Alasan Seluruh Gerai Giant Ditutup

Inilah Alasan Seluruh Gerai Giant Ditutup dan Dampaknya

Inilah Alasan Seluruh Gerai Giant Ditutup dan Dampaknya

Pusat perbelanjaan memang menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Salah satu pusat perbelanjaan yang kerap kali didatangi yakni gerai Giant. Namun gerai tersebut dikabarkan akan ditutup dalam waktu dekat ini. Masih banyak yang bertanya-tanya apa alasan seluruh gerai giant ditutup oleh pihak perusahaan di akhir Juli nanti.

Sejak Kapan Giant Didirikan?

Pusat perbelanjaan Giant memang sudah dikenal masyarakat sejak lama dan menghiasi bidang industri ritel di Indonesia. Memang pusat perbelanjaan tersebut sudah ada di Indonesia sejak tahun 2002 silam. Dengan kata lain bahwa gerai tersebut sudah ada selama 19 tahun dan digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, harga barang yang ditawarkan pun terjangkau.

Pengunjung setiap harinya juga memenuhi gerai tersebut untuk berbelanja kebutuhan. Memang barang yang disediakan pada gerai ini dapat dikatakan sangat lengkap sehingga semua kebutuhan yang dicari dapat ditemukan. Dengan begitu, pelanggan lebih mudah untuk berbelanja dan tidak perlu khawatir jika barang yang dicari tidak tersedia.

TRENDING :  Cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri

Mengapa Seluruh Gerai Giant Ditutup oleh Perusahaan?

Akhir-akhir ini terdengar kabar jika gerai Giant akan ditutup pada akhir Juli 2021. Alasan pihak perusahaan menutup gerai tersebut karena hanya ingin fokus untuk mengembangkan merek dagang yang lain. Dengan berkembangnya merek dagang tersebut tentu dapat meningkatkan potensi pertumbuhan menjadi lebih tinggi dibanding gerai Giant.

Selain itu, melihat fakta terkait bisnis dalam pasar global memang sering berubah atau naik turun. Perubahan yang biasanya terjadi pada pasar global ini sangat berpengaruh pada turunnya popularitas hypermarket. Meskipun penurunan tersebut terjadi beberapa tahun terakhir namun memberikan pengaruh yang besar terhadap hypermarket tersebut.

Baca Juga: Cara Main Game Island King Supaya Dapat Uang

Penutupan gerai Giant tersebut nantinya akan tergantikan dengan merek dagang yang bernama IKEA yang dibuat perusahaan. Dimana ada lima gerai Giant yang nantinya akan diubah menjadi IKEA. Adapun tujuan pengembangan merek dagang tersebut agar dapat meningkatkan aksesibilitas untuk pelanggan nantinya. Sehingga pelanggan bisa mengakses lebih mudah dan cepat.

TRENDING :  Fakta dan Syarat untuk Mendapatkan BLT Subsidi Gaji bagi Pekerja

Fokus perusahaan tersebut bukan hanya mengembangkan IKEA saja sebagai bisnis barunya. Namun juga akan mengembangkan bisnis yang bernama Hero Supermarket dan Guardian. Meskipun nama bisnis Guardian tidak asing, namun jumlah gerai untuk bisnis ini masih tergolong sedikit. Maka dari itu, pihak perusahaan akan menambah gerai tersebut.

Bukan hanya ditutup karena ingin fokus untuk mengembangkan IKEA, namun ada alasan lainnya. Alasan seluruh gerai Giant ditutup yakni agar dapat melakukan tindak lanjut terhadap kajian yang strategis mengenai lini bisnis perusahaan tersebut. Memang perusahaan Hero Supermarket memiliki bisnis bermacam-macam yang ada di negara Indonesia.

Dampak Penutupan Gerai Giant Bagi Karyawan dan Mitra Bisnis

Penutupan gerai Giant nantinya ternyata memberikan dampak yang besar bagi para karyawan dan mitra bisnis gerai tersebut. Bagaimana tidak, nantinya karyawan Giant tidak dapat lagi bekerja di gerai tersebut. Selain itu, mitra bisnis gerai ini pun tidak dapat lagi bekerja sama seperti sebelumnya. Begitu pula dengan pelanggan yang mengalami rasa kekecewaan.

TRENDING :  Sepeda motor listrik Jakarta-Anubis Cruisercross diluncurkan pada Senin

Meskipun memberikan dampak terhadap karyawan dan mitra, namun pihak perusahaan akan berusaha berkomunikasi dengan baik. Selain itu, pihak perusahaan juga akan memberikan keadilan kepada pihak yang terdampak akibat penutupan Giant. Tujuan pihak perusahaan melakukan hal tersebut memang semata-mata untuk kepentingan dalam jangka panjang.

Itulah ulasan lengkap terkait dengan alasan seluruh gerai Giant ditutup oleh pihak perusahaan. Memang alasan penutupan gerai tersebut untuk meningkatkan aksesibilitas untuk pelanggan pada pengembangan merek dagang lain. Selain itu, ada 5 gerai Giant yang nantinya akan diubah menjadi IKEA yang merupakan merek dagang lain yang akan dikembangkan.

About Firma Wati

Check Also

Bantuan Studi Lanjut Guru

Informasi Lengkap Mengenai Persyaratan Bantuan Studi Lanjut Guru 2021

Tenaga pendidik yakni guru juga mendapatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Dimana bantuan yang diberikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.