Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco

Inilah Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco, Sang Tuan Rumah Menjadi Juara

Pertandingan kategori pembalap mobil yakni F1 GP Monaco baru-baru ini telah dilaksanakan di tahun 2021. Dimana pertandingan tersebut berlangsung sangat ramai dengan para pendukung pembalap yang akan melakukan pertandingan. Adapun hasil kualifikasi F1 GP Monaco tersebut akan dipaparkan pada pembahasan berikut ini:

Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco Sabtu 22 Mei 2021

Hasil kualifikasi F1 GP Monaco memang sangat menegangkan, karena tuan rumah mengalami kecelakaan di akhir sesi. Adapun pemenang dalam pertandingan kali ini adalah Charles Leclerc. Pembalap sekaligus tuan rumah tersebut hanya memiliki waktu 1 menit 10,346 detik untuk menempati posisi pertama. Memang termasuk waktu yang cepat dalam sebuah pertandingan.

Baca Juga :  Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu Yang Segera Dirilis

Posisi selanjutnya kini diraih oleh Max Verstappen yang membutuhkan waktu 1 menit 10,576 detik untuk menyelesaikan pertandingan. Dimana posisi yang diperoleh tersebut cukup membanggakan bagi seorang Max dalam pertandingan tersebut. Adapun posisi ketiga yang diduduki oleh Valtteri Bottas dengan pencapaian waktu selama 1 menit 10,601 detik.

Meskipun berada di posisi ketiga, namun Valtteri merasa sangat bangga karena dapat mengalahkan banyak pembalap lainnya. Untuk perolehan posisi keempat, diduduki Carlos Sainz yang memiliki durasi waktu untuk menang yang hanya berbeda 10 detik saja dengan Valtteri. Waktu yang dibutuhkan pun lumayan lama untuk memenangkan pertandingan ini.

Selanjutnya pembalap yang menempati posisi selanjutnya yakni Lando Norris dengan durasi waktu 1 menit 10,620 detik. Sedikit informasi bahwasanya Lando ini berasal dari McLaren F1 Team. Nah, untuk pemenang pada posisi keenam diraih oleh Pierre Gasly yang memiliki durasi waktu 1 menit 10,900 detik. Pierre Gasly berasal dari team Scuderia Alpha Tauri Honda.

Untuk posisi ketujuh yang diraih oleh seorang pembalap terkenal bernama Lewis Hamilton dengan kecepatan 1 menit 11,095 detik. Lewis menempati posisi tersebut karena memang pada awal start sudah berada pada urutan ketujuh. Oleh karena itu, Lewis menganggap jika dirinya tidak memiliki peluang yang besar untuk menang dalam pertandingan kali ini.

Fakta Menarik Sang Juara Charles Leclerc

Adapun fakta menarik sekaligus menegangkan di balik kemenangan yang diperoleh dari Charles Leclerc. Dimana sang juara tersebut sempat mengalami kecelakaan pada saat pertandingan berlangsung. Charles Leclerc mengalami kecelakaan dengan beberapa detik yang masih tersisa di Q3. Kecelakaan yang dialaminya adalah Charles menabrak dinding.

Meskipun peraih juara kedua sempat menyalip, namun gagal dilakukan. Hal tersebut dikarenakan kecepatan yang dimiliki sang juara untuk menempati posisi pertama. Sang juara berhasil memiliki catatan waktu tercepat dalam menyelesaikan pertandingan. Hingga akhirnya, Max hanya menempati posisi kedua berdasarkan  hasil kualifikasi F1 GP Monaco.

Urutan Start Lewis Tidak Seperti Biasanya

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya bahwa urutan start pembalap urutan ketujuh memang tidak seperti biasanya. Biasanya Lewis memiliki nomor start di urutan terdepan, namun pertandingan kali ini berada pada urutan ketujuh. Melihat fakta yang terjadi membuat Lewis tidak yakin untuk memperoleh kemenangan di pertandingan ini.

Akibat dari hasil kualifikasi tersebut membuat Lewis harus berjuang lebih keras lagi agar dapat menjaga rekor yang diperoleh. Memang di musim ini, Lewis belum pernah mendapatkan posisi dua besar. Bahkan pembalap yang berasal dari Inggris ini berhasil dikalahkan oleh Pierre Gasly yang menempati posisi keenam.

Itulah ulasan lengkap mengenai hasil kualifikasi F1 GP Monaco dan posisi pertama yang diduduki oleh tuan rumah. Perolehan posisi pertama dari tuan rumah memang sangat membanggakan meskipun sempat menabrak dinding. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala untuk Leclerc meraih posisi pertama pada pertandingan tersebut.

 

Baca Juga :  Panduan Instalasi Stereo Mobil