Lenovo Meluncurkan Laptop Gaming Legion 7 dan Legion 5 Pro

Lenovo Meluncurkan Laptop Gaming Legion 7 dan Legion 5 Pro

Lenovo Meluncurkan Laptop Gaming Legion 7 dan Legion 5 Pro

Semua pemasok laptop di Indonesia semakin memperhatikan model gaming, termasuk Lenovo, yang diluncurkan melalui Legion 7 dan Legion 5 Pro.

Hendry Lim dari 4P & T1 Lenovo Indonesia, konsumen komputer notebook, mengatakan perkembangan industri gaming dan pembuatan konten berkembang pesat. Kebetulan, laptop gaming dengan spesifikasi tinggi membutuhkan lebih dari sekedar gamer.

Namun, semakin beralih ke profesional untuk pekerjaan kreatif, seperti desain, pengeditan foto, pengeditan video, dan analisis data.

Lenovo Legion 7

Jelas terlihat bahwa Legion 7 dan Legion 5 Pro masih menjadi bagian dari ekosistem gaming Lenovo. “Kami memberikan semua yang diinginkan gamer. Mulai dari seri AMD Ryzen 5000 terbaru dan prosesor NVIDIA GeForce RTX 3000 hingga layar 16 inci,” jelas Hendry.

Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro adalah notebook pertama yang menggunakan prosesor seri AMD Ryzen 5000 H. Prosesor ini memiliki arsitektur 7nm, cache ganda hingga 20Mb dan multi-core hingga 8 core / 16 thread.

Kartu grafisnya juga sangat bertenaga. Yaitu, NVIDIA GeForce RTX 3000 series dengan ray tracing core, tensor core, dan aliran multi-prosesor. Ia mengklaim bahwa ini adalah laptop dengan grafik penelusuran sinar paling realistis yang pernah ada.

TRENDING :  14 Twibbon Hari Pangan 2021, Cocok Dibagikan di Medsos

Lenovo Legion 5 Pro

Fitur yang sama pentingnya adalah Lenovo Legion AI Engine, yang menggabungkan perangkat keras, perangkat lunak, firmware, dan driver untuk melakukan overclock kinerja PC dengan berbagi daya desain termal (TDP) antara CPU dan GPU. Cocok untuk kebutuhan gaming yang intens.

Karena mesinnya cepat, pendinginan juga sangat diperhatikan. Sistem manajemen termal Coldfront 3.0 menggunakan kipas turbocharger ganda dan knalpot empat saluran dengan teknologi ruang uap untuk menghilangkan panas dengan cepat.

Kemudian, speakernya menggunakan Harman Lenovo Legion dengan audio 360 derajat. Keyboard Legion TrueStrike dikatakan memiliki soft landing switch yang inovatif, melalui Corsair iCUE ia memiliki keypad numerik ukuran penuh dengan lebih dari 16 juta warna, dan touchpad kaca 23% lebih besar dari generasi sebelumnya.

Untuk melindungi privasi, kedua laptop menyediakan webcam 720p terintegrasi dengan penutup elektronik. Anda dapat memutuskan daya webcam untuk mencegah gangguan ke dalam kamera melalui tombol di samping laptop.

Harga Legion 7 mulai dari Rp 31.999.000. Harga awal Legion 5 Pro adalah Rp 25.999.000.

TRENDING :  Cara Mudah Atasi HP Rusak Android Mati Secara Tiba-Tiba

Ekosistem Gaming Lenovo

Lenovo Legion 5 Pro

Santi Nainggolan, kepala konsumen Lenovo Indonesia, kini menghilang dalam sistem hybrid saat ini, di mana perbedaan yang mencolok antara bekerja dan bermain game menghilang.

Oleh karena itu, sekarang lebih penting untuk memiliki peralatan yang memenuhi kebutuhan kerja dan permainan pada saat yang bersamaan. Ekosistem game Lenovo Legion 2021 melakukan hal ini.

Baca Juga: Cara Main Game Island King Supaya Dapat Uang

Ekosistem gaming Lenovo Legion 2021 tidak hanya laptop Lenovo Legion 7 (16 “AMD) dan Lenovo Legion 5 Pro (16” AMD), tetapi juga layanan purna jual Legion Ultimate Support terbaru dan berbagai aksesoris gaming. Salah satunya adalah game surround sound Lenovo Legion H500 Pro 7.1.

Game surround sound Lenovo Legion H500 Pro 7.1 mengadopsi desain penutup telinga yang ergonomis, yang dapat digunakan untuk bermain game aksi, musik, atau menonton film favorit.

Lenovo Meluncurkan Laptop Gaming Legion 7 dan Legion 5 Pro

Ada dua pilihan untuk mouse, yaitu mouse gaming nirkabel Lenovo Legion M600 RGB dengan koneksi nirkabel tingkat tinggi dan mouse gaming Lenovo Legion M500 RGB yang ergonomis.

Ada juga dua pilihan untuk keyboard gaming mekanik Lenovo Legion K500 atau keyboard berkabel Lenovo Legion KM300, yang merupakan paket mouse gaming M300 RGB.

TRENDING :  Solusi Anti Lemot HP yang Wajib Diterapkan Semua Pengguna

Legiun juga memiliki alas mouse Lenovo Legion M dan XL. Toko resmi Lenovo dapat membeli aksesori game seri Legion secara online dan offline.

Baca Juga: Tips Merawat Smartphone Agar Awet dan Tahan Lama

Adapun Legion Ultimate Support dan Lenovo Accidental Damage Protection adalah solusi yang dibuat khusus untuk para gamer. Pengguna dapat memperoleh saran untuk meningkatkan perangkat lunak dan mengoptimalkan perangkat keras dari teknisi, dan dapat menghubungi mereka kapan saja melalui obrolan, telepon bebas pulsa, atau email di 365/7/365.

“Legion Ultimate Support” ini adalah tambahan dari layanan Lenovo sebelumnya (yaitu, perlindungan kerusakan yang tidak disengaja).

Perlindungan kerusakan yang tidak disengaja dapat digunakan untuk percikan air, meja yang jatuh, kerusakan keyboard, LCD rusak dan kerusakan lainnya.Lcd ini dapat diperbaiki 100% tanpa biaya tambahan dan dapat diklaim berkali-kali.