Cara mengoptimalkan SEO yang baik

5 langkah untuk pengoptimalan mesin telusur yang lebih baik

5 langkah untuk pengoptimalan mesin telusur yang lebih baik

Salah satu tantangan terbesar bagi pemilik situs web adalah mencoba lalu lintas ke situs web mereka. Ini biasanya dicapai dengan mendapatkan peringkat terbaik dengan mesin pencari, yang berasal dari upaya mencapai halaman pertama dari Google atau mesin lain seperti Yahoo dan Bing.

Penting untuk memahami apakah Anda mempromosikan produk atau layanan populer, karena Anda mungkin memiliki ratusan bahkan ribuan yang bersaing untuk ceruk yang sama. Untuk mengungguli persaingan, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian pada situs Anda dengan SEO. Ini tidak serumit kedengarannya dan langkah-langkah di bawah ini dapat memberi Anda beberapa pedoman untuk mengoptimalkan situs Anda untuk menarik perhatian mesin pencari Anda.

Langkah 1: Periksa tata letak dan desain situs web Anda

Meskipun Anda mungkin mengira Anda memiliki situs web yang mengesankan, itu juga bisa menjadi akar penyebab masalah Anda. Apakah salinan Anda dimulai di tengah halaman, sehingga menyulitkan mesin telusur untuk memahami topik situs Anda? Memiliki grafik yang terlalu besar dan membengkak yang membuat halaman Anda lambat atau terlalu banyak ruang kosong antar baris? Tidaklah sulit untuk mengubah halaman Anda agar benar.

Langkah 2: Sudahkah Anda menempatkan kata kunci secara strategis melalui situs web Anda?

Penjejalan kata kunci dapat berbahaya bagi situs Anda, tetapi juga dapat menyebabkan kekurangan kata kunci. Tidak hanya itu ide yang baik untuk menempatkan kata kunci Anda di judul dan meta tag, Anda perlu memasukkan persentase tertentu dengan tepat dalam salinan dan artikel Anda. Yang terbaik adalah menemukan kata kunci penting Anda di paragraf pertama teks, dan kata kunci tersebut juga harus digunakan di judul dan hyperlink Anda.

Baca Juga  Alat riset keyword terbaik dan terunik

Langkah 3: Tautan teks dan peta situs

Untuk mengenali dan memposisikan situs Anda, Anda perlu memastikan bahwa semua halaman Anda ditemukan oleh spider web saat merayapi situs Anda; Yang berarti Anda perlu mengindeks situs Anda dengan benar. Penting untuk menyertakan peta situs di situs Anda yang menampilkan semua link ke halaman internal Anda. Kebiasaan baik lainnya adalah membuat menu navigasi dengan tautan teks, yang jauh lebih mudah bagi bot mesin pencari untuk mengikuti dan memilih semua halaman Anda. SEO pada halaman sama pentingnya dengan halaman.

Langkah 4: Tautan Balik – Kualitas vs Kuantitas

Ketika Anda mencoba memposisikan diri Anda dalam kategori yang sangat kompetitif, Anda akan membutuhkan backlink berkualitas tinggi untuk situs Anda, sebaiknya PR 6 dan 7 bila Anda dapat memilikinya. Anda akan menemukan bahwa ketika Anda memiliki konten yang bagus di situs Anda, orang lain siap untuk menautkan ke Anda karena itu memberikan kredibilitas ke situs mereka sendiri.

Tetapi mungkin perlu waktu untuk membuatnya, dan sementara itu Anda dapat secara aktif mencari diri Anda sendiri dan mulai meminta tautan, semakin cepat semakin baik. Jangan mengabaikan bahwa kualitas akan melebihi kuantitas setiap hari dalam hal mendapatkan peringkat yang lebih baik untuk situs Anda.

Langkah 5: Ikuti ketentuan mesin pencari

Mesin pencari sering mengubah aturan mereka dan penting untuk tetap mendapat informasi. Ini tidak sesulit kedengarannya, ada banyak forum dan blog di internet yang secara teratur memposting informasi tentang perubahan terbaru.

Berlangganan buletin atau bergabung dengan forum terkait sehingga Anda selalu tahu perubahan apa yang terjadi.

Pengoptimalan mesin telusur (SEO) bisa jadi rumit, tetapi mengikuti langkah-langkah sederhana ini memberikan dasar-dasar untuk memulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *