisa dimainkan oleh si kecil, pastinya dengan keseruan yang berbeda-beda.

Lantas, tahukah Anda jika banyak game yang kerap memberi edukasi sangat baik kepada para pemainnya. Sehingga, bukan hanya keseruan saja yang didapat, melainkan juga ilmu. Ya, banyak sekali game android mengasah otak yang layak untuk Anda mainkan.

Rekomendasi Game Android Mengasah Otak

Berikut ini beberapa jenis game android yang bisa Anda mainkan untuk mengasah skill otak, diantaranya:

1. 2048

Game asah otak yang satu ini memang sangat mudah dan ringan untuk smartphone sekelas android dengan ram standar. Adapun permainan ini berisi angka yang mana Anda harus menjumlahkannya hingga mencapai 2048. Cara mainnya sendiri cukup unik dan sangat mudah.

2. Brain Out

Selanjutnya, ada juga Brain Out yang mana permainan ini menuntut Anda untuk berpikir kreatif dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Aturan dan perintah yang terdapat dalam game ini seolah menjerumuskan Anda untuk memberi jawaban salah. Maka dari itu, Anda perlu berpikir out of box.

Game ini juga dilengkapi dengan alunan musik, sehingga selama bermain Anda bisa menikmati musik yang menyenangkan. Anda bisa mengunduh game ini secara gratis di Play Store, mainkan bersama teman-teman ataupun keluarga guna memecahkan tantangan seru lainnya.

3. Peak

Lalu, ada juga Peak yang merupakan salah satu game dengan banyak area kerja otak. Anda bisa menikmati permainan dengan kategori analisis, problem solving, daya ingat, hingga kosakata untuk mengasah skill otak Anda. Dalam aplikasi peak ini terdapat 45 jenis permainan seru.

4. Memorado

Selanjutnya, ada juga game android mengasah otak lainnya yaitu Memorado. Adapun game satu ini diklaim sebagai salah satu permainan yang dinilai mampu meningkatkan aktivitas kognitif dan IQ. Dalam aplikasi Memorado ini terdapat sekitar 24 jenis game asah otak.

TRENDING :  Tips Bermain Subway Surf Agar Mendapat Poin Tinggi

5. Kahoot

Kahoot adalah salah satu permainan yang berisi berbagai macam pertanyaan seputar sejarah, matematika, hingga pengetahuan umum lainnya. Adapun Kahoot sendiri diciptakan untuk membantu mengasah daya ingat dan menambah wawasan pengguna.

Beberapa game android mengasah otak di atas, diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda para orang tua untuk mendidik si kecil agar lebih kreatif dan berkembang sejak dini.

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *