Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik

Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik ini Wajib Dicoba

Kewajiban umat muslim harus dilakukan setiap hari dalam lima waktu adalah shalat, agar tidak melewatkannya sebaiknya gunakanlah aplikasi jadwal sholat terbaik. Terlebih saat ini terdapat yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Berikut ini rekomendasi aplikasi tersebut :

1. Muslim Pro

Penggunanya  diingatkan oleh berbagai suara adzan dengan penggunaan aplikasi jadwal sholat terbaik . Terlebih adanya tasbih digital membuat aplikasi tersebut semakin lengkap  supaya penggunaanya bisa menghitung dzikir yang telah dibacanya menggunakan tasbih digital tersebut. Bisa dijadikan solusi agar tidak lupa menghitung jumlah dzikir.

Berbagai murotal bisa didengarkan melalui aplikasi ini sehingga membuat penggunanya bisa mendengar lantunan ayat suci Alquran setiap saat. Dikarenakan aplikasi ini didukung oleh GPS, sehingga dapat mengetahui lokasi penggunanya sehingga Alquran tersebut bisa diterjemahkan sesuai bahasa penggunanya.

2. Azan Indonesia

Apabila penggunanya berlokasi di Indonesia, sebaiknya aplikasi satu ini digunakan karena dapat mendengarkan adzan sebagai pengingat shalat sesuai waktu di Indonesia yang ditentukan. Tidak hanya mengingatkan waktu shalat juga dapat menunjukan arah kiblat karena memiliki fitur kompas.

Mendengarkan suara murotal Alquran secara online akan menghabiskan kuota. Maka dari itu, aplikasi satu ini bisa digunakan secara offline untuk mendengarkan suara Alquran. Didukung dengan fitur mp3, membuat penggunanya bisa mendengarkan murotal secara offline sehingga bisa didengarkan setiap saat.

3. Waktu Shalat

Penggunaan aplikasi ini  tidak akan menghabiskan kapasitas memori ponsel karena ukuran file nya kecil. Itulah sebabnya, menjadikannya sebagai aplikasi jadwal sholat terbaik. Penggunaannya bisa dengan mudah untuk mengatur jadwal shalat karena dapat disetting manual agar tidak terlupa.

Aplikasi akan mengatur waktu shalat tiba sesuai dengan yang diatur oleh penggunanya, agar bisa mendengarkan suara adzan dari hp tersebut. Jadwal rutinitas harian karena pengguna bisa mengatur waktu shalatnya sesuai dengan kesibukannya dengan menggunakan aplikasi satu ini.

4. Salatuk

Aplikasi satu ini disarankan digunakan saat dalam perjalanan karena bisa menunjukan lokasi masjid terdekat sehingga tidak akan melewatkan waktu shalat meskipun dalam perjalanan. Termasuk bila seseorang merasa kesulitan menentukan kiblat saat berada di lokasi tertentu, aplikasi ini bisa menunjukan arah kiblat tersebut.

Pengguna pemula bisa dengan mudah menggunakannya karena fitur dan tampilannya tidak ribet sehingga dapat digunakan oleh siapa saja. Dengan menggunakan aplikasi ini, waktu shalat tidak akan terlewat meskipun saat berada dalam perjalanan. Oleh sebab itu, Salatuk sangat direkomendasikan untuk digunakan.

5. Muslim All in One

Salah satu aplikasi jadwal sholat terbaik lainnya adalah muslim all in one. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Terdapat fitur penghitung waktu mundur sampai tiba Dzan terdengar sehingga membuat penggunanya bisa persiapan terlebih dahulu sebelum  shalat. Tidak hanya itu, setelah selesai shalat bisa menggunakan Muslim all in One untuk berdzikir karena dilengkapi tasbih digital.

Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan untuk mereka yang baru memeluk islam atau belajar tentang islam, karena terdapat kumpulan doa sehari-hari yang dapat mempermudah belajar doa-doa harian dan juga memiliki fitur MP3 sehingga bisa mendengarkan murotal secara offline.  Adanya kalkulator zakat di aplikasi ini menjadi salah satu kelebihannya.

Shalat harus terus dilakukan dalam 5 waktu sehari oleh setiap muslim. Meskipun sudah diperingatkan menggunakan adzan namun karena kesibukan seringkali melewatkannya atau bahkan tidak mendengar suara adzan tersebut. Dengan demikian, membutuhkan pengingat tambahan dengan menggunakan aplikasi jadwal sholat terbaik. 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *