6 Rekomendasi Game PC Ringan, Main Online Maupun Offline

Tidak semua gamers memiliki spesifikasi perangkat tinggi. Menjadikan game PC ringan yang tidak perlu spesifikasi tinggi banyak dicari. Khususnya game yang masih lancar meskipun dimainkan pada perangkat RAM 2 GB.

Kalau Anda salah satu yang memiliki PC spesifikasi standar, tidak perlu khawatir lemot main game. Karena masih banyak berbagai permainan berbagai genre untuk dinikmati pada laptop atau komputer spek standar.

Jenis permainannya tersebut juga tetap dilengkapi dengan grafis mumpuni. Sehingga modal PC spek standar saja, Anda sudah dapat menikmati berbagai tema permainan. Ini dia 6 permainan yang Kami rekomendasikan.

3 Rekomendasi Game PC Ringan Pertama, Genre Action Mendominasi

Pertempuran atau perang umum mendominasi tema permainan untuk PC. Walaupun spek komputer Anda rendah, tetap bisa memainkan permainan tema tersebut, seperti Bettlefield hingga Counter Strike.

1. Battlefield Series

Dikembangkan oleh EA dan masuk dalam serial FPS, terdapat seri Battlefield yang bisa dimainkan processor Dual Core dan RAM 2 GB. Diantaranya Anda masih bisa bermain series II dan III.

Battlediels sendiri memiliki gameplay berupa pertempuran yang berfokus dalam regu. Meskipun rilisnya tahun 2002, tentunya sampai sekarang masih populer. Bahkan pada tahun 2012, sudah lebih dari 50 juta orang memainkannya.

TRENDING :  Minecraft Mod Apk Pocket Edition

2. Call of Duty: Modern Warfare 2

Dari berbagai seri COD, Modern Warfare bisa menjadi pilihan terbaik game PC ringan untuk Anda coba. Dimana gameplay yang digunakan adalah permainan tembak menembak dengan sudut pandang orang pertama.

Berbicara grafir, seri ini tentunya tidak kalah unggulnya. Spesifikasi yang dibutuhkan sendiri hanyalah RAM 1 GB dengan minimal processor intel Pentium 2, 3, dan 4.

3. Counter Strike: Condition Zero

Pemain playstation pasti tidak asing dengan Counter Strike ini. Namun dengan modal komputer spek standar saja, Anda ternyata sudah bisa bermain melaluinya dengan cukup lancar.

Gameplay pada Counter Strike ini adalah Anda akan masuk ke dalam satu squad. Kemudian tim Anda akan melawan tim lain pada tempat yang sudah ditentukan.

3 Rekomendasi Game PC Ringan Berikutnya, Masih Genre Action hingga Fantasi

Game PC paling banyak diminati memang dari genre aksi. Namun selain itu, pada rekomendasi berikutnya Kami juga akan berikan yang bertema fantasi. Sehingga tema lebih beragam untuk berbagai kalangan.

TRENDING :  5 Game Gimbot yang Bisa Dimainkan di Android

1. Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist

Masih masuk dalam genre aksi, Tom Clancy’s Cell Blacklist termasuk permainan First Person Shooter (FPS). Gameplay yang diterapkan adalah Anda sebagai pemain diharuskan mengalahkan musuh dengan menembaknya.

Hampir seperti Assassin’s Creed, tetapi Tom Clancy’s termasuk game PC ringan, sehingga tidak perlu spesifikasi terlalu mumpuni. Berbagai tantangannya menjadikan permainan ini tidak kalah banyak penggemarnya dari game FPS lain.

2. Dragon Age: Origins

Selanjutnya ada permainan bertema fantasi dengan genre Game Role Playing (RPG). Dimana pemain boleh menentukan sendiri alur ceritanya. Terpenting menjaga NPC atau karakter Anda tetap hidup.

Nantinya Anda akan membuat karakter berdasarkan ras, gender, skill, dan sebagainya. Hanya bermodal perangkat memori grafis 256 GB, maka penggemar RPG sudah dapat memainkan permainan ini.

3. Far Cry

Kami juga rekomendasikan game open world untuk dimainkan pada PC Anda. Hanya dengan RAM minimal 2 GB, maka sudah bisa menginstall permainan menantang berjudul Far Cry.

TRENDING :  Download Mobile Legend Mod APK Terbaik

Dimana gameplay yang disediakan memungkinkan Anda menjelajah dari pegunungan hingga dasar laut. Bahkan tersedia juga latar berupa tempat tropis, bahkan Komodo hingga Harimau Sumatra bisa ditemukan didalamnya.

Enam game yang sudah Kami rekomendasikan di atas dijamin cukup lancar walaupun Anda bermain dengan perangkat spesifikasi standar. Tentunya akan lancar lagi kalau bermain di PC zaman sekarang ini.

Tentunya masih ada beberapa game PC ringan lain yang bisa di nikmati. Misalnya Doom 3, Left 4 Dead 2, Pro Evolution Soccer, dan beberapa lainnya tinggal tentukan genre yang ingin dimainkan.

 

About Firma Wati

Check Also

Game Brain Out Bikin Pusing dan Emosi?

Game Brain Out Bikin Pusing dan Emosi? Game brain out merupakan game yang populer karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published.