Tingkat Popularitas Minecraft Menjadi Sorotan Dunia

Sejak tahun 2020 lalu, popularitas minecraft semakin meningkat, dibuktikan dengan banyaknya kopian hingga mencapai 200 juta lebih. Dengan adanya peminat dalam jumlah banyak tersebut, membuktikan adanya peminat tinggi mengenai keberadaan permainan ini.

Peminat game sendiri juga tidak terbatas umurnya, mulai dari anak-anak bahkan hingga orang dewasa sekalipun. Untuk anak-anak, harusnya dilakukan dengan pengawasan dari orang tua, karena jika dibiarkan secara bebas, maka akan menjadikan anak tersebut kehilangan waktu.

Menggunakan waktu untuk bermain game memang hal menyenangkan, namun jika tidak diatur sedemikian rupa, maka akan ada banyak waktu terbuang secara percuma. Hal ini dapat dijadikan sebagai pengingat bagi siapa saja yang ingin memainkan game, termasuk yang sedang populer yaitu minecraft.

Game minecraft sudah ada sejak tahun 2012, dengan segala perkembangan yang ada di dalamnya. Jika dibandingkan dengan game Grand Theft Auto V yang masih berada di posisi kedua dari permainan tersebut, pemain masih terdiri dari 126 jutaan aktif setiap harinya.

TRENDING :  Tahu Bulat Apk Free Download (Unlimited money, gems)

Hadirnya Konten Segar Menjadikan Popularitas Minecraft Kembali Naik

Awal hadirnya popularitas minecraft pada tahun 2012 tersebut menjadi awal mula popularitas dari permainan ini juga tinggi. Peminat tersebut bertambah semakin banyak selama kurang lebih dua tahun, yaitu hanya sampai tahun 2014, setelah itu permainan ini mulai mengalami keredupan.

Tidak lama setelah mengalami hal redup, tidak berhenti menyerah dan kembali bangkit lagi pada tahun 2018. Jika sebelumnya mengalami pasang surut secara bergantian, yaitu pada tahun 2015 hingga 2018, hal penurunan tersebut seringkali diakibatkan karena alasan bosan.

Dengan adanya keadaan bosan tersebut, maka pihak dari penyelenggara game ini semakin mengedepankan konten-konten dengan sajian baru dan lebih menarik. Dengan begitu, pada tahun 2019 akhirnya game ini kembali bersinar melalui berbagai konten menarik dan fresh.

TRENDING :  5 Game Plant Vs Zombie Paling Seru Dimainkan

Untuk pembaruan tersebut meliputi beberapa mob dengan tampilan baru, dan juga blok baru. Selain itu ada juga ragam mekanik lainya yang semakin menarik untuk dimainkan oleh siapapun, meskipun permainan yang dimainkan tetap sama, namun bertambah konten baru.

Selain adanya konten baru, game ini hadir kembali juga dalam rangka menumbuhkan kembali nostalgia pada tahun 2012. Jika sebelumnya banyak sekali yang memainkan game secara berkala, pasti akan merasa rindu jika tidak memainkannya lagi, untuk itu game ini hadir lagi.

Justru dengan kehadiran kembali, menjadikan popularitas minecraft semakin naik, bahkan lebih besar jika dibanding dengan awal dahulu berdiri. Ditambah kembali dengan adanya pandemi covid-19 yang terjadi, orang-orang memiliki banyak waktu luang untuk memainkan game.

Adanya Pengaruh dari Domino PewDiePie

Seorang youtuber bernama PewDiePie di bulan Juni 2020 lalu, mengupload sebuah video minecraft di akun youtube tersebut. Kemudian, selang beberapa waktu kemudian video tersebut menjadi viral dan akhirnya memperoleh views dalam jumlah banyak.

TRENDING :  Game Jadul Harvest Moon Dikembangkan dalam Versi Terbaru

Adanya perolehan views dalam jumlah banyak menjadikan permainan satu ini diikuti oleh berbagai youtuber di berbagai kalangan. Baik hanya untuk membuat konten semata, atau benar-benar tertarik untuk memainkannya kembali, karena serunya game minecraft satu ini.

Sebagai seorang youtuber terkenal pasti memiliki pengikut dalam jumlah yang tidak sedikit. Dengan banyaknya pengikut PewDiePie, menjadikan lebih mudah untuk menarik banyak penonton dan siapa saja yang mengikuti permainan, sehingga game minecraft memiliki jutaan kopi.

Selain adanya konten-konten youtuber yang menampilkan permainan ini, ada juga meme beredar. Salah satu meme yang banyak beredar adalah dari CaptainSparklez yang menceritakan lirik lagu “Revenge”, sehingga popularitas minecraft makin lama makin tinggi.

Kata Kuncihttps://www beritaplanet com/1523/tingkat-popularitas-minecraft-menjadi-sorotan-dunia-2 html-

About Firma Wati

Check Also

Game Brain Out Bikin Pusing dan Emosi?

Game Brain Out Bikin Pusing dan Emosi? Game brain out merupakan game yang populer karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published.