Cara Menyambung Wifi Di Laptop

Begini Cara Menyambung Wifi Di Laptop, Simak Penjelasannya!

Sambungan internet menjadi salah satu hal yang paling penting di kehidupan saat ini. bagaimana tidak, semua pekerjaan dan juga hiburan bisa dengan mudah dilakukan ketika memiliki sambungan internet. Ketika menggunakan wifi, tentu akan lebih menghemat anggaran data internet yang harus dikeluarkan. Banyak sekali fasilitas wifi yang tersedia saat ini. namun bagaimana cara menyambung wifi di laptop?

Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa berkiprah dalam dunia digital tentu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan wifi ini. Namun nyatanya saat ini masih banyak sekali orang yang masih belum mengetahui bagaimana menyambungkan laptop mereka dengan wifi. Nah, untuk mengetahui cara tersebut, simak ulasannya berikut ini!

1. Pastikan Laptop Telah Memiliki Akses WIfi

Tidak sedikit orang yang hendak menyambungkan laptop mereka ke wifi namun ternyata tidak terdapat driver yang menyediakan wifi tersebut. Pasalnya memiliki driver wifi ini menjadi salah satu kunci utama untuk bisa menyambungkan laptop dengan wifi.

Biasanya laptop yang bisa langsung terconnect pada wifi yaitu terdapat logo wifi baik di keyboard maupun di pinggir perangkat laptop. Jika ternyata tidak ada, bisa dengan menggunakan perangkat output sebagai bantuannya. Tentunya perangkat tersebut bisa dibeli di toko yang menjual  laptop atau service laptop.

TRENDING :  Program Afiliasi: Apa Mereka dan Bagaimana Mereka Dapat Menghasilkan Uang

2. Menginstal Wireless Driver

Cara ini merupakan cara yang perlu dilakukan ketika wifi belum tersedia dan harus melakukan tahapan khusus agar laptop bisa memiliki wifi. Pastikan melakukan penginstalan wireless driver dengan memasukkan DVD Driver yang biasanya satu paket saat membeli laptop.

Jika tidak terupdate DVD yang menyediakan wireless driver tersebut, bisa mencari di mesin pencari secara gratis yang tersedia. Lakukan penginstalan seperti aplikasi biasa dan melalui tahapan yang harus dilakukan.

3. Menyalakan WIfi Dalam Laptop

Salah satu cara menyambung wifi di laptop yang paling utama yaitu dengan menyalakan wifi laptop itu sendiri. Pastikan wifi sudah berada pada posisi on. Tekan gambar garis tiga yang menjadi lambing wifi dan ubahlah menjadi posisi on.

Untuk menyalakan wifi ini bisa dengan langsung menuju di bagian kanan bawah laptop. Jika tidak ada lambing wifi, silahkan mengunjungi bagian setting dan cara tulisan wifi. Ubahlah dari off menjadi on. Ketika kesulitan untuk mencari setting laptop, bisa dengan mengetik pada tampilan search dan tuliskan wifi.

TRENDING :  Cara Menyimpan Dana Darurat Agar Tidak Terpakai dan Aman

Baca Juga: Cara Keluar Dari Grub WA Tanpa Ketahuan Teman 

4. Carilah WIfi Yang Tersedia

Ketika wifi telah diaktifkan, tentu laptop akan membaca perangkat mana saja yang tersedia wifi. Biasanya wifi akan tersedia dari perangkat baik itu umum maupun dari perangkat smartphone. Sekarang ini banyak sekali kemudahan yang bisa digunakan untuk menyambungkan wifi.

Sebuah smartphone bisa digunakan untuk menyambungkan internet pada laptop dengan mengaktifkan mode hotspot yang nantinya bisa dijadikan wifi oleh laptop. Nah, ketika telah muncul nama wifi yang hendak dikonekkan, klik wifi tersebut dan klik connect. Terkadang untuk bisa mengkoneksikan laptop dengan wifi, meski harus memasukkan password. Ketiklah password dari wifi dan klik menyambungkan.

5. Periksa Pengaturan Jika Mengalami Masalah

Ketika laptop wifi masih juga tidak tersambung, hal ini bisa dikarenakan adanya driver network yang bermasalah. Langkah untuk mengatasi hal tersebut yaitu bisa dengan klik kanan pada my computer dan pilih manage to connect wifi. Pilihlah device manager kemudian network adapters.

TRENDING :  Unggah video Anda ke YouTube

Dengan melakukan langkah tersebut biasanya laptop akan mendeteksi wifi secara otomatis dan juga mengulangi beberapa pengaturan yang telah diinput sebelumnya. Biasanya ketika telah mengatur network adapter, laptop akan sudah bisa digunakan untuk menyambungkan wifi yang dipilih.

Dengan mengetahui cara menyambung wifi fi laptop tersebut tentu akan lebih memudahkan pekerjaan terlebih dalam penghematan dalam menggunakan kuota. Keberadaan wifi yang bisa ditemukan di banyak tempat memang memberikan keuntungan yang lebih.

 

Kata KunciCara Menyambung Wifi -Cara Menyambung Wifi Dengan Kode Qr -Cara Menyambung Wifi Hp Ke Laptop -Cara Menyambung Wifi Ke Hp -Cara Menyambung Wifi Ke Komputer -Cara Menyambung Wifi Ke Laptop -Cara Menyambung Wifi Ke Tv -Cara Menyambung Wifi Ke Tv Sharp -Cara Menyambung Wifi Lewat Bluetooth-Cara Menyambung Wifi Tanpa Password -Cara Menyambung Wifi Tetangga -