Kartu Prakerja Gelombang 17

Tips Untuk Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 Tahun 2021

Kartu Prakerja yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan memang sangat bermanfaat. Kini pendaftaran kartu Prakerja gelombang 17 sudah dibuka kembali mulai tanggal 5 Juni 2021. Oleh karena itu, calon penerima harus menyiapkan berbagai dokumen yang akan dijadikan sebagai persyaratan untuk mendapat kartu ini.

Apa Tips Yang dapat Dilakukan Agar Lolos Seleksi?

Tidak semua peserta yang melakukan pendaftaran untuk mendapatkan kartu tersebut bisa lolos. Sehingga peserta membutuhkan beberapa tips yang dapat dilakukan agar terpilih menjadi salah satu penerima kartu tersebut. Olehnya itu, tips apa saja yang dapat dilakukan oleh peserta? Berikut merupakan paparan lengkap terkait tips agar dapat lolos seleksi:

1. Selalu Memperhatikan Persyaratan Yang Dibutuhkan

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwasanya ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan pada saat melakukan pendaftaran. Dimana persyaratan tersebut harus diperhatikan dengan baik dan dilengkapi sehingga dapat memiliki peluang besar untuk lolos seleksi. Memang ada beberapa persyaratan antaranya tidak sedang mengikuti pendidikan formal atau kuliah.

TRENDING :  Cara Lamar Lowongan Pertamina 2021 untuk Fresh Graduate

2. Selalu Memastikan Data Yang Dimasukkan Sudah Benar

Pada saat mendaftar, tentu ada kolom yang disediakan oleh panitia untuk diisi peserta. Dimana kolom yang disediakan tersebut adalah kolom untuk mengisi data diri peserta dengan benar. Apabila sudah mengisi data tersebut, sebaiknya cek ulang dan pastikan jika data yang dimasukkan sudah benar. Data yang banyak keliru biasanya nomor handphone dan email.

3. Mengerjakan Tes dengan Baik

Tidak kalah pentingnya adalah pada saat mengikuti tes, sebaiknya pertanyaan yang ada pada tes dijawab dengan benar. Karena hal tersebut juga menjadi salah satu penentu lolos tidaknya seseorang untuk menerima Kartu Prakerja gelombang 17. Tes yang diberikan memiliki tujuan untuk dapat melihat kompetensi yang dimiliki peserta tersebut.

Fakta Menarik Terkait Kartu Prakerja Untuk Gelombang 17

Siapa sangka jika dibalik proses pendaftaran yang dibuka, ada juga beberapa fakta menarik terkait Kartu Prakerja untuk gelombang 17. Dimana beberapa fakta menarik tersebut masih sangat jarang diketahui oleh peserta yang akan mendaftar Kartu Prakerja ini. Olehnya itu, berikut paparan lengkap mengenai fakta menarik Kartu Prakerja untuk gelombang 17:

TRENDING :  Cara Cek Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita Rp 3 Juta 2021

1. Jadwal Pendaftaran

Fakta yang pertama adalah fakta tentang jadwal pendaftaran untuk Kartu Prakerja yang resmi dibuka pada hari ini. Pendaftaran ini memang sudah dibuka semenjak tanggal 5 Juni 2021 tepat pukul 12.00 WIB. Meskipun jadwal pendaftaran sudah diumumkan, namun batas pendaftaran belum diketahui. Maka dari itu, lakukan pendaftaran sesegera mungkin.

2. Jumlah Kuota Kartu Yang Disiapkan

Memang sistem kuota sudah diterapkan sejak gelombang sebelumnya. Namun kabar buruknya bahwasanya kuota yang dibutuhkan untuk gelombang 17 ini ternyata hanya sedikit. Dengan kata lain bahwa tidak sebanyak dengan kuota yang diberikan pada gelombang sebelumnya. Dimana kuota untuk gelombang ini hanya 600.000 saja yang diberikan pemerintah.

3. Terdapat Kelompok Yang Tidak Dapat Menjadi Peserta

Ternyata ada kelompok yang tidak dapat mendaftar menjadi peserta untuk menerima Kartu Prakerja ini. Dengan kata lain bahwasanya tidak semua lapisan masyarakat dapat mendaftar. Kelompok yang dimaksud adalah kelompok masyarakat yang sudah menerima bansos jenis lain. Selain itu, kelompok yang sudah masuk dalam daftar blacklist sudah jelas tidak dapat melakukan pendaftaran.

TRENDING :  Tidak Perlu Mengantri Dapatkan BLT UMKM, Ini Caranya

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait tips yang dapat dilakukan agar lolos mendapatkan Kartu Prakerja Gelombang 17. Selain itu, ada juga beberapa fakta menarik terkait dengan kartu tersebut yang saat ini masih jarang diketahui. Memang beberapa fakta tersebut diantaranya jadwal pendaftaran yang sudah dimulai hari ini dan ada kelompok yang tidak dapat melakukan pendaftaran.

 

About Firma Wati

Check Also

Bansos BPNT Akan Cair

Bansos BPNT Akan Cair, Ini Cara Cek Penerima Bansos Kemensos

Masa pandemi covid-19 seperti saat ini memang meresahkan masyarakat karena dapat meningkatkan pengangguran. Melihat hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.