Cara Bermain Game Android di Komputer
Cara Bermain Game Android di Komputer

Cara Bermain Game Android di Komputer dengan Mudah

Cara Bermain Game Android di Komputer dengan Mudah

Bermain game android di komputer akan membuat Anda merasa lebih leluasa. Tentunya hal ini dikarenakan layar di komputer terlihat lebih besar dan nyaman untuk ditatap dibandingkan menggunakan smartphone.

Meskipun demikian, bermain game pada komputer juga perlu dipahami beberapa hal agar tidak terjadi masalah ketika bermain. Tentunya Anda harus menyiapkan perangkat untuk bisa bermain dengan nyaman dan leluasa.

Bermain menggunakan komputer akan membuat Anda memiliki layar lebih besar dan bisa duduk dengan lebih nyaman. Anda juga perlu memposisikan perangkat komputer agar terasa lebih nyaman ketika bermain.

Memilih perangkat komputer yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Biasanya, komputer untuk gaming memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan komputer untuk kepentingan kerja.

Cara Bermain Game Android di Komputer

Ketika ingin bermain game android di komputer, maka Anda dapat menggunakan emulator android di PC. Berikut ini beberapa emulator yang dapat Anda gunakan untuk bermain game android menggunakan komputer.

TRENDING :  6 Game Berkebun Terfavorit, Mainkan di Android atau iOS

1. Leapdroid

Leapdroid merupakan emulator Android yang dikembangkan oleh perusahaan ternama Google. Tidak hanya dapat digunakan bermain game, emulator ini bisa digunakan untuk media sosial lainnya seperti Instagram ataupun Facebook.

2. Andy

Andy merupakan emulator yang bisa berjalan pada sistem operasi windows ataupun MacOS. Emulator ini menawarkan berbagai fitur seperti aplikasi, game, launcher dan instalasi akses root.

3. Nox

Nox menjadi emulator terpopuler di kalangan gamers, terutama para gamers Mobile Legend sangat menyukainya. Nox juga memberikan beberapa kemudahan untuk menggunakan keyboard, mouse ataupun joystick.

4. Genymotion

Emulator lainnya yang direkomendasikan untuk Anda ialah genymotion untuk bermain game dengan beberapa perangkat sekaligus. Emulator ini dianggap membutuhkan keahlian coding khusus untuk mengembangkannya untuk hal lain.

5. Bluestacks

Bermain game menggunakan emulator ini dapat digunakan pada game android pada komputer bersistem windows. Tidak hanya untuk bermain game, emulator ini menyediakan layanan untuk memutar mp3 dan bermain sosial media.

TRENDING :  Lumosity Game Latih Otak di HP dengan Menyelesaikan Tantangan

Tips Bermain Game Android di Komputer

Bermain game android di komputer tidak terlepas dari masalah lag yang menyusahkan pemain. Akan tetapi, hal ini bisa dihindari dengan memperhatikan beberapa hal sebelum memulai permainan.

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah menyingkirkan masalah internet. Hal ini bisa diatasi dengan memastikan kecepatan internet sebelum bermain sehingga jika dirasakan akan mengganggu bisa diperbaiki dengan segera.

Hal kedua yang bisa dilakukan ialah mengoptimalkan pengaturan video game. Misalkan saja, mengatur untuk pengaturan fine-tune hingga menghasilkan kekonsistenan sekitar 30-60 frame per detik dari sistemnya agar berjalan dengan baik.

Mengoptimalkan pengaturan daya bisa menjadi solusi untuk menghindari lag saat berman game android menggunakan komputer. Anda bisa memilih best performance untuk memberikan kekuatan daya yang maksimal.

TRENDING :  5 Game Adventure Android Offline Terbaik

Hal lain yang bisa dilakukan dengan menghentikan aplikasi yang tidak diperlukan. Hal ini untuk mengurangi beban memori dan CPU dalam bekerja sehingga tidak terjadi hang akibat kelebihan kapasitas.

Memilih pengaturan antivirus yang tepat juga perlu dilakukan. Hal ini dikarenakan tidak semua antivirus merata dan yang Anda mainkan bisa saja dianggap sebagai virus jika salah melakukan pengaturan.

Mengatur pembaruan windows dengan tepat bisa menghindari lag saat bermain. Hal ini dikarenakan pembaruan secara otomatis bisa mengganggu permainan karena dapat terjadi restart secara tiba-tiba.

Memainkan game online menggunakan komputer memberikan pelayanan yang terasa lebih baik. Hal itu pula yang membuat bermain game android di komputer mulai digemari oleh para gamers.

 

About Firma Wati

Check Also

My Child Lebensborn MOD Apk

My Child Lebensborn MOD Apk

My Child Lebensborn Apk My Child Lebensborn – Salah ѕаtu gеnrе game yang tеruѕ berkembang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.