Hyundai Staria Meluncur, MPV yang Mirip Pesawat Luar Angkasa

Hyundai Staria Meluncur, MPV yang Mirip Pesawat Luar Angkasa

Hyundai Staria Meluncur, MPV yang Mirip Pesawat Luar Angkasa

Hyundai Staria meluncurkan peluncuran global yang meriah pada Selasa (13/4). Kendaraan serba guna (MPV) semacam ini tidak hanya memiliki desain futuristik dengan nuansa pesawat luar angkasa, tetapi juga memiliki fitur keselamatan yang kompleks.

Executive Vice President dan Global Chief Marketing Officer Thomas detikcom secara resmi menerimanya pada Selasa (13/4/2021).

Hyundai Motor menyebutnya sebagai special purpose vehicle (PBV) yang memiliki desain tampilan futuristik, termasuk lampu depan counter-mainstream dengan LED daytime running light dan light bar yang memanjang secara horizontal.

Hyundai mengklaim bahwa Staria terlihat seperti pesawat luar angkasa, dan desain eksteriornya terinspirasi dari lekukan cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa.

Baca Juga :  Kendaraan Roda 4 seharga Motor Beat Muat 4 orang

Hyundai Staria Meluncur, MPV yang Mirip Pesawat Luar Angkasa

Desainer modern juga melengkapi Staria dengan gril yang rendah dan lebar. Lampu utama terletak di kedua sisi gril. Sementara itu, Parametric Pixel yang mirip dengan Ioniq 5 elektrik.

STARIA dapat memilih dari 2 hingga 11 konfigurasi kursi, dan terdapat dua varian yang dapat dipilih: STARIA dan STARIA Premium, terutama varian tertinggi ini memiliki fungsi yang ditingkatkan dan sentuhan akhir yang unik untuk memberikan tampilan dan nuansa yang lebih mewah.

Dari segi ukuran, mobil ini memiliki jarak sumbu roda 3.273 mm, panjang total 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm. Cukup untuk mobil MPV.

Apa yang disediakan secara internal?

Jok pengemudi memiliki tampilan yang futuristik dan mendukung tampilan depan 10,25 inci yang canggih, layar sentuh panel instrumen tengah, dan tuas pemindah elektronik berbasis tombol.

Baca Juga :  Honda Hybrid: Mobil yang memberikan efisiensi bahan bakar terbaik

Ruang penyimpanan dapat digunakan di beberapa lokasi, seperti bagian atas konsol yang ditinggikan, bagian bawah cluster, dan panel tengah atas dan bawah. Baik pengemudi maupun penumpang dapat menggunakan konsol tengah yang dilengkapi dengan cup holder, port USB, dan ruang penyimpanan tambahan.

Kursi pribadi dari kursi premium 9 tempat duduk di baris kedua berputar 180 derajat dan menghadap penumpang di baris ketiga.

Tipe Staria 2 tempat duduk dan 3 tempat duduk yang cocok untuk penggunaan komersial

Tipe Staria 2 tempat duduk dan 3 tempat duduk yang cocok untuk penggunaan komersial dan tujuan menyediakan ruang kargo terbesar, hampir setara dengan 5.000 liter.

Mengenai pilihan mesin, Staria menawarkan beberapa pilihan powertrain seperti mesin diesel 2.2 liter VGT dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII.

Baca Juga :  Harga Mobil Hybrid

Mesin diesel yang ditingkatkan, dipadukan dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis delapan kecepatan, dapat menghasilkan output yang diperkirakan 177 PS dan torsi 44 kgf-m. Mesin bensin G6DIII 3,5 liter MPI dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan diperkirakan dapat menghasilkan tenaga 272 PS dan torsi 33,8 kgf-m.

Staria menawarkan opsi untuk menambahkan 6 kantung udara, dan semua kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik dan sandaran kepala. Fungsi lanjutan seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Avoidance Assist (BCA) dan Wireless Module Seat Belt Reminder (WM SBR) semakin mendukung keselamatan.

Fungsi lainnya adalah ketika penumpang mencoba membuka pintu geser elektrik saat kendaraan melaju dari sisi belakang, Safe Exit Assist (SEA) akan mencegah pintu tersebut terbuka. Di beberapa pasar, Rear Occupant Alert (ROA) menggunakan sensor radar untuk mendeteksi dan memperingatkan pengemudi jika ada penumpang belakang yang tertinggal di dalam mobil setelah pengemudi meninggalkan kendaraan.

Baca Juga :  Mobil Hybrid Diesel: Akankah Mereka Mengakuisisi Sebagai Mobil Hibrida Dominan?

Staria juga dilengkapi dengan sistem infotainment cerdas modern, dan dilengkapi dengan kamera sudut lebar, sehingga pengemudi dan penumpang depan dapat melihat penumpang di kursi belakang melalui tampilan layar.

Hyundai berencana meluncurkan lini produk Kendaraan Khusus5 STARIA, seperti mobil mewah, ambulans, dan berkemah. Selain itu, varian Staria yang ramah lingkungan akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan.

Hyundai Staria baru akan mulai dijual di Asia dan Australia pada paruh kedua tahun 2021. Model 11 tempat duduk hanya tersedia di Korea Selatan.

Kata Kuncihttps://www beritaplanet com/1073/hyundai-staria html-