Jajanan Jepang Halal

Rekomendasi Jajanan Jepang Halal Yang Wajib Dicicipi

Berbagai fakta menarik terkait dengan negara Jepang yakni identik dengan penduduk berkulit putih dan mempunyai mata sipit. Namun bukan itu saja, Jepang juga terkenal akan jajanan yang biasanya incaran wisatawan. Memang jajanan Jepang halal memang sudah disediakan oleh beberapa pedagang kaki lima yang ada di negara tersebut untuk umat muslim.

Keunikan Negara Jepang Yang Populer di Kalangan Masyarakat

Banyaknya keunikan yang dimiliki setiap negara memang bukan hal yang tidak wajar. Mengapa demikian? Karena keunikan tersebut dapat menjadi pembeda antara negara tersebut dengan negara lainnya di dunia. Salah satunya keunikan yang dimiliki yakni dari segi jajanan yang ditawarkan oleh negara tersebut. Memang jajanan yang dimiliki berbeda dengan negara lain..

Baca Juga :  Resep Makanan Yang cocok di Bulan Ramadhan

Menariknya lagi, karena negara ini juga menawarkan jajanan yang halal untuk dimakan utamanya bagi umat muslim yang berkunjung. Apalagi jika bulan Ramadhan, negara ini tentu menjadi incaran sehingga diperlukan makanan yang halal buat berbuka puasa. Harga jajanan yang ditawarkan cukup terjangkau serta memiliki rasa enak dan lezat ketika dicicipi.

Rekomendasi Jajanan Jepang Halal Yang dapat Dipilih

Memakan jajanan halal memang termasuk sebuah kewajiban dan harus dilakukan oleh umat Islam. Karena di dalam agama Islam tidak dianjurkan bagi umat muslim untuk memakan makanan haram. Lantas jajanan apa saja termasuk halal dan ditawarkan di negara tersebut? Simak ulasan lengkap berikut ini terkait dengan rekomendasi jajanan Jepang yang halal:

1. Takoyaki

Makanan Takoyaki tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat utamanya di Jepang itu sendiri. Bentuk makanan halal ini terdiri dari bola-bola tepung dan memiliki isian berupa potongan gurita. Mengenai tekstur dari makanan ini memang renyah dan tentunya lembut pada bagian dalamnya khususnya potong daging gurita.

2. Crepe

Makanan Crepe pun disediakan di Jepang dan termasuk makanan yang halal untuk dikonsumsi umat Islam. Rasa makan ini tentu manis dan juga mudah ditemukan di pedagang kaki lima. Memiliki kesamaan dengan Takoyaki, Crepe juga memiliki tekstur yang renyah pada saat dimakan. Bahkan makanan ini pun dapat ditambahkan berbagai topping.

3. Kakigori

Negeri Sakura yakni Jepang juga menawarkan es serut dengan berbagai aneka rasa. Meskipun jajanan ini hanya ditemukan di pedagang kaki lima, namun jajanan ini terkenal dan tentunya menyegarkan. Isian yang dimiliki es ini berupa kacang merah yang dibalut dengan es. Harganya pun terjangkau dan mudah ditemukan apabila ingin mencicipi es tersebut.

4. Jagabata

Jika kentang rebus di Indonesia dijadikan perkedel, namun di Jepang dapat dijadikan sebagai jajanan manis. Nama dari makanan tersebut adalah Jagabata yang memang termasuk sebagai jajanan khas dari negara tersebut. Cara mengolah makanan ini pun sangat sederhana, dimana kentang akan direbus terlebih dahulu dan diolesi dengan mentega.

5. Daigaku Imo

Jajanan Jepang halal kali ini terbuat dari bahan dasar ubi jalar yang dipotong-potong memanjang terlebih dahulu kemudian direbus. Ubi tersebut direbus tanpa mengupas kulitnya terlebih dahulu. Apabila sudah matang, maka akan dilapisi dengan caramel pada bagian ubi tersebut. Dilengkapi pula taburan wijen berwarna hitam pada bagian atas ubi.

Penjelasan singkat terkait dengan jajanan Jepang halal dan dapat dijadikan rekomendasi bagi umat Islam yang berkunjung ke negara ini. Memang negara tersebut dikunjungi banyak wisatawan setiap harinya untuk berkunjung ke pohon sakura. Pohon ini memang populer dengan taburan bunga berwarna pink apabila musim gugur terjadi di negara ini.