Saham dan bitcoin

Jangan Habiskan THR Sisihkan untuk Saham dan Bitcoin

Jangan Habiskan THR, Sisihkan untuk Saham dan Bitcoin

Menjelang lebaran, THR menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan, baik untuk memenuhi kebutuhan liburan maupun liburan. Namun, yang terbaik adalah tidak menghabiskan THR untuk membeli ponsel baru, tetapi berinvestasi dalam saham dan bitcoin untuk digunakan nanti.

Meski pandemi belum kunjung usai, aktivitas olahraga masih dibatasi. Kemajuan teknologi telah semakin memudahkan pengguna, termasuk masalah menabung inventaris dan bitcoin, yang tentunya dapat membuat THR Anda berguna.

Anda dapat memilih berbagai investasi berdasarkan tingkat risikonya. Misalnya, risiko reksa dana pasar uang sangat rendah, tetapi tingkat pengembaliannya juga sangat rendah. Risikonya juga besar, tetapi kemungkinan pengembaliannya juga besar. Climbers, ini pilihanmu.

Baca Juga :  Ini Cara Cek Penerima BLT UMKM Senilai Rp 1,2 Juta di Bank BRI

Untungnya, perusahaan keuangan yang menyediakan layanan investasi telah merilis banyak aplikasi. Padahal, pendaftaran bisa dilakukan secara online. Ini adalah kabar baik, dan juga menambah nilai THR likuiditas pemilih.

Berikut beberapa Aplikasi Investasi yang telah Berita Planet rangkum :

Bareksa

Reksa dana adalah dana yang dikumpulkan oleh manajer investasi dari sekelompok klien. Dana tersebut kemudian diinvestasikan pada berbagai instrumen keuangan, seperti reksa dana pasar uang, reksa dana saham, dan reksa dana obligasi.

Nah, ini dia aplikasi Bareksa yang merupakan pasar reksa dana. Bareksa memperdagangkan produk reksa dana secara online dari berbagai perusahaan manajemen investasi.

Menariknya, Anda bisa berinvestasi di reksa dana mulai dari Rp 10.000, sehingga mudah berinvestasi tanpa beban. Transaksi Bareksa dapat diselesaikan dengan transfer bank, uang elektronik (seperti Ovo).

Baca Juga :  Inilah 4 Dana Bansos Dari Pemerintah yang Disalurkan Kepada Masyarakat

Bibit

Mirip dengan Bareksa, aplikasi Bibit juga merupakan pasar reksa dana tempat produk reksa dana dapat dibeli dan dijual secara online.

Supaya investasi Anda semakin mudah, Bibit menyediakan smart advisor yang bisa membantu Anda mengalokasikan dana dengan tepat sesuai profil risiko dalam investasi Anda.

Untuk menyimpan dana bersama di Bibit, Anda dapat menggunakan transaksi online antar bank, linkaja atau GoPay.

Ajaib

Berbeda dengan Bareksa dan Bibit, aplikasi Ajaib menyediakan layanan reksa dana dan investasi saham pada platform yang sama.

Untuk memperoleh informasi, untuk investasi saham ini, Anda harus memiliki akun saham terlebih dahulu. Untuk membuka akun bersama, Anda dapat mendaftar secara online.

Baca Juga :  Di Balik Melonjaknya Covid-19 di India, Dua Varian Virus Ini Diperdebatkan

Prosesnya tidak akan lama, dan jika datanya benar dan diverifikasi, kata Ajaib, Anda bisa berinvestasi di saham atau reksa dana yang Anda butuhkan hanya dalam lima menit.

Jika Anda bisa menyimpan minimal Rp10.000 di reksa dana, maka Anda bisa menyimpan lebih banyak saham untuk diinvestasikan di perusahaan LQ45. Namun, beberapa perusahaan dapat menginvestasikan modal kurang dari Rp 100.000.

Indo Premier

Bisa dibilang Indo Premier dengan aplikasi IPOT dan Ajaib sebenarnya tidak terbendung di pasaran. Cuma tampilan yang dihadirkan Indo Premier lebih ribet untuk pemula.

Namun keberadaan fungsi pendukung menjadikan Indo Premier sebagai pilar utama bagi mereka yang berinvestasi pada saham dan reksa dana.

Baca Juga :  Cara Cek Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita Rp 3 Juta 2021

Jangan khawatir, Bareksa, Bibit, Indo Premier dan Ajaib semuanya terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda hanya ingin berinvestasi di mana pun Anda suka.

Tokocrypto

Tokocrypto memberikan slogan yang kuat untuk orang-orang yang ingin memasuki dunia mata uang digital. Pelajari, beli, jual, dan investasikan dalam aset kripto dengan mudah dan nyaman.

Tokocyrpto menyediakan aset crypto mulai dari Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, BNB, SXP hingga SafePal. Fitur-fiturnya termasuk pasar stop-loss limit, biaya transaksi rendah, dan proses “kenali pelanggan Anda” yang lebih praktis untuk menjadi Tokocrypto yang sebenarnya.

Dari segi informasi, dibandingkan dengan reksa dana dan saham, tingkat risiko aset terenkripsi ini adalah tingkat peluang dan risiko yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Cara Dapat Diskon listrik PLN 50% April 2021 tak perlu login

Indodax

Indodax adalah platform untuk membeli dan menjual aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Sebagai pasar aset kripto, Indodax bersaing dengan Tokocrypto.

Sebelum berganti nama menjadi Indodax menggunakan nama Bitcoin Indonesia yang didirikan oleh Oscar Darmawan dan Wiliam Sutanto. Indodax menjamin penggunanya dapat bertransaksi setiap hari (24 jam seminggu) bahkan di hari libur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *