Rekomendasi Game Misteri Terpopuler untuk Penyuka Tantangan

Game misteri terpopuler hingga kini masih menjadi salah satu genre yang banyak penggemarnya. Tidak hanya video game, permainan tersebut juga banyak dikembangkan untuk pengguna Android dan iOS.

Genre misteri ini sendiri nantinya mengharuskan pemain harus berpikir sepanjang permainan. Tentunya masing-masing memiliki tema hingga gameplay beragam. Contohnya detektif, kehidupan remaja, penelitian ilmiah, dan sebagainya.

Apabila Anda seorang penyuka tantangan, genre menantang ini mungkin cocok dicoba. Berikut ini adalah 6 rekomendasi permainan misteri untuk Android maupun iOS yang patut dicoba.

Game Misteri Terpopuler Tema Kriminal, Klasik Namun Dijamin Tidak Membosankan

Berbicara tentang misteri, kebanyakan orang akan berpikir mengenai tema kriminal dan detektif. Tentunya ada banyak permainan mengangkat tema tersebut, berikut adalah tiga yang terpopuler.

1. Sherlock Holmes Lost Detective

Membahas detektif pasti banyak yang terlintas nama Sherlock Holmes. Bukan sebagai pemeran utama, karakter ini justru diceritakan menghilang. Kemudian Anda sebagai detektif pendatang baru bertugas menggantikannya.

Berlatar tempat di Scotland Yard, pemain diharuskan memecahkan banyak kasus yang tersedia. Salah satunya tentu mencari penyebab hilangnya Sherlock Holmes. Tersedia juga hidden objects dan beberapa fitur menantang lainnya.

2. I Am Innocent

Berikutnya ada permainan dengan gameplay berupa serial killer. Nantinya sebagai pemain, Anda harus berhasil mencari pelaku sebenarnya dengan bantuan teman pada game misteri terpopuler tersebut.

Bahkan bisa meminta bantuan hacker kalau kesulitan menyelesaikan quest. Dilengkapi dengan audio menegangkan, sehingga meningkatkan sensasi misterinya. Dikembangkan Guts United, Anda yang suka tantangan bisa coba mengunduhnya.

3. Who Is The Killer

Masih menceritakan pembunuhan, Who Is The Killer mengangkat tema Inggris klasik. Gameplay sendiri akan ada tujuh karakter yang terperangkap pada suatu kastil. Nantinya setiap hari ada satu karakter terbunuh.

Nantinya sebagai pemain, Anda bisa mencegah terjadinya pembunuhan tersebut. Diharuskan juga untuk menebak siapa pembunuhnya. Kalau semua karakter terbunuh, maka Anda kalah dalam permainan tersebut.

Game Misteri Terpopuler Tema Unik, Menantang dan Mengasah Otak

Selain tema kriminal, game misteri tentunya banyak mengangkat konsep unik lainnya. Tentunya dengan jalan cerita dan grafis yang tidak kalah menantang, berikut adalah tiga permainan misteri terbaik berikutnya.

1. Life is Strange

Dikembangkan oleh Square Enix, terdapat dua game dari Life is Strange ini. Pada permainan pertama, Anda akan berperan sebagai Max Caufield yang mampu memundurkan waktu dan memecahkan misteri hilangnya siswa.

Sedangkan pada game kedua, bisa dibilang Anda masih harus mendalami cerita pada permainan sebelumnya. Tentunya kedua game ini dilengkapi dengan grafis apik, belum lagi beberapa episode bisa dimainkan secara gratis.

2. The Professor Layton

Game misteri terpopuler berikutnya mengangkat cerita tentang Profesor Layton yang berusaha memecahkan banyak keanehan. Mungkin banyak gamers lebih tahu bahwa permainan ini populer di Nintendo DS.

Dimana terdapat empat seri yang tersedia, yaitu Curious Village, Pandora’s Box, Diabolical Box, serta Mystery Journey. Namun kini tentunya pengguna Android maupun iOS sudah dapat menikmati permainan ini.

TRENDING :  GTA San Andreas Lite Mod Offline Ukuran Ringan Terbaru

3. Cube Escape

Escape room tentu genre yang tidak bisa terlepas dari misteri game. Salah satunya adalah Cube Escape, dimana terdapat sepuluh game pada seri ini. Semuanya mengangkat cerita serta latar berbeda.

Grafis pada game ini bisa dibilang cukup minimalis karena menggunakan 2D. Dikembangkan oleh Rusty Lake, Anda juga bisa menikmati game lain seperti Samsara Room yang terdiri dari tiga permainan.

Berbagai tema maupun gameplay yang diangkat pada game di atas menjadikannya sebagai permainan genre misteri terpopuler. Sebenarnya masih banyak permainan misteri lain tidak kalah unik konsepnya.

Anda bisa memilih yang sesuai keinginan dengan melihat deskripsinya di Google Play maupun App Store. Beberapa game misteri terpopuler tersebut ada yang gratis, tetapi ada pula mengharuskan Anda membayar.

 

 

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *