Menjajal Piaggio Ape City, Motor Roda Tiga Mirip Bajaj

Menjajal Piaggio Ape City, Motor Roda Tiga Mirip Bajaj

Piaggio Ape City, Motor Roda Tiga Mirip Bajaj

Piaggio Ape City – Di bawah perlindungan PT Maha Era Motor, Piaggio Commercial Vehicle menghadirkan Ape, sepeda motor roda tiga yang bisa mengangkut orang ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Oke, unit uji coba yang dicoba adalah Piaggio Ape City yang merupakan merek sepeda roda tiga asal Italia yang dirakit di India. Selama IIMS Hybrid 2021, harga spesial motor ini adalah Rp 75 juta, dibandingkan dengan harga sebelumnya Rp 90 juta. Pengunjung bisa menjajal sepeda roda tiga dengan melakukan registrasi di bagian registrasi uji coba IIMS Hybrid 2021 terlebih dahulu.

Baca Juga :  Honda Hybrid: Mobil yang memberikan efisiensi bahan bakar terbaik

Sebagai permulaan, Kota ape terlihat seperti alat transportasi bagi orang-orang yang sedang berwisata di Jakarta atau populer dengan sebutan Bajaj. Namun di Thailand, sepeda motor niaga roda tiga merek Piaggio disebut juga Tuk Tuk.

Namun jika melihat Kota ape, terlihat lebih besar dari Bajaj. Lalu, perpaduan warna cerah antara jok berwarna putih dan bodi kuning juga langsung menarik perhatian orang.

Mengenai spesifikasinya, booth director mengaku tidak memiliki brosur, namun spesifikasi dan dimensi mesinnya mirip dengan Ape Calessino, yakni menggunakan mesin 200 cc, 4 tak, 4 percepatan. di atas kertas, tenaga keluaran mungkin 5.000 rpm. 7.6 kW, torsi keluaran 16,28 Nm pada 3.000 rpm.

Baca Juga :  Sejarah mobil hybrid: evolusi untuk masa depan

Pengoperasian gearbox mirip dengan Vespa 2-tak. Namun sepeda motor roda tiga ini juga memiliki gigi mundur. Dari segi desain, mobil ini mirip dengan banyak Bajaj yang beroperasi di Jakarta, namun bentuknya lebih elegan dan memadukan warna pastel yang ceria.

Menjajal Piaggio Ape City, Motor Roda Tiga Mirip Bajaj

Konfigurasi jok 1 + 2 dari Piaggio Ape ini menempatkan lingkar kemudi di tengah dashboard. Barisan depan hanya bisa menampung satu penumpang, yaitu pengemudi. Baris kedua bisa menampung 2 penumpang dewasa.

Sebagai pelengkap, terdapat atap yang terbuat dari kanvas. Ini seperti atap convertible yang bisa dipasang dan dilepas secara manual.

Saat mencoba sebagai pengemudi, kursinya tidak keras. Namun ruang kabin yang terbatas membuat kaki-kaki tidak bisa bergerak leluasa, panjang kaki 43 cm dan tinggi 168 cm.

Baca Juga :  Honda Forza Diskon 12 Jutaan : Ragam Promo Honda di IIMS Hybrid 2021

Meskipun informasi yang disampaikan pada dashboard sangat sederhana, namun terdapat informasi mengenai speedometer dan indikator bensin dengan menggunakan pointer.

Ada lampu darurat darurat dan wiper depan di sebelah kiri. Ada tiga tuas kendali di bagian bawah kokpit Kota Kera.Joystick bertanda RC adalah gigi mundur dan tuas gas. Lalu, gunakan tuas besar yang cocok dengan bodi untuk rem parkir. Klakson, tombol start, balok rendah dan balok tinggi serta logo ada di sisi kanan setang, mirip setir Vespa 2 tak.

Menjajal Piaggio Ape City, Motor Roda Tiga Mirip Bajaj

Rasa berkendara sangat unik, namun dibandingkan dengan motor dengan kapasitas mesin yang sama, sensasi berkendara tidak terlalu mulus. Sistem operasinya mirip dengan Vespa 2 tak, dan suara perpindahannya juga sangat jernih.

Baca Juga :  5 langkah aman mengendarai kendaraan matic pada saat banjir

Meski tanpa power steering, lingkar kemudi tidak akan terasa berat. Piaggio Ape terasa tidak stabil karena tidak terbiasa berbelok, jadi berhati-hatilah agar tidak membaliknya saat menekuk setang.

Rumah besar itu mengerem hanya di bagian kaki, dan tidak ada tuas rem di kiri atau kanan. Oleh karena itu, jika ingin mencobanya, Anda harus membiasakannya terlebih dahulu! Secara menyeluruh, Piaggio Ape City ini memberikan pengalaman yang unik.

Selama IIMS Hybrid 2021, harga spesial motor ini turun menjadi Rp 75 juta, yang semula Rp 90 juta. Apakah Anda tertarik untuk membeli?