Perbedaan Instagram Lite dengan Instagram Versi Standar dan kelemahan Instagram Lite

Perbedaan Instagram Lite dengan Instagram Versi Standar dan kelemahan Instagram Lite

Perbedaan Instagram Lite dengan Instagram Versi Standar dan kelemahan Instagram Lite

Setelah aplikasi lain yang sudah memiliki aplikasi serupa, Instagram resmi meluncurkan versi Instagram Lite atau Lite di Meksiko untuk pengguna smartphone berbasis Android.

Keunggulannya, mengingat aplikasi Instagram sangat boros data internet, Instagram Lite tidak memakan banyak memori smartphone dan lebih hemat kuota internet. Sebaliknya, ukuran Instagram Lite hanya 573 KB, dan Instagram versi standar 32 MB.

“Instagram Lite berkapasitas rendah dan dapat menghemat memori ponsel dan dapat diunduh dengan cepat. Ukuran Instagram Lite adalah 573KB, yang menyumbang 1/55 dari aplikasi Instagram utama dan membutuhkan 32MB,” tulis Instagram di lamannya: Dikutip oleh The Verge.

Instagram Lite tentunya dapat menjalankan fungsi-fungsi utama Instagram, seperti mengunggah foto, berbagi cerita, dan mengakses pengelola sumber daya.

Namun, namanya Lite, dan Instagram memiliki beberapa fitur pemangkasan, seperti pengunggahan video. Selain itu, Instagram juga telah membatalkan fungsi pengiriman pesan antar pengguna atau Direct.

Mengingat pertumbuhan pengguna Instagram di masa depan bergantung pada masyarakat di negara berkembang, alasan mengapa Instagram meluncurkan Instagram Lite adalah untuk merambah pasar yang lebih luas, terutama di negara berkembang.

TRENDING :  Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Android

Perbedaan Instagram Lite dengan Instagram Versi Standar dan kelemahan Instagram Lite

Selain itu, beberapa smartphone tidak memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dengan Instagram Lite, pengguna Instagram di negara berkembang tidak perlu lagi khawatir menghapus foto di smartphone untuk mengosongkan ruang penyimpanan atau menunggu lama saat membuka foto temannya.

Aplikasi Instagram Lite adalah versi ringan dari aplikasi media sosial populer ini. Sebagai aplikasi yang ringan, Instagram Lite memiliki file yang lebih kecil dan sangat bersahabat dengan penggunaan baterai ponsel. Namun, oleh karena itu, Instagram Lite juga memiliki kekurangan. apa ini?

1. Belum Hadir di semua wilayah

Jelas, ini adalah kerugian terbesar. Bagaimana saya bisa menggunakannya jika saya tidak bisa menggunakannya? Sejak muncul di Play Store, saya belum bisa mendownloadnya dari sana. Jika saya tidak salah ingat, aplikasi tersebut sedang diuji di Filipina pada saat itu. Mungkin Anda berencana untuk menginstal aplikasi ini menggunakan APK, harap baca lebih lanjut sebelumnya.

TRENDING :  Google Meluncurkan Remote Chromecast Generasi Terbaru

2. Pengiriman video tidak didukung

Saat ini kamu hanya bisa mengupload foto di timeline dan story. Ini mengecewakan. Karena sekarang adalah era video. Selain itu, banyak orang suka membuat video Instagram secara langsung. Di sisi lain, Instagram juga dapat mengembangkan prosesor video yang lebih sederhana dan efisien. berharap.

3. Direct Messages tidak didukung

Karena penyederhanaan aplikasinya, salah satu kelemahan dari Instagram Lite adalah Instagram Direct. Ini berarti Anda tidak dapat mengobrol dengan teman Anda secara langsung atau dalam kelompok kecil. Termasuk obrolan video Instagram.

4. Foto dan video berskala kecil

Agar tidak mengonsumsi terlalu banyak data, aplikasi Instagram Lite mengompresi foto dan video yang ada di timeline. Meski mendapat banyak manfaat dari perspektif penggunaan data seluler, kualitasnya lebih rendah dari aplikasi aslinya. Bukan masalah besar.

5. Tidak mendukung video putar otomatis

Di aplikasi Instagram, mereka dapat berjalan secara otomatis saat Anda melihat video di timeline. Tidak di aplikasi Instagram Lite. Anda harus menekan video untuk memutarnya. Ini juga bukan masalah besar (lagipula, di aplikasi Instagram, saya juga mengatur untuk tidak bermain otomatis).

TRENDING :  Yuk Simak Beragam Teknologi Masa Depan Di Dunia Yang Keren Dan Luar Biasa

6. Tidak mendukung IGTV

Aplikasi ini juga tidak memiliki dukungan IGTV. Jika Anda memilih untuk menggunakan aplikasi Instagram Lite, Anda harus menginstal aplikasi IGTV secara terpisah (daripada menghemat kapasitas penyimpanan dan data seluler).

Jadi, aplikasi Instagram Lite memang sangat terbatas. Jika Anda hanya ingin melihat, mungkin aplikasi ini cocok untuk Anda. Namun, jika Anda ingin berbuat lebih banyak, aplikasi Instagram asli pasti lebih cocok.

Tentu saja, kelemahan Instagram Lite tersebut di atas bisa jadi belum tersedia karena masih dalam pengembangan. Mungkin ke depannya aplikasi tersebut masih akan memiliki fungsi-fungsi penting (seperti langsung dan video), meski belum selengkap aplikasi utamanya. Jika tidak, aplikasinya juga tidak akan berguna, bukan?

Kata Kuncikekurangan instagram lite-kelebihan instagram lite-

About administrator

Check Also

Perbedaan Iphone X dan XS Yang Perlu Diketahui

Perbedaan Iphone X dan XS Yang Perlu Diketahui

Perbedaan iphone x dan xs – Sереrtі yang kіtа kеtаhuі kаlаu iPhone X ѕеndіrі mеruраkаn Smаrtрhоnе pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published.