Cara Mengatasi Instagram Error

5 Cara Mengatasi Instagram Error Di Android Dengan Mudah Dan Cepat

Pada masa sekarang ini penggunaan akan media sosial memang cukup marak, mulai dari kalangan muda sampai dengan dewasa pun tidak ketinggalan. Namun dengan itu terdapat kendala semacam error ketika pemakainya sedang berlangsung, sehingga sedikit banyak cukup mengganggu para pengguna. Sebagai solusinya bisa memanfaatkan beberapa cara mengatasi instagram error di android yang sekarang banyak ditemukan.

Pasalnya jika tidak diatasi dengan cara segera maka bisa berakibat pada performa akun instagram tersebut. Diketahui bahwa keadaan down dari sosial media terutama instagram salah satunya dipicu dari downnya platform lain seperti Whatsapp serta Facebook. Berikut jajaran cara yang dapat diikuti jika pengguna mengalami down ataupun error pada platform Instagram:

1. Melakukan Pemeriksaan

Langkah pertama yang bisa dijadikan cara mengatasi Instagram error di android pertama ini penting dilakukan. Tidak lain supaya dapat mengetahui keadaan dari akun yang dimiliki apakah mengalami down atau sebab lainnya. Untuk itu sebelum mengambil tindakan lebih jauh pengecekan memang cukup dibutuhkan.

Sementara untuk melakukan cek terhadap akun instagram yang dimiliki bisa memakai sejumlah situs yang ada. Misalnya seperti situs dengan nama Down Detector. Saat pengguna membuka situs tersebut maka akan disuguhkan dengan beberapa pernyataan. Apabila memang keadaan sedang down maka tindakan yang dibutuhkan adalah menunggu.

2. Melakukan Restart Terhadap Aplikasi

Apabila pada akun yang dimiliki tidak ditemukan adanya sebuah masalah yang berarti akan tetapi kejadian error tetap saja terjadi. Maka pengguna bisa melakukan restart pada aplikasi Instagram dengan menutup kemudian membukanya kembali. Cara ini memang cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang lumayan lama.

3. Memeriksa Koneksi

Apabila menggunakan cara ini perlu diketahui terlebih dahulu bagian mana yang kiranya mengalami kendala. Jika permasalahan terletak pada bagian proses dari pengunggahan postingan ataupun story. Baik berupa gambar ataupun rekaman video maka bisa dikalikan pengecekan terhadap koneksi apakah tersambung atau tidak.

Langkah yang bisa ditempuh seperti dengan mengakses aplikasi lain yang membutuhkan jaringan untuk dapat menjalankannya. Bila sama-sama tidak bisa berjalan maka kemungkinan akan permasalahan datang dari koneksi bisa terjadi.

4. Update Versi Terbaru

Pilihan lain sebagai cara mengatasi Instagram error di android adalah dengan mengupdate ke pada versi terbaru. Mengingat pihak instagram terkadang melakukan sejumlah pembaharuan. Diantaranya seperti beragam fitur yang ada, mempunyai tujuan agar permasalahan dapat diperbaiki. Selain itu juga untuk mengecek jikalau terdapat isu yang kiranya melanggar atau tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Cara untuk mengeditnya cukup terbilang mudah. Yakni pengguna hanya perlu mengunjungi aplikasi google playstore. Lalu dilanjutkan dengan memilih ikon 3 baris yang terletak di bagian kiri sisi atas. Baru pilih menu My Apps & Games serta lakukan klik pada tulisan update.

TRENDING :  Siapa Bilang Jual Beli Harus Ribet? Coba Automated Trading System!

5. Melakukan Pembersihan

Cara ini bisa dilakukan melalui tindakan menghapus cache maupun data yang kiranya sudah tidak diperlukan lagi. Langkah yang dapat diikuti apakah dengan pergi ke menu Settings di smartphone. Lalu lanjutkan untuk masuk di menu Apps dan pilih instagram. Pada laman tersebut pengguna akan disajikan sejumlah menu dan bisa menyesuaikan sendiri.

Demikian pembahasan mengenai tata cara mengatasi Instagram error di android dengan cukup mudah. Beberapa ulasan di atas kiranya bisa menjadi referensi atau pengetahuan bagi pengguna instagram yang mengalami error. Baik ketika menjalankan proses postingan ataupun sejumlah kendala lainnya. Bisa menetapkan salah satu atau lebih dari cara di atas.

 

About Firma Wati

Check Also

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Mengelola Dunia Digital Anda dengan Lebih Mandiri! Apakah Anda ingin memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *