Aplikasi Untuk Membuat Animasi Bergerak

Rekomendasi 6 Aplikasi Untuk Membuat Animasi Bergerak Secara Gratis dan Mudah

Kehadiran animasi bergerak sangat diperlukan bagi pengguna smartphone yang rutin mengunggah postingan di akun media sosial. Gabungan antara foto dan ilustrasi dinamis yang unik memungkinkan followers untuk menyukai bahkan memberikan komentar positif pada postingan yang dibuat. Proses pembuatannya memerlukan aplikasi untuk membuat animasi bergerak, seperti rekomendasi 6 aplikasi berikut ini:

1. Motion Ninja

Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan editing pada layar hijau layaknya editor profesional. Motion Ninja mulai dirilis pada Juni 2020, hingga saat ini sebanyak 1 juta lebih pengguna mengunduh aplikasi tersebut pada Play Store. Fiturnya yang lengkap didukung dengan ukuran berkas aplikasi yang ringan, sehingga tidak banyak memakan ruang penyimpanan.

Baca Juga :  Cara Menyimpan file komputer jarak jauh

Pengguna dapat mengatur gerak pada objek gambar serta menambahkan teks dan stiker yang diinginkan. Dapatkan berbagai pilihan animasi teks yang akan membuat tampilan gambar semakin memukau. Pengguna juga dapat memilih efek green screen paling populer guna menciptakan animasi gerak yang menarik.

2. XEFX

Pengguna dapat menghasilkan animasi gerak untuk dijadikan sebagai wallpaper yang unik. XEFX akan membantu menghidupkan foto dengan pilihan efek guna menghasilkan video looping. Sehingga orang lain tidak akan bosan untuk melihatnya. Sejak dirilis pada bulan November 2019, hingga kini aplikasi telah di download lebih dari 5 juta unduhan.

3. GAMBAR

Aplikasi yang rilis pada bulan Juli 2018 ini direkomendasikan untuk pembuatan animasi gerak dan sinematografi yang membuat gambar lebih hidup. VIMAGE menjadi alternatif untuk menyampaikan ide-ide lewat animasi dan dibagikan ke banyak orang. Aplikasi ini dilengkapi fitur untuk mengatur kontras, kecerahan, dan editing lain guna menghasilkan tampilan visual yang keren.

4. Lompatan Bergerak

Animasi gerak dapat dibuat hanya dengan menerapkan beberapa langkah saja. Fitur editing yang lengkap membuat Motion Leap termasuk dalam aplikasi untuk membuat animasi bergerak yang sering direkomendasikan. Sejak dirilis pada bulan Juli 2019, aplikasi telah diunduh lebih dari 50 juta download. Pembaruan berkala membuat para penggunanya selalu memperoleh update fitur terbaru.

Motion Leap dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, diantaranya kemampuan dalam pembuatan animasi pada gerakan foto. Sehingga foto seolah memiliki efek 3D yang mengesankan. Terutama untuk pembuatan animasi foto awan atau tetesan air yang bergerak. Pengguna dapat langsung memberikan hasil editing pada media sosial yang dimiliki.

5. Move Pic

Melalui aplikasi Move Pic, pengguna dapat membuat gambar 2D menjadi animasi bergerak. Sehingga akan cocok ketika digunakan sebagai wallpaper maupun GIF untuk dibagikan ke media sosial. Kecepatan dan arah gerakan dapat disesuaikan dengan mudah. Aplikasi ini hadir sejak Februari 2019 dan telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna Play Store.

6. Stickman

Aplikasi ini diperuntukkan guna menghasilkan kreasi animasi lewat gambar manual. Sehingga kreativitas pengguna sangat diperlukan ketika ingin menghasilkan animasi gerak yang unik. Stickman dirilis pada November 2016 dan dapat diunduh secara gratis di Play Store. Hingga saat ini tercatat bahwa aplikasi telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta download.

Bukan hanya sebagai postingan di media sosial, pengguna dapat mengkreasikan animasi yang dibuat dalam bentuk kartun. Dengan menambahkan unsur cerita, maka kombinasi berbagai animasi akan menjadi komik yang menghibur. Gambarlah kartun yang diinginkan, tambahkan efek gerak agar menjadi animasi yang menarik.

Demikianlah rekomendasi 6 aplikasi untuk membuat animasi bergerak berasal dari foto sendiri maupun menggunakan gambar yang tersedia. Pengalaman pertama ketika mengoperasikan aplikasi editor tersebut mungkin saja tidak berjalan lancar bagi sebagian orang. Namun, setelah terbiasa pengguna akan lebih mahir dalam membuat animasi gerak seperti yang diharapkan.