Perpanjang SIM Bisa Secara Online Dengan Aplikasi SINAR

Sekarang Perpanjang SIM Bisa Secara Online Dengan Aplikasi SINAR

Makin Canggih, Sekarang Perpanjang SIM Bisa Secara Online Dengan Aplikasi SINAR! Lebih Praktis

Sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi SINAR untuk mempertahankan ekstensi SIM (SIM) Anda secara online. Tidak perlu repot melengkapi persyaratan seperti menyalin dokumen untuk menyiapkan MAP.

Ya, Anda bisa melakukan layanan perpanjangan kartu SIM online ini langsung di rumah atau di kantor. Seperti yang dikatakan Inspektur Jenderal Kakorlantas Pol Istiono dalam jumpa pers, konferensi pers tersebut disiarkan langsung di Facebook Departemen Humas Polri belum lama ini, “Partai sedang mempersiapkan perpanjangan online untuk SIM A dan SIM C.”

Layanan perpanjangan SIM yang diberikan oleh aplikasi ini tentunya dapat lebih menghemat waktu dan lebih praktis, tanpa harus antri lagi, dan tanpa mempersiapkan dokumen untuk difotokopi.

Baca Juga :  Sekarang, ujian praktik SIM menjadi lebih kompleks dan transparan

Misal, jika Anda adalah warga Bekasi, untuk penambahan kartu SIM Anda bisa langsung ke Polres Metro Bekasi Kota. Beberapa proses harus dilalui:

  1. Pelamar perpanjangan kartu SIM harus melakukan registrasi online terlebih dahulu di https://antrian.polrestrobekasikota.com untuk mendapatkan nomor antrian.
  2. Setelah mendaftar antrian secara online dan mendapatkan jadwalnya, Anda harus datang tepat waktu.
  3. Kemudian, pelamar juga harus melakukan prosedur pemeriksaan fisik.

Untuk proses ekspansi kartu SIM, persyaratan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

  • Cetak surat antrian
  • Surat izin mengemudi asli
  • Fotokopi KTP

Aplikasi Sinar Dirilis 12 April 2021

Aplikasi SINAR merupakan aplikasi SIM Nasional Presisi yang fungsinya untuk menangani perluasan online SIM A dan C dari ponsel. Cara ini sangat cocok bagi yang tidak ingin antre, pelamar yang ingin mengurus perpanjangan SIM bisa mencoba aplikasi SINAR yang rencananya akan rilis pada Senin, 12 April 2021.

Baca Juga :  Informasi Lengkap Mengenai Persyaratan Bantuan Studi Lanjut Guru 2021

Perlu Anda ketahui juga bahwa perpanjangan SIM online dari aplikasi Sinar merupakan salah satu program kerja 100 hari Kapolri Listyo Sigit Prambowo.

Baca Juga: Aplikasi Game Penghasil Uang Yang Membuat Untung

Pelayanan di aplikasi Sinar akan sangat lengkap karena dilengkapi dengan layanan pemeriksaan kesehatan. Laporan di laman detik Oto Biro Pendaftaran dan Identifikasi (Ditregident) Cabang SIM Kapolres Jati Perusahaan Angkutan (Korlantas) mengatakan: “Aplikasi ini baru dan berisi layanan penyuluhan SIM A dan C online. Identitas, teoritis layanan tes, simulasi online, kemudian layanan pemeriksaan psikologis melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes,

Langkah-langkah perpanjangan SIM A dan C online dari aplikasi Sinar adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Sinar dan daftar dengan memverifikasi nomor ponsel Anda
  • Pada proses registrasi awal, pelamar harus mengisi data-data sebagai berikut: (NIK, SIM, Foto KTP, SIM dan Selfie)
  • Kemudian pilih jenis kartu SIM dan lokasi tim terdekat
  • Verifikasi hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologis
  • Jangan lupa mengisi data rekening pengembalian (jika proses ditolak)
  • Pilih metode pengiriman dan unggah foto dan tanda tangan
  • Pembayaran PNBP dan biaya pengiriman
  • Yang terakhir adalah Cetak SIM
Baca Juga :  Kemenristek dan BKPM akan mengubah identitasnya, Bagaimana nasib PNS lembaga ini?

Pembayaran juga bisa dilakukan secara online, Rekening pembayaran akan dicantumkan di aplikasi Sinar nanti, jika prosedur aplikasi ditolak karena tidak memenuhi persyaratan, biaya akan dikembalikan dalam waktu 14 hari kerja. Makanya kita tunggu saja tanggal 12 April, apakah bisa langsung digunakan di seluruh Indonesia atau di daerah tertentu.

Kata KunciAplikasi Sim Online -Aplikasi Sim Online 2021 -Aplikasi Sim Online Bekasi -Aplikasi Sim Online Depok -Aplikasi Sim Online Di Iphone-Aplikasi Sim Online Ios -Aplikasi Sim Online Jakarta -Aplikasi Sim Online Jateng -Aplikasi Sim Online Polri -Aplikasi Sim Online Resmi -Aplikasi Sim Online Sinar -