Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu Yang Segera Dirilis

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu

Setelah Suzuki Jimny datang, para fans tidak puas. Ya, mereka tetap menginginkan model 5 pintu. Namun, Nagato Five Suzuki Jimny bukan lagi kata-kata sekarang. Pabrikan yang berkantor pusat di Hamamatsu, Jepang ini sedang mengembangkannya. Padahal, sudah beredar saat pemeriksaan saksi. Keinginan pasar akan Jimny yang lebih lega akan segera terwujud. Meski belum bisa memastikan kapan, bocoran spesifikasi teknis menunjukkan bahwa waktunya tidak akan terlalu lama.

Creative311 memperoleh informasi dari halaman Facebook. Detailnya sangat jelas, terutama ukurannya. Karena departemen inilah yang paling membedakan Jimny tiga pintu. Panjangnya bertambah 300 mm menjadi 3.850 mm. Ini juga akan mempengaruhi jarak sumbu roda, yang lebih panjang dari model pasar konvensional atau saat ini. Jarak sumbu roda dapat diperpanjang dari 300 mm menjadi 2.550 mm.

Bagian lainnya sama dengan versi pendeknya. Memiliki lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan ground clearance 210 mm. Selain ukurannya, pelek masih menggunakan ukuran 15 inci. Apa yang baru? Meskipun kami tidak tahu warna pastinya, ada opsi lain yang berwarna putih dan cokelat. Hasilnya, ada total 10 warna, dan mungkin ada dua perubahan total.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu Yang Segera Dirilis

Tak sulit membayangkan Suzuki Jimny dengan pintu belakang. Kolesa pernah membuat gambar yang begitu realistis sehingga mungkin saja begitu. Desain bodi yang praktis memudahkan penambahan pada bagian pintu tanpa merombak banyak bagian lainnya. Yang tersisa hanyalah memperpanjang jarak sumbu roda dan kemudian menggeser pintu. Resepnya bisa dikatakan sama dengan jeep yang mengubah Wrangler menjadi Infinite Wrangler. Peningkatan ruang mesin harus serupa.

Penggunaan wheelbase yang panjang membuat kabin lebih praktis dan dapat menampung lebih banyak orang. Oleh karena itu, sangat cocok untuk konsumen keluarga yang ingin mengambil resiko bersama. Akomodasi tidak akan sesempit Jimny tiga pintu dengan jok belakang yang sempit. Namun, pengaruh peningkatan wheelbase dan ukuran perlu diperhitungkan. Biasanya mempengaruhi kemampuan off-road.

TRENDING :  Pabrik Mobil Esemka Siap Kembangkan Mobil Listrik! berapa harganya?

Spesifikasi teknis tidak berubah. Masih mengikuti model global atau pemangkasan Jepang di Sierra Leone. Seperti distribusinya di Indonesia, mesin tersebut juga mengandalkan perangkat K15B seperti Ertiga. Mesin ini mamiliki kapasitas 1.500 cc dan mampu untuk menghasilkan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Perbedaannya adalah ditempatkan secara longitudinal untuk menghubungkan ke poros belakang. Sasis rangka trapesium menopang bodi mobil dan memiliki struktur poros yang kokoh. Ada transmisi manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu

Jimny sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan bodi lima pintu. Dulu ada versi wheelbase yang panjang. Tepatnya, generasi kedua memiliki banyak varian. Di Indonesia dinamakan Jimny long ex BRI. Versi lain dengan sasis yang dapat ditarik telah ditambahkan ke kabin dan pintu lainnya. Ada Jimny Katana lima pintu (Jimny Katana), dan julukan “Katana Corsica” dengan nama Land Rover Discovery.

Sekarang, tunggu saja pintu Jimny 5 asli muncul. India kemungkinan besar akan merilisnya terlebih dahulu. Karena selain pabrik Kosai di Jepang juga terdapat sentra produksi. Bersiaplah untuk bertarung dengan pemain lokal Mahindra Thar. Dan produk alternatif di segmen pasar Sub4m, seperti Kia Sonet, Hyundai Venue, dan Maruti Vitara Brezza. Maruti Suzuki juga menjadi harapan pasar, sulit untuk memenuhi permintaan Jimny yang membludak. Tentu saya berharap bisa juga diekspor ke negara itu. Beri harapan tanda yang masuk akal.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu

Dari segi informasi, Suzuki Indomobil Sales saat ini menjual Jimny tiga pintu, harga M / T single tone 395,5 juta rupiah, dan harga A / T two tone paling tinggi 411 juta rupiah. Meski begitu, Anda harus menunggu karena tabel pivotnya meliuk-liuk.