cara memindahkan OVO point ke OVO cash

7 Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash Menggunakan SiCepat

Transaksi finansial dapat dilakukan dengan menggunakan fitur dompet digital seperti OVO. Pembayaran dapat dilakukan dengan mengurangi saldo OVO cash. Poin yang terkumpul akan semakin banyak seiring dengan seringnya melakukan pembayaran online. Pengguna perlu memahami cara memindahkan OVO point ke OVO cash agar dapat melakukan segala jenis transaksi, seperti penjelasan berikut:

1. Lakukan Konfirmasi Via WhatsApp

Pastikan menyimpan nomor WhatsApp admin SiCepat Klik, pengguna dapat menemukan nomor tersebut pada halaman resmi. Tulislah pesan ‘SiCepat’ dan kirimkan ke nomor yang tertera, secara otomatis akan ada balasan berupa berbagai opsi. Jawab dengan memilih Produk Digital PPOB pada nomor 4, tunggu hingga muncul balasan selanjutnya.

2. Lakukan Pengisian Saldo SiCepat

Secara garis besar, tahapan cara memindahkan OVO point ke OVO cash dilakukan dengan bantuan saldo SiCepat. Mengingat pada aplikasi OVO tidak tersedia fitur untuk mengubah poin menjadi saldo. Pengguna akan memperoleh pesan dari SiCepat berisi beberapa jenis transaksi yang dapat dilakukan. Balas pesan tersebut dengan memilih opsi Saldo.

Lakukan pembelian saldo untuk SiCepat, pastikan jumlahnya tidak melebihi OVO point yang dimiliki. Pengguna akan dibebankan biaya admin yang berbeda-beda untuk tiap transaksi. Semakin besar nominalnya, maka biaya admin juga bertambah banyak. Tuliskan nominal yang lebih untuk mengisi saldo SiCepat. Pastikan pada pesan selanjutnya, pengguna memilih OVO sebagai cara pembayaran.

3. Kirimkan Nomor HP yang Terdaftar di OVO

Admin SiCepat akan meminta pengguna untuk mengirimkan nomor HP yang terdaftar OVO. Pastikan mengirimkan nomor yang benar pada balasan pesan WhatsApp tersebut. Secara otomatis, aplikasi OVO akan mengirimkan notifikasi pada pengguna. Lakukan pembayaran dengan memilih OVO point secara cepat. Bila lebih dari 30 detik tanpa konfirmasi, maka transaksi dianggap gagal.

4. Menukar OVO Point Menjadi OVO Cash

Admin SiCepat akan mengirimkan pesan via WhatsApp bila transaksi pembelian saldo berhasil. Balas pesan tersebut dengan memilih opsi Produk Digital PPOB. Kali ini pengguna akan melakukan tahapan untuk menukar saldo SiCepat menjadi OVO cash seperti apa yang diharapkan. Lanjutkan dengan memilih opsi Isi eMoney, lalu pilih bagian OVO.

Selanjutnya, pengguna akan menerima balasan berupa daftar pilihan produk yang dapat ditukar menjadi saldo OVO. Pilihan nominal tertera dilengkapi dengan biaya admin untuk tiap transaksi. Pilihlah yang sesuai dengan nominal saldo yang telah ditransfer sebelumnya pada SiCepat. Tunggu balasan WhatsApp berikutnya dari pihak admin SiCepat.

5. Masukkan Nomor HP Kembali

Pengguna akan diminta untuk mengirimkan kembali nomor HP yang terdaftar di OVO. Pastikan menuliskan nomor dengan benar, agar tidak terjadi kesalahan ketika mengirimkan saldo OVO cash. Beberapa saat kemudian, akan muncul balasan berisi konfirmasi untuk mengisi saldo OVO. Pilih ‘Ya’ bila yakin telah memasukkan data-data yang benar.

6. Lakukan Pembayaran

Pada tahapan sebelumnya, pengguna telah mengisi saldo di SiCepat. Sehingga metode pembayaran dapat dilakukan dengan melakukan pemotongan saldo tersebut. Konfirmasi pembayaran agar pengajuan OVO cash segera dikirim sesuai permintaan pengguna. Tidak berselang lama, aplikasi OVO pada smartphone akan memberikan notifikasi.

7. Lakukan Pengecekan Aplikasi OVO

Bila permintaan diterima, saldo akan bertambah dan poin yang dimiliki berkurang atau bahkan habis. Pengguna dapat mulai memanfaatkan OVO cash yang dimiliki guna melakukan pembayaran online dan transaksi lainnya. Ulangi tahapan yang sama bila sewaktu-waktu ingin memperoleh OVO cash menggunakan poin tanpa waktu yang lama.

Demikianlah tahapan mengenai cara memindahkan OVO point ke OVO cash mamanfaatkan fitur yang tersedia pada SiCepat. Usahakan memakai koneksi internet yang memadai selama melakukan tahapan di atas. Banyaknya pengguna yang mencoba cara ini kemungkinan besar dapat membuat sistem mengalami gangguan, sehingga pengguna harus sabar dan mencobanya ketika mengalami kegagalan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *