Panduan Lengkap Main PUBG Mobile untuk Newbie

Banyak player yang tertarik main PUBG mobile karena merupakan permainan yang sangat seru dan praktis. Game ini bisa dimainkan menggunakan smartphone berbasis iOS atau Android tanpa harus memfungsikan perangkat komputer atau laptop.

Jika pemula maka pada artikel kali ini kami akan mengulas bagaimana cara cara memulai game. Pemula atau newbie tidak perlu memikirkan menang saat bermain namun pahami terlebih dahulu alur permainannya.

Jika sudah memahami alur permainan maka anda bisa masuk ke medan pertempuran dengan lebih tenang. Anda juga perlu ingat bahwa tujuan bermain adalah untuk bersenang-senang jadi nikmati saja.

Bagaimana Memulai Permainan Bagi Pemula?

Tentu saja sebagai pemula maka anda perlu mendownload permainan dan menginstalnya pada smartphone terlebih dahulu. Kemudian pahami beberapa hal yang paling utama atau pokok yaitu:

1. Tempat mendarat

Ketika memasuki game PUBG maka anda akan berada dalam pesawat yang membawa ke suatu pulau dan wajib mendarat di sana dan penting sekali untuk tidak sembarangan mendarat.

TRENDING :  Rekomendasi Game Ringan di Laptop dengan Spesifikasi Ram 4 GB

Jadi langkah awal ketika main PUBG mobile maka carilah tempat aman untuk mendarat agar tidak mati sia-sia di awal permainan bahkan lebih baik mendarat di kota kecil yang jauh dari pertempuran.

2. Looting

setelah itu itu ketika berhasil mendarat maka anda wajib loot equipment, di mana ada bisa equip senjata, helm tas dan lain-lain yang berada di dalam rumah-rumah. Jangan lupa menutup pintu terlebih dahulu ketika akan looting agar tidak ada lawan masuk.

3. Perhatikan mini map

Jangan lupa memperhatikan minimap dan gunakan earphone karena mini map bisa menampilkan lokasi musuh, arah tembakan hingga kendaraan yang dekat pada posisi anda di dalam game.

4. Safe Zone

Safe zone adalah area yang sudah ditandai oleh lingkaran putih di dalam peta dimana area tersebut adalah area aman. Sebagai pemula yang baru saja main PUBG maka carilah safe zone besar.

Tips Main PUBG Mobile untuk Pemula atau Newbie

Setelah mengetahui beberapa hal pokok mengenai permainan ini maka anda perlu mengetahui pula bagaimana tips memainkannya terutama sebagai pemula atau newbie. Sebenarnya simpel ada tips cara main PUBG yaitu:

TRENDING :  Penasaran, Game Free Fire dari Negara Mana?

1. Pilih waktu dan area mendarat yang tepat

Biasanya pemula baru memulai permainan beberapa detik saja sudah kalah karena kebanyakan salah mendarat atau memilih waktu dan area yang kurang tepat. Sebaiknya pilih wilayah dengan banyak Loots dengan jumlah player minimal.

2. Terjun dengan kecepatan tinggi

Sebaiknya ketika terjun tekan tombol untuk terjun ke bawah area dengan cepat agar nantinya Anda bisa terjatuh di map sebelum musuh sekaligus bisa segera looting item lebih cepat dari musuh.

3. Hindari zona merah

Pada map akan terlihat mana wilayah region atau zona merah dan sebaiknya hindari area tersebut karena berbahaya, di dalamnya pun sudah ada bom yang datang dari udara secara tiba-tiba.

4. Prioritaskan loots yang penting

Pemain memiliki limit beberapa item yang bisa dibawa dan sebaiknya upgrade hingga level 3 agar bisa setor lebih banyak saat menjelajahi wilayah dan pilihlah item paling penting.

TRENDING :  Game Call of Duty Mobile Garena, Punya Fitur Banyak

5. Ketahui senjata terbaik

Anda juga perlu mengetahui senjata PUBG apa yang terbaik dan sesuaikan dengan kebutuhan misalnya seperti shotgun dan pistol untuk tembakan jarak dekat dan SMG untuk area tertutup.

Bahkan tips sepele lainnya adalah pemilihan pakaian di mana sebaiknya gunakan pakaian yang tidak terlalu ngejreng karena akan menarik perhatian musuh. Pilih pakaian yang netral dan sesuaikan dengan map saat main PUBG mobile.

 

About Firma Wati

Check Also

Game Jadul Harvest Moon Dikembangkan dalam Versi Terbaru

Tahun 2020 memberikan kabar gempar dari game jadul Harvest Moon yang sudah lama populer sebagai …