Toyota Memamerkan Kendaraan Listrik Mungil di IIMS 2021

Toyota Memamerkan Kendaraan Listrik Mungil di IIMS 2021

Toyota Memamerkan Kendaraan Listrik Mungil di IIMS 2021

Toyota Astra Motor Company (TAM) berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang diadakan pada tanggal 15-25 April di showroom D1 JIExpo di Kimayoland, Jakarta, Indonesia. Salah satu kendaraan yang diusung adalah kendaraan listrik baterai Toyota C + Pod (BEV).

“Berpartisipasi dalam ajang IIMS 2021 sangat istimewa bagi Toyota, karena bertepatan dengan HUT ke-50 Toyota Indonesia. Kami juga ingin menegaskan kembali komitmen kami untuk memberikan solusi mobilitas yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan otomotif tanah air. Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor, mengatakan: “Perkembangan industri otomotif dan keinginan positif pemerintah untuk mempercepat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. ”

Seperti kita ketahui bersama, C + Pod telah digunakan oleh masyarakat dan wisatawan di Nusa Dua dan sekitarnya di Bali. Apakah mobil listrik cantik yang dipamerkan di IIMS 2021 ini dapat dibeli untuk umum?

Toyota C + POD berukuran 2490mm, lebar 1290mm, dan tinggi 1550mm, yang sedikit lebih besar dari model i-ROAD (EV roda tiga), tetapi lebih pendek dan lebih lebar dari Smart ForTwo EQ.

Toyota C + POD ini hanya bisa memuat satu pengemudi dan satu penumpang.Di permukaan, POD C + dilengkapi dengan motor listrik (12,3 hp / 56 Nm) dan baterai lithium-ion berkapasitas 9,06 kWh, yang mana dapat terisi penuh sekaligus. Jarak kerja setelah itu adalah 150 kilometer.

Pod Toyota C + mencakup sistem daya eksternal atau catu daya seluler dengan daya 1.500 W (100 VAC). Dapat digunakan selama pemadaman listrik dan bencana alam.

Baca Juga  PP Naik Mobil Listrik Hyundai IONIC Electric Jakarta-Bali Cuma Habis Segini

Toyota Memamerkan Kendaraan Listrik Mungil di IIMS 2021

Steker soket dekat dengan kaki penumpang. Atau dapat digunakan sebagai soket daya eksternal melalui lubang pengisian daya di bagian depan kendaraan, yang dapat menyediakan listrik hingga 10 jam.

Seperti kita ketahui bersama, Toyota mengusulkan ekowisata yang terintegrasi dengan produk listrik Toyota melalui proyek EV Smart Mobility di Bali.

Dalam proyek Smart Mobility EV, Toyota menggunakan teknologi battery electric vehicle (BEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) untuk menyiapkan tiga lineup kendaraan listrik Toyota. Terdapat 30 kendaraan listrik Toyota yang tersedia untuk umum, antara lain 20 Toyota COMS (BEV), 5 Toyota C + pod (BEV), dan 5 Toyota Prius PHEV.

Cara Penggunaan? Menurut Toyota, untuk bisa menggunakan jasa proyek EV Smart Mobility, Anda bisa langsung menuju stasiun di depan Area Parkir Pusat Nusa Dua (depan Bali Collection) atau area pintu masuk Semenanjung Nusa Dua.

Pada hari publik IIMS 2021, Toyota memamerkan tak kurang dari 11 kendaraan dari berbagai bidang, seperti MPV, SUV, hatchback, sedan, dll. Semuanya ditampilkan dalam 4 area, yaitu:

–  Zona petualangan: Fortuner 4×2 TRD A / T diesel, Rush TRD A / T, Veloz A / T, Avanza G A / T

–  Area mengemudi yang menarik: Agya TRD A / T, Yaris TRD A / T

–  Area listrik: Corolla Cross HEV, C + Pod

–  Area keluarga: Kijang Innova V A / T, Sienta Welcab, Calya G A / T

Toyota Memamerkan Kendaraan Listrik Mungil di IIMS 2021

Fitur dan harga Toyota C+pod

  • Lampu depan LED
  • Peralatan
  • Lampu belakang LED
  • Sistem keamanan pra-tabrakan untuk mendeteksi kendaraan, pejalan kaki dan pengendara sepeda
  • dengan Sonar izin cerdas fungsi pengereman bantuan parkir

Pod Toyota C + memiliki dua varian dengan harga yang berbeda, berikut detailnya:

  1. -Toyota C + pod X 1.650.000 yen atau setara Rp 225 juta
  2. -Toyota C + G pod seharga 1.716.000 yen atau setara Rp 234 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *