MINI Countryman tampil lebih modern, dengan harga mulai dari Rp 629 jutaan

MINI Countryman tampil lebih modern, dengan harga mulai dari Rp 629 jutaan

MINI Countryman tampil lebih modern, dengan harga mulai dari Rp 629 jutaan

Mini Countryman – BMW Group Indonesia sangat serius dengan debutnya di IIMS Hybrid 2021. Setelah peluncuran sebelumnya versi terinspirasi MINI JCW GP, MINI Countryman baru kini telah dirilis. Generasi G60 telah melakukan banyak perubahan dari model sebelumnya. Saat ini, dia memiliki tiga opsi. Ada MINI Cooper Countryman baru, MINI Cooper S Countryman baru dan MINI John Cooper Works Countryman baru. Masing-masing memberikan tenaga yang berbeda, dan harga termurah 629 juta rupiah.

Kendaraan MINI terbesar dan paling fleksibel ini tetap menganut filosofi berkendara yang menyenangkan, praktis, dan personal. Countryman generasi kedua ini dirakit di BMW Group Production Network (PNW) 2 Gaya Motor di Jakarta, dengan desain terbaru. Semakin banyak prioritas diberikan pada aspek petualangan, material yang sangat indah dan teknologi inovatif untuk mengkonsolidasikan posisinya di bidang mobil kompak kelas atas.

“MINI Countryman telah memberikan para penggemar petualangan dan inspirasi yang mengasyikkan selama lebih dari satu decade, sejak peluncuran globalnya. Saat ini, MINI Indonesia terus memuaskan pelanggan dengan desain modern, teknologi inovatif, dan lebih cocok untuk perkotaan bahkan off-road. Jalan. Permintaan mobil kompak kecil yang fungsional, “kata Jodie O’tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia (22/4).

MINI Countryman baru dioptimalkan untuk ruang, keserbagunaan, fungsionalitas, dan kenyamanan berkendara. Saat ini, ia bisa menggunakan teknologi MINI TwinPower Turbo terbaru untuk menyediakan tiga pilihan mesin. Mesin ini telah mengalami pengembangan lebih lanjut yang ekstensif dan mencakup rentang keluaran. Untuk versi terendah memiliki 136 hp, MINI Cooper S Countryman baru memiliki 192 hp, dan MINI John Cooper Works Countryman baru memiliki 306 hp.

TRENDING :  Pemerintah resmi mengesahkan 21 Mobil dengan Insentif pajak 0%

“hadirnya 3 varian baru IIMS 2021, kami berharap agar bisa memperlihatkan komitmen BMW Group Indonesia dalam mengembangkan merek legendaris Inggris di sini. Jodi mengatakan:“ Transfer teknologi melalui perakitan lokal dan biarkan MINI terobsesi dengan seri kendaraan MINI terbaru. Teknologi standar . ”

MINI Countryman tampil lebih modern, dengan harga mulai dari Rp 629 jutaan

Eksterior

Penampilannya mempertahankan gaya pria yang unik, ground clearance yang tinggi, dan fungsionalitas. Tapi sekarang, beberapa perubahan telah terjadi di meja depan. Penutup bumper mengadopsi struktur baru, berani dan berkualitas tinggi. Gril radiator juga telah didesain ulang dengan profil heksagonal MINI yang ikonik dan dikelilingi oleh bingkai krom halus satu bagian. MINI Cooper S Countryman baru memiliki pola grid heksagonal dengan simbol “S” merah dan garis hitam piano.

Desain baru panel depan menambahkan lampu depan LED ke MINI Countryman baru, menjadikannya interior standar. Lampu depan ini mengadopsi desain berkualitas tinggi dan berteknologi tinggi. Garis besar lampu depan dirancang agar sedikit asimetris, dan garis-garisnya terdiri dari lampu berjalan siang hari dan lampu sein. Saat berganti arah, lampu sein akan memberikan penerangan yang pekat ke pinggir jalan. Interior standar pada MINI Countryman baru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut LED, dengan garis penerangan setengah lingkaran pada setiap lampu kabut yang digunakan sebagai lampu parkir.

Tidak hanya bagian depan tetapi juga apron belakang membuat tampilan MINI Countryman semakin bertenaga dan modern. Lampu belakang vertikal pada bingkai krom mempertegas keunikan merek asal Inggris ini. Sekarang, semua fungsi pencahayaan menggunakan teknologi LED berkualitas tinggi sebagai standar, dan struktur grafis sumber cahaya membentuk rona Union Jack. Pola spanduk memiliki garis-garis yang menarik, baik siang maupun malam, memberikan bentuk logo yang unik dari segi desain.

TRENDING :  Pabrik Mobil Esemka Siap Kembangkan Mobil Listrik! berapa harganya?

MINI Countryman tampil lebih modern, dengan harga mulai dari Rp 629 jutaan

MINI Countryman baru memiliki warna baru dalam warna silver metalik dan sage green metallic. Tergantung pada modelnya, Anda dapat memilih atap MINI Countryman baru dan tutup cermin dalam warna hitam, putih atau perak untuk menciptakan kontras yang menarik.

Dekorasi piano eksterior hitam (konfigurasi standar MINI Cooper S Countryman baru dan MINI John Cooper Works Countryman) memastikan tampilan yang menarik. Pada model ini, rangka lampu depan, lampu belakang, kisi radiator, dan elemen indikator samping (atau kaca jendela samping) dibuat dengan warna hitam gloss tinggi, bukan krom, begitu pula gagang pintu dan huruf model pada tutup bagasi. Tutup kaca spion dan lubang intip agar sesuai dengan pola logo abu-abu / hitam pada desainnya.

Tergantung modelnya, MINI Countryman baru menawarkan velg ringan dengan ukuran 17 inci atau 19 inci. Untuk New Countryman standar, diameternya 17 inci dan mengadopsi desain Black Pin Spoke. Kemudian, New Cooper S Countryman dapat dibekali dengan tampilan jari-jari berputar 2-nada 19 inci. John Cooper Works Countryman menggunakan ukuran yang sama dengan tabel JCW Circuit Spoke.

TRENDING :  DFSK Resmi Pasarkan Mobil Listrik Gelora E, Harga Rp 400-an Juta

MINI Countryman tampil lebih modern, dengan harga mulai dari Rp 629 jutaan

Interior dan Mesin

Di dalam mobil, lingkar kemudi kini dilapisi oleh kulit Walknappa, dan kokpit digital merupakan standar pada MINI Countryman baru. Kokpit digital adalah konfigurasi standar MINI Countryman baru. Layar dengan desain panel hitam terletak di belakang lingkar kemudi dan memiliki diameter 5,0 inci.

Audio mobil dan sistem navigasi telah diatur ulang. Sistem navigasi MINI juga menjadi standar untuk kedua varian ini, termasuk layar berwarna 8,8 inci yang terletak di bagian tengah instrumen dan memiliki fungsi layar sentuh ala MINI. Sistem operasi yang mendukung Apple CarPlay telah diperbarui.

Pemilihan mesin MINI Cooper Countryman baru tetap sama dengan model sebelumnya. Untuk versi Cooper dibekali mesin turbo 3 silinder dengan output tenaga 136 hp dan torsi 220 Nm. Cooper S memiliki mesin turbo 4 silinder dengan tenaga maksimum 192 hp dan torsi 280 Nm. Kedua mesin varian ini dipasangkan dengan transmisi kopling ganda elektronik 7-percepatan.

MINI John Cooper Works (JCW) Countryman adalah versi kinerja tertinggi dan tertinggi. tenaga yang dihasilkan mencapai 302 hp pada varian mesin 2.0 liter turbo dan torsi mencapai 450 Nm. Sistem transmisi varian JCW ini mengandalkan gearbox Steptronic 8-percepatan dan sistem penggerak ALL4 (disebut juga penggerak semua roda). Mulai 22 April 2021, semua varian MINI Countryman bisa didapatkan di semua dealer resmi MINI.